Cara Quote Tweet Tanpa Link

Cara Quote Tweet Tanpa Link
Cara Quote Tweet Tanpa Link

Hai Twitters, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah retweet kan? Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara quote tweet tanpa link. Biasanya, kalau kamu mengutip satu tweet bijak atau lucu dari profile akun Twitter milik orang lain. Pasti tuh, terpampang dengan jelas isi threadnya. Tapi kali ini, bisa kamu sembunyikan. Penasaran?

Definisi Quote Tweet

Eits, sebelum itu kamu harus tahu terlebih dahulu  apa itu definisi dari quote tweet. Ya, quote tweet dapat diartikan sebagai suatu cara teknis yang digunakan oleh pemilik akun Twitter untuk berinteraksi dengan orang lain melalui kolom tweet yang disampaikan oleh orang lain.. Terlebih, kamu bisa membubuhkan komentar atau caption baru dari thread tersebut.

Semudah itu untuk menyebarkan informasi atau hal yang kamu anggap cocok untuk diketahui oleh masyarakat luas lewat Twitter. Maka dari itu, buat kamu yang hobi mengunggah ulang postingan milik orang lain. Kamu bisa menerapkan quote tweet atau retweet tanpa perlu repot merangkai kata-kata atau buat video keren yang pas untuk di posting ke laman profile Twitter.

Cara Quote Tweet Tanpa Link

Cara Quote Tweet Tanpa Link
Cara Quote Tweet Tanpa Link

Cara quote tweet tanpa link yang pertama. Kamu bisa gunakan bantuan dari aplikasi bernama Tweetdeck. Teruntuk kamu-kamu yang mengedapankan estetika saat memposting. Hal utama yang harus kamu singkirkan adalah penampakan link pada hasil quote tweet milikmu.

Bagaimana sih caranya? Langsung saja yuk, kita simak bersama-sama penjelasan berikut ini.

  1. Buka situs Tweetdeck melalui Chrome atau browser lain
  2. Kalau kamu bukanya lewat HP, atur ke tampilan Desktop Site
  3. Setelah itu, buka tab baru untuk login ke akun Twitter via website
  4. Temukan Thread atau Tweet menarik yang ingin kamu quote tweet
  5. Kemudian, kirim lewat DM (Direct Message) ke akun Twitter
  6. Lalu, kembali lagi ke halaman utama Twetdeck
  7. Login  Tweetdeck menggunakan akun Twitter yang sedang kamu gunakan
  8. Klik Messages untuk melihat kiriman link tweet
  9. Tap link tweet, lalu muncul pop up windows retweet this to your followers
  10. Klik opsi Retweet With Comments

Tunggu! Jangan langsung kamu posting retweet tersebut. Karena masih ada langkah lainnya lagi nih…

  1. Kembali ke tampilan DM di Tweetdeck
  2. Pilih Link Tweet yang akan kamu jadikan quote tweet
  3. Lalu, klik Reply
  4. Karena tampilan link jadi kosong, bisa kamu ganti dengan menambahkan Caption
  5. Centang kolom Ready to Tweet
  6. Pilih tombol Tweet untuk mempostingnya

Beres menyelesaikan tahapan cara quote tweet melalui Tweetdeck. Berikutnya, kita akan cari tahu cara menghapus link tweet lewat aplikasi Tweetgen. Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Quote Tweet

Aplikasi Tweetgen merupakan salah satu alat yang dapat mempermudah dirimu untuk share, dan edit tweet palsu sebelum kamu mempostingnya di akun Twitter. Dilengkapi dengan lebih dari satu fitur tambahan yang dapat membuat kesan unik pada tweet postinganmu. Mulai dari Font, Background Color & Emoji Style. So, inilah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Masuk kek browser, lalu ketikkan Tweetgen pada kolom pencarian
  2. Klik pilihan menu Tweet Generator yang ditampilkan di web Tweetgen
  3. Selanjutnya, kamu lakukan Custom pada quote tweet tersebut
  4. Jika editing tweet telah selesai, lanjut ke menu Preview Image
  5. Tap, lalu tahan beberapa detik gambar tweetnya
  6. Lanjutkan dengan mengunduh Gambar, dan simpan di Galeri HPmu
  7. Buka aplikasi Picsart yang sudah terpasang di HP
  8. Klik salah satu foto yang akan kamu pasang sebagai latar belakang quote tweet
  9. Kemudian, klik ikon + atau tambah untuk menambahkan hasil foto dari Tweetgen
  10. Pilih opsi Padukan, serta klik menu Perbanyak agar tampilan background tampak transparan
  11. Pilih ikon Centang yang ada di atas layar, teruskan ke tempat penyimpanan gambar
  12. Klik aplikasi Galeri HP untuk simpan quote tweet di HP

Tara! Selesai deh cara quote tweet tanpa link tanpa harus login ke akun Twitter kamu terlebih dahulu. Kalau mau repost di profil akunmu bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata. Kamu butuh cara quote tweet video. Berikut penjelasannya.

Cara Quote Tweet Video

Seperti halnya retweet tulisan, saat kamu mencoba posting ulang twet kata-kata milik orang lain. Maka, akan muncul keterangan yang menampilkan bahwa postingan tersebut hasil dari retweet bukan postingan aslimu sendiri. Tapi tenang, buat kamu yang ingin menghapus kesan tidak kreatif. Bisa gunakan trik berikut. Ingat!  jangan lupa cantumkan akun official videonya.

  1. Silahkan masuk ke akun Twitter milikmu
  2. Klik salah satu video dari media sosial seperti Youtube yang akan kamu repost
  3. Caranya, pilih opsi Salin atau Copy to Clipboard untuk menyalin tautan video
  4. Setelah itu, mulai buat Tweet dengan menambahkan tautan tersebut
  5. Konversikan link ke video dengan mengikuti format berikut (dari  ?=21 jadi /video/1)
  6. Terakhir, langsung posting hasil quote tweet dengan menekan tombol Tweet

Alasan Kenapa Gagal Cara Quote Tweet di Twitter

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu bisa gagal mempraktekan cara quote tweet di aplikasi Twitter. Sebelum kamu menyalahkan diri sendiri, sebaiknya simak terlebih dahulu di penjelasan ini.

1. Akun Bersifat Privat

Salah satu alasan yang menyebabkan kamu gagal melakukan quote tweet, yaitu akun bersifat privat. Dimana, akun ini akan ditandai dengan adanya ikon gembok yang terdapat di samping tulisan username profile. Karena akunnya tidak dapat ditembus oleh sembarang orang. Maka dari itu, mustahil kamu yang hanya sekedar followers tanpa di foll-back bisa posting ulang.

2. Belum Memahami Cara Quote Tweet

Penyebab lainnya, yakni pemilik akun Twitter belum memahami cara quote tweet. Terkesan sederhana bukan, alasannya? Tapi, itulah fakta yang terjadi kalau seseorang belum tahu tweet ulang dari quote milik orang lain. Otomatis, harapannya untuk bisa memposting ulang justru sirna. Sebab, bisa jadi malah kamu hanya membalas tweet tersebut bukan retweet.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Alasan kesekian kenapa seseorang sulit untuk menampilkan quote tweet di halaman profile akun Twitter, tidak lain karena keneksi internet tidak stabil. Ketika kamu hendak tap tombol tweet untuk memposting quote tweet. Bila internetnya kurang lancar atau sinyal yang tiba-tiba hilang, sudah bisa dipastikan tulisan atau aksi retweet kamu saat itu juga tidak terlaksana.

4. Sudah Pernah Memposting Tweet Serupa

Atau bisa saja karena quote tweet tersebut sudah pernah kamu posting. Tanpa kamu sadari, di sistem Twitter telah dilengkapi dengan program yang membuat pemilik akun tidak dapat post tweet yang sama dalam kurun waktu yang berdekatan. Hal ini, demi mencegah timbulnya thread spam yang nantinya bermunculan laman utama Twitter. Sehingga, traffic tetap lancar.

5. Akun Terkena Supspend dari Pihak Twitter

Poin mutlak yang menyebabkan kegagalanmu dalam memposting quote tweet atau bahkan tweet asli yang sengaja kamu buat sendiri, yaitu akun terkena suspend dari pihak Twitter. Ya, tidak ada hal paling buruk ketika seorang pemilik akun Twitter centang biru mengalami hal ini. Oleh sebab itu, hindari posting tweet yang menimbulkan kerugian pada akun pribadimu.

Pilih cara quote tweet tanpa link termudahmu yang bisa kamu praktekan. Karena selanjutnya, kita akan bahas skincare, serta cara reapply sunscreen.

Related posts