Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi? Kamu bisa menggunakan berbagai metode dan trik yang jitu untuk masuk ke jaringan wifi orang lain. Dan kamu akan dengan mudah mengatahui password wifi orang lain.

Pada era digital seperti sekarang ini, internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dalam hal ini, untuk mendapatkan koneksi internet yang gratis dan juga cepat salah satu caranya yaitu dengan terhubung ke jaringan wifi.

Read More

Namun rata-rata yang namanya Wifi pasti untuk mengaksesnya harus menggunakan password, pemilik jaringan sengaja memberi password pada wifi mereka agar tidak semua orang bisa masuk kedalam jaringan internet mereka. Dan tentu saja masih ada beberapa cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke jaringan wifi orang lain.

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Jika kita kehabisan paket internet data, sudah pasti kita akan membutuhkan jaringan Wifi. Namun bagaimana cara mengetahui password Wifi tanpa aplikasi untuk membantu kita dalam berselancar di dunia maya jika kehabisan paket data. Ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan yaitu:

Mengetahui Password Wifi dengan Konfigurasi IP Address

Cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi yang pertama kamu bisa mencobanya dengan menggunakan konfigurasi IP Address. Metode ini pun sangat mudah untuk kamu gunakan dalam membobol password jaringan menggunakan router modem. Misalnya dengan jaringan wifi Indihome dan @wifi.id yang memiliki internet dengan kecepatan cukup tinggi.

Kamu bisa mencoba untuk membobol wifi tanpa aplikasi dengan menggunakan konfigurasi IP Address dengan mengikuti langkah ini:

  • Cari jaringan WiFi gratis seperti @WiFi.id yang ada di sekitar kamu
  • Setelah melakukan koneksi, maka akan muncul pop-up yang meminta kamu memasukkan username & password dan bersamaan dengan itu akan muncul halaman mode Modify Network Configuration
  • Di sinilah kamu bisa mulai mengutak-atik alamat IP dari @WiFi.id. Pada halaman ini Anda harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2
  • Jika sudah, masuk ke browser dan tuliskan http//: 192.168.1.254 pada kolom address pada bagian atas
  • Jika keluar halaman login, kamu tak perlu bingung karena inilah yang kita tunggu-tunggu. Kamu tinggal masukkan saja username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER
  • Username serta password harus sama, jika kamu memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN. Dan jika kamu memilih username USER maka passwordnya juga harus USER
  • Setelah itu masuklah ke bagian Pengaturan dan cari WiFi untuk melihat username dan juga password

Mengetahui Password Wifi dengan CMD (Command Prompt)

Selain dengan menggunakan konfigurasi IP Address, kamu juga bisa mengetahui password wifi orang lain dengan menggunakan program CMD atau Command Prompt. Metode ini mungkin bisa kami bilang sebagai alternatif saja jika metode sebelumnya tidak bekerja. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba metode ini agar kamu dapat mengakses WiFi gratis.

Kamu bisa mengetahui password wifi dengan CMD jika mengikuti langkah di bawah ini:

  • Jalankan aplikasi CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R, dan masukkan kata CMD
  • Akan muncul halaman CMD berlatar hitam yang khas
  • Masukkan perintah dengan mengetik netsh wlan show profiles dan tekan Enter. Setelah itu akan muncul nama jaringan WiFi sebelumnya yang pernah terhubung dengan laptop
  • Masukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear
  • Akan muncul data dari jaringan tersebut berikut passwordnya Password tersebut dapat kamu temukan dalam Key Content

Dengan Akses Menu “Network and Internet”

Jika kamu menggunakan desktop atau laptop, ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk bobol password wifi, yakni dengan masuk ke menu ‘Network and Internet’ yang bisa ditemui di Control Panel. Maka dengan begitu kamu akan mengetahui password wifi yang terhubung ke perangkat kamu. Dan kamu bisa mengetahui password wifi dengan Network and Internet dengan jika mengikuti langkah:

  • Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka Control Panel.
  • Untuk menemukan menu Control Panel. Cari menu Start, atau klik kanan simbol nirkabel dalam bentuk sinyal. Biasanya terletak di sudut kanan bawah layar di dekat status baterai, untuk membuka menu “Open Network dan Sharing Center”.
  • Saat kamu membukanya dari Control Panel, cari menu “Network and Internet”. Kemudian silahkan kamu buka “Network and Sharing Center” di laptop untuk mencari tau jaringan yang terhubung.
  • Di jendela baru, kamu akan melihat menu Kelola Jaringan Nirkabel, di mana kamu akan menemukan kata sandi untuk wifi yang terhubung ke laptop. Yang harus kamu lakukan adalah mengklik nama jaringan yang kata sandinya ingin kamu lihat.
  • Setelah mengklik, tab baru akan muncul dengan status koneksi wifi yang kamu gunakan. Klik tab Wireless dan pilih tab Security di sebelah kanan.
  • Kunci Keamanan Jaringan masih merupakan garis putus-putus yang tidak dapat dibaca. Dan untuk menunjukkan karakter asli kamu hanya perlu memeriksa “show characters” dan menunjukkan kata sandi wifi yang kamu gunakan.

Mudah sekali bukan untuk cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi ini? Kamu bisa dengan mudahnya masuk ke koneksi wifi dimanapun kamu berada dan langsung menggunakannya tanpa membutuhkan aplikasi lain.

Related posts