Cara Live Game di Facebook Android

  • Whatsapp

Sebenarnya di zaman serba digital ini, untuk mendapatkan uang bisa dibilang susah-susah gampang. Tapi sebenarnya jika Kamu sudah tahu jalannya, akan terasa begitu mudah. Sama halnya dengan cara live game di Facebook android sebagai salah satu caara untuk menghasilkan uang. Akan tetapi, bagi yang belum mengetahui caranya tentu akan kebingungan.

Tapi kini Kamu tak perlu khawatir, karena dengan cara live game di Facebook android yang akan dibagikan di sini bisa membantumu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan mudah. Bagi Kamu yang gemar bermain game, kini para gamers bisa mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan layanan live streaming di platform media sosial Facebook. Selain membagikan pengalaman gameplay, juga bisa memudahkanmu untuk berpeluang meraup banyak penghasilan.

Read More

Namun sebelum masuk ke cara live game di facebook android, Kamu tentu saja harus menggunakan aplikasi live streaming game profesional. Salah satu yang akan Kami gunakan disini adalah Omlet Arcade. Jadi nantinya akun Omlet Arcade ini akan kita tautkan dengan akun Facebookmu saat streaming game.

Apa Itu Omlet Arcade?

Omlet Arcade adalah sebuah aplikasi streaming game secara khusus yang telah disediakan bagi pengguna game mobile. Aplikasi ini tentu saja bisa mendukung hamppir semua game mobile, diantaranya Call of Duty, Fortnite, Clash Royale, Minecraft, PUBG Mobile dan lainnya.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Guna mendukung terjadinya interaksi di setiap antar pengguna, aplikasi ini menawarkan fitur real time group voice chat. Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan Facebook, Twitch dan Youtube. Karenanya membuat gameplay-mu bisa disiarkan lewat aplikasi tersebut.

Jika Kamu hanya ingin menyaksikan tayangan live streaming, sebenarnya tak perlu melakukan pembuatan akun terlebih dahulu. Tapi jika tertarik melakukan broadcast live streaming atau meninggalkan komentar, wajib membuat akun di aplikasi tersebut lebih dulu. Omlet Arcade bisa dinikmati baik oleh para pengguna iOS maupun android, kamu juga bisa mengaksesnya dengan mudah di website resmi dari Omelet Arcade.

Cara Live Game di Facebook Android

cara live game di facebook android
Cara Live Streaming Game di Facebook Android

Live Streaming Game di Facebook Android

Jika Kamu bercita-cita untuk menjadi gamers populer dan terkenal, maka tak ada salahnya mencoba mempublikasikan atau berbagi pengalaman gameplay-mu melalui layanan live streaming lewat Facebook. Ada beberapa game yang dapat Kamu bagikan lewat live streaming Facebook, diantaranya seperti Arena of Valor atau Mobile Legends higga PUBG Mobile.

Oke, langsung saja simak ulasan cara live game di facebook android berikut!

1. Unduh dan Pasang Aplikasi “Omlet Arcade”

Silahkan buka aplikasi Google Play Store di andromu, kemudian cari aplikasi bernama “Omlet Arcade”, selanjutnya download dan instal  aplikasi tersebut. Jika sudah berhasil mengunduh aplikasi tersebut di smartphone android, langkah berikutnya ialah install aplikasi tersebut.

2. Buat Akun di Omlet Arcade

Jika sudah terpasang di ponsel, kini selanjutnya Kamu buat akun di aplikasi Omlet Arcade. Pilih “Create Account” untuk membuat akun agar Kamu bisa mengakses live streaming game secara realtime nantinya.

3. Inputkan Semua Data Untuk Melengkapi Proses Pembuatan Akun

Untuk membuat akun di aplikasi, Kamu tinggal ikuti instruksi yang tersedia saja. Silahkan isi data-data lengkap sampai proses pembuatan akun selesai. Jika sudah, Kamu akan menemukan halaman sederhana dan pilih menu “Enable Now”.

4. Akses Menu “Apps With Usage Access”

Langkah cara live game di facebook android selanjutnya, Kamu harus mengarahkan ke dalam opsi “Apps With Usage Access” pada Hpmu. Selanjutnya, Kamu tinggal mencari Omlet Arcade App dan edit pilihannya ke dalam “Allow” atau silahkan ijinkan.

Terkait:  Cara Live Streaming Game di Facebook

5. Mulai Melakukan Live Streaming di Android

Jika semuanya sudah selesai, silahkan buka game favorit yang akan Kamu mainkan untuk menampilkan tayangan siaran langsung gameplay-mu. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan tombol overlay terletak di ujung kiri bagian bawah.

6. Memilih Live Stream

Selanjutnya jika Kamu sudah memahami semuanya, cukup ketuk tombol overlay. Lalu pada menu daftar tinggal pilih opsi “Live Stream”.

7. Login Akun Facebook dan Atur Deskripsi

Jika sudah, kini saatnya memilih login with Facebook saat membuka akun Facebook dan pilih “Next”.

Setelah memasuki akun Facebook-mu, Kamu akan langsung diarahkan untuk melakukan pengaturan live streaming, caranya ialah dengan mengisi deskripsi dan membuat judul di kolom yang tersedia. Kamu juga perlu melakuka pengaturan microphone dan kamera depan. Selanjutnya tekan “next”.

8. Lakukan Live Streaming Game di Hp Android

Cara live game di facebook android terakhir, setelah akunmu terpaut dengan Facebook, artinya Kamu pun sudah bisa memulai live streaming. Kamu dapat bermain game dengan mudah sambil berinteraksi bersama audiens yang menonton. Tentu saja pengalaman live streaming gameplay-mu menjadi lebih menarik.

Di sini Kamu dapat bermain game seperti biasanya, live streaming dapat tetap berjalan baik menyesuaikan platform yang Kamu pilih. Sebenarnya caranya sangat cepat dan mudah. Kamu tak memerlukan banyak peralatan jika ingin memulai streaming.

Hanya bermodalkan perangkat android saja, Kamu sudah dapat memulai menjadi streamer game handal. Terlebih dengan dukungan smartphone berspesifikasi tinggi yang didukung pula oleh koneksi internet memadai.

Keunggulan Live Streaming Menggunakan Aplikasi Omlet Arcade

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan aplikasi Omlet Arcade sebagai platform live streaming profesional untuk para streamer game. Berikut ini ulasannya :

  • Ukuran aplikasi Omlet Arcade bisa dikatakan kecil dan ringan, karena hanya 18 Mb saja. Sehingga bagi pengguna smartphone yang spesifikasinya menengah sekalipun sudah mampu menikmati pengalaman gameplay di aplikasi live streaming ini.
  • Ada banyak pilihan game yang dapat dimainkan di Omlet Arcade, diantaranya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire dan lain sebagainya. Aplikasi ini memiliki basis untuk merekam layar, karenanya semua jenis game dapat dimainkan secara streaming lewat Omlet Arcade.
  • Kamu bisa mengikuti atau bergabung bersama forum untuk saling berbagi pengalaman game bersama pengguna lain. Selain itu, Omlet Arcade memiliki situs web sebagai tempat berkumpulnya pengguna aplikasi yang satu ini.
  • Kelebihan lainnya dari aplikasi Omlet Arcade ialah, sudah mendukung sistem operasi dari iOS maupun android. Sehingga pengguna kedua perangkat atau salah satu perangkat tersebut bisa lebih leluasa melakukan live streaming game di Omlet Arcade.
Terkait:  Cara Login PUBG

Tips Live Streaming di Omlet Arcade

Apabila Kamu ingin mencoba live streaming memakai Omlet Arcade, maka Kamu dapat mencoba memakai smartphone kelas high end. Tujuannya ialah untuk mencegah terjadinya kendala yang bisa saja muncul saat bermain seperti terjadinya force close maupun yang lainnya.

Selain itu, internet yang dipakai juga harus tetap stabil, sebab akses internet nantinya diaplikasikan untuk memainkan game sekaligus live streaming di Facebook.

Untuk melakukan cara live game di facebook android dengan Omlet Arcade di atas, Kamu harus menampilkan keahliamu saat bermain game. Dengan live streaming ini, Kamu dapat berbagi cara untuk menyelesaikan setiap level atau tahap permainan. Di samping itu, Kamu juga bisa sekaligus berbagi ilmu dan strategi kepada banyak audiens. Semoga bermanfaat!

 

Related posts