Cara Mengisi Voucher Smartfren

Pulsa atau kuota smartfren kalian habis? Jika ya, sudah saatnya kalian harus mengisi ulang pulsa atau membeli voucher kuota Smartfren. Pengguna baru, mungkin masih kebingungan dengan cara mengisi voucher Smartfren. Tapi jangan khawatir, kalian bisa mengikuti panduan yang akan kami bagikan disini!

Smartfren termasuk salah satu provider yang menawarkan pilihan paket internet cukup bervariasi dan harganya sangat terjangkau. Inilah yang membuat banyak orang lebih memilih menggunakan kartu Smartfren, karena menawarkan banyak keunggulan.

Read More

Salah satu paket internet yang dapat dipilih adalah kuota nonstop dan unlimited dari Smartfren. Dengan kuota inilah, kalian bisa leluasa menggunakan internet tanpa khawatir. Kalaupun sudah habis, biasanya kalian tetap dapat mengakses internet hanya saja kecepatannya akan berkurang.

Cara Mengisi Voucher Smartfren

Cara Mengisi Voucher Smartfren
Tutorial Mengisi Voucher Smartfren

Saat kuota atau pulsa habis, otomatis kalian tidak dapat menggunakan smartphone kembali, karena tidak bisa internetan atau berkomunikasi. Maka dari itu, sejak awal pembelian kartu Smartfren, hal pertama yang harus diketahui adalah cara mengisi voucher Smartfren.

Voucher Smartfren biasanya berisi 16 kode digit yang dapat kalian isikan untuk membeli pulsa atau paket data Smartfren. Jika kebetulan kalian membeli voucher Smartfren dan kesulitan menggunakanya, begini caranya :

1. Menggunakan SMS

Memakai layanan SMS untuk pengisian voucher Smartfren adalah cara yang simpel, hanya saja untuk menggunakan metode ini kalian harus memiliki sisa pulsa. Cek selengkapnya :

  • Silahkan beli voucher Smartfren terlebih dahulu, jika sudah ditangan buka kemasan voucher Smartfren.
  • Gosok voucher, dan kalian akan menemukan kode 16 digit pada voucher tersebut.
  • Sekarang pada hp, tinggal buka saja aplikasi SMS atau perpesanan.
  • Silahkan buat pesan baru, lalu kirim SMS ke nomor 999 melalui format ketik : Isi (spasi) kode 16 digit voucher Smartfren.
  • Contoh dari format tersebut yaitu : Isi 1234567890987654
  • Jika sudah dipastikan mengisi formatnya telah benar, silakan kirim ke nomor 999.
  • Tunggu beberapa waktu hingga ada pesan pemberitahuan dari server yang memberitahukan bahwa kalian telah sukses mengisi kuota atau pulsa Smartfren via voucher.
Terkait:  Cara Cek Layar Samsung

Ketika kalian menggunakan cara ini, pastikan agar sinyal Smartfren memiliki jaringan yang baik dan kalian masih memiliki pulsa reguler untuk melakukannya.

2. Menggunakan Kode Dial

Cara mengisi voucher Smartfren yang kedua, kalian tidak perlu pulsa karena kode dial up dapat diakses tanpa harus memiliki pulsa reguler. Jadi, ketika kamu mendapati kode voucher. Tinggal buka hp dan eksekusi kode 16 digit pada voucher dengan cara berikut :

  • Pertama, ambil hp dan akses aplikasi menu panggilan telepon di hp kalian.
  • Sekarang ketik kode USSD pada hp dengan format yang sudah ditentukan, yaitu : *999*kode 16 digit voucher smartren#
  • Contoh format pengisian voucher yaitu : *999*1234567890987654#
  • Jika format yang kalian tuliskan tidak ada kesalahan angka, silahkan tekan panggil/OK/Yes.
  • Tunggulah beberapa, saat sampai ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa kuota internet telah berhasil di isi.

Penggunaan kode dial USSD sebenarnya bukan hanya untuk mengisi voucher kuota internet saja. Kalianjuga dapat melakukan beberapa aktivitas lainnya, misalnya mengecek paket yang tersedia, masa aktif nomor Smartfren hingga pengecekan pulsa. Hanya saja kode dialnya cukup dengan menekan kode *999#.

3. Memakai Aplikasi My Smartfren

Jika kalian pengguna baru Smartfren, maka wajib unduh aplikasi My Smartfren sekarang juga. Karena bagaimanapun, aplikasi ini akan sangat berguna ketika hendak mengisi pulsa, kuota, mengetahui informasi layanan Smartfren terbaru dan lainnya. Untuk isi voucher Smartfren via My Smartfren Apps, simak panduannya :

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau pada App Store.
  • Jika aplikasi MySmartfren sudah terpasang, silahkan buka aplikasinya.
  • Karena baru pertama kali membuka aplikasi MySmartfren. Kalian hanya perlu menginputkan nomor Smartfren pada kolom yang ada.
  • Tunggu notifikasi masuk lewat SMS untuk mengisi kode OTP pada aplikasi MySmartfren.
  • Jika aplikasinya sudah siap digunakan, sekarang tinggal pilih menu Top Up dan pilihlah opsi Voucher.
  • Di kolom yang tersedia, masukan kode 16 digit voucher Smartfren kalian.
  • Sekarang tinggal menunggu beberapa saat hingga kuota internet telah berhasil ditambahkan pada paket yang tersedia.
Terkait:  Cara Melacak Hp Realme

Aplikasi MySmartfren adalah aplikasi multifungsi dengan beragam fitur yang bisa kalian manfaatkan. Cobalah untuk eksplor aplikasinya agar mendapat berbagai kemudahan ketika menggunakan provider MySmartfren.

4. Menggunakan Situs Web Resmi

Malas menggunakan aplikasi karena terlalu ribet harus menginstallnya terlebih dahulu? Maka kalian dapat menggunakan situs web resmi Smartfren. Ada beberapa langkah cara mengisi voucher Smartfren via web resmi Smartfren berikut ini :

  • Silahkan kunjungi halaman web resmi Smartfren atau klik link berikut https://my.Smartfren.com/isiulang_new.php
  • Di halaman tersebut, kalian akan diperlihatkan tata cara pengisian menggunakan kode voucher atau menggunakan kartu kredit. Yang perlu kalian lakukan yaitu cukup pilih opsi kode voucher.
  • Silakan masukan nomor Smartfren kalian pada kolom yang telah disediakan.
  • Kemudian masukan kode 16 digit voucher Smartfren pada kolom yang telah disediakan, atau tepat berada di bawah kolom nomor Smartfren.
  • Jika sudah dipastikan benar pengisiannya, sekarang klik tombol Isi Ulang di bagian bawahnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses permintaan kalian diperoses. Apabila ada pesan dari provider Smartfren yang menginformasikan kuota internet telah berhasil aktif, maka secara otomatis kuota internet telah ditambahkan.

Berbeda dengan cara yang lain, kelebihan mengisi voucher menggunakan website resmi bisa kalian lakukan di mana saja dan dengan menggunakan perangkat apa saja sesuai yang diinginkan. Cukup masuk pada situs di atas, lalu panduannya dan kuota internet akan masuk secara otomatis ke nomor Smartfren kalian.

Apakah Ada Ketentuan Memakai Voucher Smartfren?

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian ketahui sebelum memakai voucher Smartfren, antara lain?

  • Kode voucher hanya bisa melakukan pengisian satu kali saja, selanjutnya kode 16 digit tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Jika kalian ingin mengisi kembali menggunakan voucher, maka kalian harus beli voucher Smartfren yang baru.
  • Ketersediaan kuota internet hasil pengisian dengan menggunakan voucher akan sama seperti menggunakan metode lainnya. Artinya, ketika masa aktif paket internet telah habis walaupun masih terdapat sisa kuota yang tersedia, maka akan hangus.
  • Voucher tidak bisa digunakan untuk booster pada paket unlimited 4G.
  • Apabila pengguna masih memiliki paket lain, maka kuota internet yang dipakai yaitu dari voucher terlebih dahulu baru paket lain akan berkurang.
  • Top up kuota menggunakan voucher hanya bisa digunakan maksimal 10 kali setiap bulan.
  • Kuota chat yang tersedia hanya berlaku untuk fitur teks dan tidak bisa digunakan ketika melakukan panggilan video atau panggilan suara.
  • Apabila pemakaian kuota chat sudah melebihi batas FUP, maka penggunaan layanan chat akan menggunakan kuota utama (regular).
Terkait:  Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

Apa Bedanya Paket Unlimited dan Non Stop Smartfren?

Sekilas mungkin tampak sama, namun kedua paket ini kenyataannya berbeda. Paket unlmited mempunyai FUP atau batas penggunaan wajar yang diperbaharui tiap hari. Tapi ada pula opsi Booster Unlimited tambahan untuk memperbesar FUP tersebut. Sedangkan kuota non stop merupakan pilihan paket terbaik bagi kalian yang memerlukan kuota besar dan akses nonstop.

Dapat disimpulkan bahwa cara mengisi voucher Smartfren sebenarnya sangat mudah, asalkan jangan sampai kalian salah mengetikkan salah satu digit angka pada kode voucher yang tersedia.

Related posts