Cara Mengetahui Tipe Hp Asus

Salah satu merk smartphone yang cukup banyak dicari karena menawarkan harga yang cukup terjangkau adalah hp Asus. Ada banyak pilihan tipe hp Asus yang beredar di pasaran. Jika kalian ingin membeli hp Asus, penting sekali memahami cara mengetahui tipe hp Asus dengan benar.

Dengan mengetahui tipe dan spesifikasi hp Asus, maka bisa membantu kalian dalam mengetahui plus minus hp itu sendiri untuk memperkuat referensi.

Read More

Cara Mengetahui Tipe Hp Asus

Cara Mengetahui Tipe Hp Asus
Tutorial Mengecek Tipe Hp Asus

Jika kalian tertarik ingin mengetahi hp Asus, simak beberapa panduan cara mengetahui tipe hp Asus sebelum melakukan pembelian di bawah ini :

1. Melihat Stiker Bagian Belakang HP Asus

Cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tipe hp Asus yang pertama, adalah dengan melihat stiker pada bagian belakang hp :

Step 1: Pada hp Asus Second

Jika hp tersebut memiliki pelindung body, buka terlebih dahulu pelindungnya. Selanjutnya, kalian hanya perlu membalikkan hp Asus dan cek bagian bodi belakang hp. Selanjutnya, kalian akan melihat tipe dan model hp Asus yang kalian cek dengan jelas.

Step 2 : Pada Hp Asus Baru

Untuk mengecek hp baru, maka biasanya hp tersebut belum memiliki atau belum dipasang pelindung. Sehingga ketika membalikan perangkat hp asus akan terlihat dengan jelas tipe dan model hp Asus yang dimiliki.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Telegram

2. Melalui Box Hp Asus

Mungkin bagi kalian yang baru akan membeli hp Asus tidak kesulitan mencoba cara ini, karena cukup melihat dus box kemasan hp Asus saja untuk mengecek tipe dan model hp Asus. Namun bagi yang melakukan pembelian hp Asus bekas, syaratnya box pembelian harus ada.

Sebab tidak sedikit penjual hp yang tidak menyertakan box pembelian, terutama untuk transaksi jual beli antar individu dan bukan dari counter hp.

Berikut cara mengetahui tipe hp Asus melalui box pembelian hp :

  • Lihat pada salah satu sisi box hp asus dan temukan informasi lengkap mengenai hp asus tersebut.
  • Setelah menemukan informasi yang dimaksudkan, silakan untuk mencari informasi mengenai tipe hp asus yang kalian cari.

Selain informasi tipe hp asus, pada box hp biasanya akan tersedia berbagai macam informasi lainnya. Informasi tersebut seperti resolusi kamera, kapasitas baterai, hingga kapasitas memori internal.

3. Melalui Menu Pengaturan

Di dalam menu pengaturan, kita bisa menemukan informasi detail mengenai hp termasuk tipe hp Asus. Cara ini bisa kalian lakukan pada hp second, namun cukup sulit dilakukan pada hp Asus yang baru. Terkecuali, jika pihak counter memperbolehkan pengecekan tipe hp lewat menu pengaturan ini.

Silahkan cek tutorial cara mengetahui tipe hp Asus melalui menu pengaturan :

  • Masuk ke menu settings terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, scroll sedikit ke bawah di menu settings dan temukan menu System.
  • Berikutnya lalu cari opsi Regulatory Labels.
  • Dengan begitu, kalian akan langsung mengetahui tipe hp Asus di dalam informasi yang muncul pada hp.

4. Melalui Baterai Hp Asus

Cara mengetahui tipe hp Asus selanjutna ini bisa dibilang hanya diperuntukkan bagi hp Asus yang menggunakan baterai portable yang dapat dilepas pasang. Sementara, pada hp dengan model baterai tanam tidak bisa dilakukan, karena kalian akan kesulitan membuka casing hpnya, sebab didesain tidak untuk di bongkar pasang.

Terkait:  Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus

Kalaupun mau membongkarnya, membutuhkan bantuan tenaga ahli atau counter. Berikut tutorialnya :

  • Buka cashing hp belakang terlebih dahulu.
  • Selanjutnya baterai hp akan terlihat sesaat setelah cashing belakang di lepas.
  • Tidak perlu membuka baterainya karena informasi mengenai tipe hp asus dan informasi lainnya sudah langsung terlihat.

Cara 5 : Menggunakan Aplikasi CPU Z

CPU Z merupakan aplikasi khusus yang bisa memberikan sejumlah informasi penting seputar hp yang kalian gunakan. Tidak terkecuali, dalam pengecekan tipe hp Asus yang bisa memakai aplikasi CPU Z, kalian dapat mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. Ikuti panduan cara mengetahui tipe hp Asus dengan aplikasi CPU Z berikut :

  • Buka dan masuk ke aplikasi Google Play Store, lewat hp Asus yang akan kalian cek.
  • Selanjutnya pada kolom pencarian, tulis nama aplikasinya yaitu CPU Z.
  • Jika sudah ketemu, install aplikasi CPU Z dan tunggu sampai instalasi selesai.
  • Buka aplikasi CPU Z , jika ada pemberitahuan untuk memberi izin, silakan izinkan agar aplikasi CPU Z bisa mengakses seluruh fitur di dalamnya.
  • Pada halaman pertama dari aplikasi CPU Z, pergi ke tab Device dan kalian akan langsung ditampilkan berbagai informasi tentang hp Asus. Informasi tersebut berupa model, tipe, RAM, ROM, dan lain sebagainya.

Cara 6 : Melalui Aplikasi Aida64

Selain CPU Z kalian juga bisa menggunakan aplikasi Aida 64 untuk mengecek tipe hp Asus. Aplikasinya tidak jauh berbeda karena sama-sama menyajikan sejumlah informasi di dalamnya. Begini tutorialnya :

  • Buka Google play Store pada hp Asus.
  • Kemudian cari aplikasi Aida64 pada opsi pencarian.
  • Ketuk install untuk menginstall aplikasinya.
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi Aida64 dan izinkan semua perizinan yang muncul pada layar supaya aplikasi menampilkan semua informasi perangkat Asus pada halaman aplikasi.
  • Setelah terbuka aplikasinya, carilah informasi mengenai tipe hp Asus.
Terkait:  Cara Cek RAM HP Samsung

Itulah beberapa langkah yang khusus digunakan untuk mengecek tipe hp asus. Supaya lebih optimal, kalian wajib mengetahui keseluruhan dari informasi tipe hp mulai dari nama marketing, nomor model dan nama model. Hal ini dimaksudkan untuk keperluan bootloop atau keperluan lainnya.

Ketahui Tips Mengetahui Spesifikasi Hp Sebelum Membeli

Sebelum membawa pulang hp Asus incaran, sebaiknya ketahui spesifikasi hp yang akan kalian beli terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya. Karena, dengan mengetahui spesifikasinya, kalian bisa mengunakan informasi spesifikasi ini untuk disesuaikan dengan spek hp yang dibutuhkan.

1. Cek Komponen Hp dan Catat

Ada beberapa komponen yang harus kalian ketahui, diantaranya RAM, spek kamera, chipset, dan baterai. Kalian bisa mencatat komponen hp Asus yang akan dibeli dari beberapa tipe, kemudian menuliskan spesifikasi yang kalian butuhkan.

2. Bandingkan

Jika sudah mencatat semua spek yang kalian dapatkan dari internet untuk beberapa model atau tipe hp Asus, maka langkah selanjutnya adalah membandingkannya.

Silakan bandingkan beberapa data pada hp Asus untuk mengecek perangkat hp yang paling unggul.

Umumnya hp yang harganya tidak terlalu jauh, maka spesifikasinya juga tidak jauh berbeda. Akan tetapi, setiap hp tentu saja memiliki keunggulan pada salah satu komponen atau fiturnya.

3. Ketahui Plus Minus Hp Asus yang Akan Dibeli

Silahkan ketahui plus minus dari tiap-tiap hp Asus. Umumnya ada beberapa pengguna melakukan ulasan atau review.

Dengan mengetahui spesifikasi hp yang akan kalian beli sebelumnya, maka akan terhindar dari resiko kesalahan pembelian hp yang tidak sesuai kebutuhan. Sehingga kalian tidak merugi ketika membeli hp Asus.

Melalui cara mengetahui tipe hp Asus di atas, maka kalian tidak perlu lagi kebingungan saat hendak membeli hp Asus baru ataupun second.

 

 

 

 

 

Related posts