Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner

Eyeliner adalah salah satu produk kosmetik untuk mempertegas bagian bentuk mata, sekaligus membuat mata tampak lebih sempurna. Dengan memasang eyeliner ini, tentunya sangat berpengaruh pada tampilan seseorang. Kamu yang memakai riasan ini, akan terlihat lebih segar bahkan berbeda. Namun tidak semua orang bisa menguasai cara memakai eyeliner dengan benar, terutama bagi para pemula.

Memoles eyeliner sendiri sebenarnya diperlukan kehati-hatian dan ketelitian. Di samping itu, Kamu harus menempuh trik khus agar bisa membuat tampilan pada matamu menjadi semakin menatik. Jika Kamu sudah membeli eyeliner dan masih belum tahu cara memakai eyeliner, ini dia ulasannya!

Read More

Cara Memakai Eyeliner

Cara Memakai Eyeliner
Cara Menggunakan Eyeliner

Bagaimana Cara Menggunakan Eyeliner Dengan Benar?

Sebenarnya cara memakai eyeliner yang tepat ialah dengan menyesuaikan bentuk mata itu sendiri. Karena setiap orang mempunyai bentuk mata yang berbeda, jadi Kamu harus mengetahui bagaimana aplikasi atau penerapan eyeliner pada bentuk matamu. Berikut panduannya :

1. Trik Eyeliner Bagi Bentuk Mata Turun

Down turned eyesi atau mata turun umumnya menjadikan tampilan wajah pada seseorang lebih terlihat sendu dan sayu. Supaya terlihat lebih segar, maka Kamu yang memiliki mata turun harus menambahkan efek lifting. Kamu bisa menciptakan model eyeliner berbentuk segitiga pada bagian ujung. Melalui model inilah, maka matamu akan tampak lebih mengangkat. Karenanya matamu tak akan terlihat sayu dan dapat membuat kelopak pada matamu menjadi tersamarkan.

2. Trik Eyeliner Bagi Mata Menonjol

Apakah Kamu pernah melihat seseorang dengan mata yang menonjol? Sebenarnya apapun kondisinya, tentu saja Kamu harus tetap bersyukur atas pemberian Tuhan. Salah satunya, jika Kamu memiliki bentuk mata yang menonjol. Agar tampilan matamu menjadi lebih indah, Kamu bisa menyiasati pemberian eyeliner dengan benar.

Adapun tutorial menggunakan eyeliner untuk jenis mata ini ialah dengan menggunakan eyeliner yang tebal. Sebaiknya hindari pemakaian eyeliner tipis. Kamu bisa mengambil shade untuk warna gelap, kemudian pulaskan pada bagian mata agar terlihat efek smoked eye-nya. Dengan bentuk eyeliner ini, dapat menyeimbangkan mata terlihat menonjol. Sehingga mata pun terlihat sangat cantik.

3. Trik Eyeliner Bagi Pemilik Mata Naik

Mata naik disini ialah naik pada ujung mata. Dengan kata lain, antara bagian lengkungan mata dan ujungnya tampak tidak lurus. Jika Kamu memiliki bentuk mata seperti ini, maka model eyeliner paling direkomendasikan ialah jenis winged eyeliner.

Pasalnya model ini dapat mempercantik bagian lengkung mata. Apabila Kamu ingin mencoba mengaplikasikan cat eyes sebenarnya sah sah saja. Namun tetap hati-hati, sebab jika ada kesalahan sedikit bisa menjadikan tampilan mata terlihat buruk.

Cara memakai eyeliner pada bentuk mata seperti ini ialah dengan menyapukan eyeliner pada kelopak mata tipis-tipis dan lakukan secara perlahan. Ingat untuk menyambungkannya bersama kelopak mata bagian bawah.

4. Trik Eyeliner Bagi Pemilik Mata Dalam

Adapun ciri paling terlihat pada mata dalam ialah tulang alis tampak menonjol. Ini dikarenakan mata tampak masuk ke bagian dalam atau terlihat tenggelam. Lain halnya dengan bentuk mata menonjol terlihat cembung, pada mata dalam ini justru terlihat cekung.

Jadi supaya mata tidak terlihat lebih cekung, Kamu hanya perlu menambahkan garis eyeliner tipis saja di atas mata. Jika tebal, justru bisa menambah garis mata lebih jelas.

Supaya lebih seimbang, bubuhkan eyeliner yang berbentuk wings dengan tebal dan panjang di bagian ujung mata luar. Inilah metode yang bisa menambah ilusi mata lebih ekspresif, seolah dapat menenggelamkan. Supaya tampilan pada mata semakin sempurna, Kamu bisa menambahkan eyeshadow di bawah mata. Silahkan mainkan penerapannya sesuai kebutuhan dan kreativitasmu.

5. Trik Eyeliner Pada Mata Sipit atau Mono Eyelids

Bentuk mata mono eyelids di Indonesia sendiri terkenal sebagai mata sipit. Jika Kamu mempunyai jenis mata ini, tentu saja model eyeliner paling tepat ialah cat eyes eyeliner. Melalui model yang satu ini, membuat tampilan mata menjadi lebih dramatis, mempesona dan tentunya cantik.

Cara memakai eyeliner pada mata sipit ini ialah eyeliner sebaiknya dipulaskan dengan tebal dan dibuat pendek. Tujuan eyeliner tebal ini ialah agar ketika Kamu membuka mata, maka eyeliner tidak tertutup serta garisnya masih terlihat. Sementara itu, eyeliner yang dipulas pendek membuat tampilan matamu menjadi semakin istimewa.

Namun disarankan sebaiknya tambahkan eyeshadow pada bawah mata. Terutama di bagian 2/3 supaya tampilan mata menjadi lebih maksimal.

6. Trik Eyeliner Pada Mata Bulat

Trik aplikasi eyeliner lainnya ialah pada mata bulat. Seseorang dengan mata bulat, biasanya mempunyai ciri-ciri besar dan lebar. Ketika membuka mata, maka Kamu yang bermata bulat biasanya terlihat mempunyai bagian mata yang berwarna putih dengan jumlah lebih banyak.

Untuk menerapkan eyeliner pada mata besar ini ialah dengan mengaplikasikan winged eyeliner. Akan tetapi, bagian sayapnya mesti dibuat panjang dan lurus.

7. Trik Eyeliner Untuk Almond Eyes

Bentuk almond eyes cenderung dikatakan sebagai bentuk mata ideal. Dimana bentuk mata seperti ini ialah layaknya pemilik wajah berbentuk oval yang gampang dirias. Walaupun variasinya banyak, tapi almond eyes membentuk serupa dengan upturned. Adapun salah satu dari variasi almond eyes ini ialah close set.

Jika Kamu memiliki bentuk mata almond eyes, maka cara memakai eyeliner pada mata ini bisa menggunakan model apapun dengan gaya bervariasi. Adapun salah satunya ialah dengan membentuk garis tipis pada bagian dalam mata sampai sepertiga bagian pada mata.

Selain itu, cara untuk menghias mata lainnya untuk jenis mata ini ialah tidak memakai eyeliner yang berwarna gelap di sudut mata bagian dalam atau di bagian terdekat dari mata. Namun sebaliknya, Kamu tinggal memilih eueliner berwarna putih atau silver. Atau Kamu bisa memakai eyeliner untuk dijadikan highlighter pada inner corner mata.

Kemudian, winged eyeliner secara umum ialah salah satu dari model paling favorit bagi pemilik mata almond. Karena winged eyeliner ini bisa membuat lengkungan pada mata lebih indah. Kamu dapat menyapukan eyeliner menuju bagian atas agar mendapatkan tampilan seperti ini.

Nah, itulah 7 cara memakai eyeliner menyesuaikan bentuk mata agar penggunaannya terlihat ideal diterapkan pada mata Kamu.

Mengenal Jenis-Jenis Eyeliner

Selain menggunakan eyeliner dengan tepat, Kamu juga harus mengetahui jenis-jenis eyeliner itu sendiri. Ini dilakukan agar Kamu tidak salah memilih eyeliner.

1. Gel Eyeliner

Gel eyeliner sebenarnya sangat ideal digunakan untuk riasan mata. Jika Kamu akan menghadiri acara seperti arisan, pesta maupun pertemuan penting, Kmau bisa memakai gel eyeliner. Hal ini dikarenakan, eyeliner gel dapat menciptakan tampilan lebih dramatis. Eyeliner jenis ini sebenarnya tidak cair, namun bertekstur kental layaknya jelly.

2. Liquid Eyeliner

Jenis eyeliner ini berbentuk cair dan biasanya diterapkan pada mata memakai kuas. Eyeliner jenis ini cocok sekali bagi Kamu yang terbiasa memakai eyeliner. Memiliki warna yang pekat, karenanya cocok dipakai untuk keperluan sehari-hari hingga acara formal.

Akan tetapi, cara memakai eyeliner ini cukup sulit sebab Kamu perlu berhati-hati apabila tidak ingin eyeliner meluber atau berantakan kemana-mana. Jadi, Kamu harus menunggu eyeliner sampai kering dulu baru membuka bagian kelopak mata.

3. Pen Eyeliner

Pen eyeliner sendiri ada yang berbentuk gel atau cairan. Sebenarnya sangat mudah membentuk garis presisi dan lembut pada eyeliner jenis ini. Kamu juga bisa merasa lebih akrab menggunakannya seperti Kamu memegang spidol.

Nah, itulah cara memakai eyeliner dan jenis-jenis eyeliner yang harus Kamu pahami agar penggunaannya tidak salah. Sehingga pemakaian eyeliner membuat tampilan mata lebih sempurna.

Related posts