Cara Log Out Twitter

Cara Log Out Twitter

Cara log out Twitter sangat penting sekali bagi Kamu yang baru saja memakai perangkat orang lain untuk mengakses Twitter. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data atau akun sosmed oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Terutama jika Kamu membuka akun Twitter di perangkat komputer atau HP orang lain. Namun sebelum membahas cara keluar akun Twitter, mari kita ketahui aplikasi media sosial yang sudah cukup lama kita kenal ini.

Tentang Twitter

Sekarang ini ada banyak orang memakai media sosial untuk dijadikan sebagai media pengembangan bisnis sekaligus penerapan digital marketing. Twitter adalah salah satu platform media sosial cukup populer untuk dijadikan sebagai ajang promosi. Mengingat popularitasnya, maka wajar jika banyak pengguna yang memanfaatkan platform jejaring sosial ini untuk berbisnis online sekaligus melakukan social media campaign.

Read More

Keunggulan Twitter Sebagai Media Untuk Berbisnis

Dengan memakai twitter, maka Kamu bisa menghemat anggaran untuk mempromosikan bisnis online-mu. Selain itu, masih banyak sekali keunggulan memakai Twitter untuk bisnis, diantaranya :

1. Menjalin Hubungan yang Lebih Dekat Bersama Konsumen

Saat Kamu mempromosikan sebuah produk lewat Twitter, maka Kamu akan sering berinteraksi bersama konsumen lewat media sosial. Banyak pengguna Twitter dengan sengaja memfollowe akun sebuah produk yang bertujuan supaya mereka dapat menerima pelayanan binis tersebut dengan lebih mudah. Selain itu, konsumen bisa mendapatkan informasi terkkini atau hanya untuk berinteraksi antara pembeli dan penjual dengan saling bertukar komentar.

2. Menciptakan Reputasi yang Baik

Ketika Kamu memilih Twitter sebagai media strategi digital marketing, ini tentu saja termasuk keputusan yang tepat. Media sosial ini sangat efektif membangun reputasi produk dengan baik. Sebab di masa sekarang, tidak sedikit konsumen yang senang hati untuk saling berbagi pengalaman menggunakan sebuah produk ke akun Twitter mereka. Entah itu hanya berbagi pada satu tweet maupun berbentuk thread. Ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri dalam bisnismu.

3. Dapat Menambah Followers dan Meningkatkan Brand Awareness

Apabila diperhatikan, biasana pemilik akun Twitter tak akan segan memfollowe akun sebuah bisnis yang terlihat menarik. Meskipun mereka belum mencoba atau membeli produk yang dijual di sana sebelumnya. Di samping itu, apapun tweet yang disukai mereka maka tak segan mereka akan menyebarkannya kembali ke followers mereka melalui retweet secara suka rela.

Kekurangan Aplikasi Twitter

Di samping keuntungan yang dapat diperoleh dengan mempromosikan usaha dan produkmu lewat Twitter, ada beberapa kekurangan menggunakan twitter yang harus Kamu ketahui:

1. Hastag Terbatas

Jika Kamu mengiklankan produk lewat media sosial, strategi yang dapat dipakai salah satunya ialah melalui pemberian hashtag yang tujuannya untuk mempermudah audiens ketika melakukan pencarian. Tapi sayangnya, hashtag di twitter sendiri masih dibilang cukup terbatas. Hal ini tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi Kamu, sheingga harus mencari solusinya untuk menjangkau target market-mu.

2. Foto Terbatas

Selain keterbatasan hashtag, Twitter juga hanya menyediakan kapasitas foto yang digunakan oleh para penggunanya dengan jumlah terbatas. Ini artinya, ketika Kamu mempromosikan produkmu memakai image atau foto, Kamu hanya dapat mengunggah foto maksimal 4 foto untuk sekali tweet saja.

Setelah mengetahui keuntungan dan kekurangan memakai Twitter untuk berbisnis, kini kamu harus tahu cara log out Twitter dengan baik. Mungkin saja, saat Kamu memakai komputer kantor di waktu-waktu senggang membuka akun Twitter baik untuk berbisnis atau untuk sekedar upload foto dan Kamu lupa mengeuarkan akunmu di PC kantor.

Cara Log Out Twitter

Cara Log Out Twitter
Cara Keluar Akun Twitter

Mengeluarkan Akun Twitter

Sebenarnya cara log out Twitter sangat mudah, Kamu bisa menggunakan tutorialnya baik lewat situs Twitter, android maupun perangkat iphone. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut!

1. Cara Keluar dari Akun Twitter di Web Twitter

Jika Kamu menggunakan PC atau perangkat komputer untuk membuka akun Twitter, maka Kamu bisa mengeluarkan akun Twittermu langsung dari situs web Twitter itu sendiri. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan ketuk gambar profilmu terletak di pojok kanan bagian atas. Maka Kamu akan melihat menu yang dapat dipilih.
  • Selanjutnya karena Kamu akan log out dari Twitter, pilih log out. Kemudian layar masuk Twitterpun akan ditampilkan.
  • Beberapa browser biasanya menyimpan informasi login untuk mempermudahmu masuk ke akun Twitter di kemudian hari. Namun hal ini tidak dianjurkan jika Kamu memakai komputer umum. Jika informasi login-mu masih ditampilkan saat Kamu mengklik “Login”, Kamu wajib menghapus data informasi login akun twitter-mu yang telah tersimpan pada peramban.

Sebagai catatan, biasanya untuk tiap peramban atau browser memilliki opsi yang berebeda. Berikut ini :

  • Pada perangkat Chrome, silahkan ketuk tombol Key di samping paling kanan pada Chrome, saat Kamu ada dilaman masuk Twitter. Jika ingin menghapus informasi/data yang tersimpan, ketuk tanda “X” tepat di samping akunmu.
  • Di perangkat Firefox, Kamu bisa mengeklik “Twitter.inc” dengan simbol gembok di samping kiri pada bilah alamat Web Firefox. Jika ingin mengecek perincian yang lebih lanjut, tekan “>” dan ketuk “More Information” dan pilih opsi “View Saved Password” dan hapus akunmu pada aftar.

2. Cara Keluar Akun Twitter Bagi Pengguna Android

Cara log out Twitter selanjutnya ialah untuk pengguna android, Kamu tinggal mengakses aplikasi twitter di ponsel androidmu. Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah :

  • Pertama-tama silahka ketuk tombol pada menu dan pilih opsi “Settings”, Kamu pun bisa mengakses menu pengaturan pada aplikasi twitter.
  • Mengingat Kamu bisa masuk ke Twitter menggunakan lebih dari satu akun, kamu harus pilih akun Twitter yang akan dikeluarkan.
  • Scroll layar ke bawah lalu ketuk pilihan “Log Out”. Biasanya tombol yang satu ini terletak di bawah menu sesudah kamu memilik salah satu akun. Silahkan konfirmasikan jika Kamu ingin keluar. Seluruh data pada akun Twittermu akan langsung dihapus pada perangkat android.
  • Silahkan login dari akun twitter yang lain. Jika Kamu mempunyai beberapa akun twitter sekaligus, silahkan keluar dari tiap-tiap akun melalui proses serupa.

3. Cara Keluar dari Akun Twitter di iPad dan iPhone

Bagi pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakan cara keluar dari akun Twitter berikut :

  • Silahkan ketuk opsi “Me” di bawah Twitter dan layar profile-mu akan langsung terbuka.
  • Klik tombol gir di samping foto profil Twittermu. Pengaturan akunmu pun akan langsung terbuka.
  • Pilih “Sign Out” di bawah menu. Kamu wajib mengkonfirmaskan jika Kamu benar-benar ingin keluar. Seluruh data pada akun Twittermu akan dihapus pada iPhone.
  • Kamu bisa mengulangi proses yang saja jika ingin log out dari akun twitter yang lain. Biasanya aplikasi twitter sendiri mendukung pemakaian beberapa akun, jika  Kamu ingin log out dari akun Twitter lainnya, tinggal ikuti cara log out Twitter ddi atas.

Itulah beberapa cara log out Twitter yang bisa Kamu ikuti. Sebagai catatan, supaya bisa log out otomatis dari akun twitter saat Kamu menutup aplikasinya, sebaiknya jangan aktifkan opsi “Remember Me”. Jika hal ini dilakukan, kamu bisa keluar otomatis dari akun Twittermu.

Related posts