Cara Kredit di Home Credit

Bagaimana cara kredit di Home Credit? Home Credit dapat dijadikan solusi untuk masyarakat yang tertarik melakukan pembelian produk yang diinginkan dengan cara kredit. Melalui Home Credit, sebagian masyarakat sudah dapat membeli produk sesuai keinginan tanpa memakai kartu kredit. Langkah persetujuannya juga cepat, hanya memerlukan waktu 3 menit saja. Walaupun demikian, bagi yang tertarik memakai layanan dari Home Credit ini harus mengetahui persyaratan, dan prosedur kredit di Home Credit terlebih dahulu.

Cara Kredit di Home Credit

Cara Kredit di Home Credit
Kredit di Home Credit Mudah

Tata Cara Daftar di Home Credit

Produk-produk seperti laptop, smartphone, kamera, alat elektronik, furniture dan kamera yang ingin sekali dibeli tapi harus terkendala karena harganya yang sangat mahal serta harus dibayar secara tunai. Inilah yang membuat sebagian besar masyarakat melakukan pembelian secara kredit. Tapi tak semua orang mempunyai kartu kredit untuk menyicil barang. Salah satu solusinya ialah dengan cara kredit di Home Credit. Namun sebelumnya, Kamu harus tahu persyaratan untuk mendaftar Home Credit terlebih dahulu.

Read More

Persyaratan Daftar Home Credit

Agar bisa memakai layanan kredit dengan tanpa memakai credit card, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar :

  • Minimal usia pendaftar ialah 19 tahun untuk yang telah menikah, atau bagi yang belum menikah/masih lajang harus berusia 21 tahun.
  • Mempunyai penghasilan tetap, setidaknya Rp. 1,5 juta setiap bulan. Persyaratan tersebut dikecualikan untuk pendaftar yang berada di Semarang dan Yogyakarta, dengan minimal pendapatan tetap Rp. 1,2 juta per bulannya.
  • Menyertakan KTP asli yang berlaku dan dilengkapi 1 dokumen pendukung, bisa berbentuk SIM, paspor, NPWP, Kartu Keluarga, BPJS, atau Kartu Debit. Dimana kartu tersebut harus atas nama pendaftar. Selain itu, harus menyertakan Jamsostek, Kartu Kredit, telepon rumah dan tagihan listrik atau air.
Terkait:  Cara KPR Rumah Bekas

Prosedur Pendaftaran Home Credit

Untuk melakukan cara kredit di Home Credit, jika seluruh persyaratan telah dipersiapkan, maka pendaftar selanjutnya harus mengetahui prosedur pendaftaran Home Credit. Jika Kamu benar-benar memahami proses pendaftarannya, maka akan lebih mudah melakukan tahap demi tahapan proses pendaftaran :

  • Langkah pertama, Kamu wajib mempersiapkan persyaratan, yaitu dengan menyertakan KTP dan dokumen lainnya.
  • Kamu harus mencari tahu lokasi atau toko merchant Home Credit. Proses pengajuan kontrak bisa dilakukan, baik secara offline maupun online. Dengan syarat, Kamu harus membeli produknya di toko mitra dari Home Credit. Adapun cara mudah menemukan lokasi toko merchant Home Credit ialah dengan cara mengunjungi situs Home Credit.
  • Setelah itu, Kamu tinggal mendatangi toko rekanan Home Credit, dan mengajukan kontrak kredit produk yang ingin dibeli di sales agen pada toko tersebut.
  • Sales agen tersebut selanjutnya akan langsung membantumu melakukan pengisian aplikasi pembiayaan.
  • Tunggu persetujuan kontrak kredit dari kantor pusat Home Credit, paling tidak memerlukan waktu selama 3 menit.
  • Tandatangani kontrak yang dibantu pihak sales agen.
  • Kamu tinggal menyerahkan uang muka produk yang telah disepakati di kontrak pembayaran sebelumnya.
  • Pendaftar tinggal menerima produk yang sesuai keinginan.

Tahapan Cara Kredit di Home Credit

Jika alur pendaftaran sudah dipahami pada poin kedua, kini di poin ketiga Kamu sudah bisa melakukan cara kredit di HOme Kredit. Di samping cara ofline, Kamu juga bisa mendaftar Home Credit secara online. Ini dia ulasan selengkapnya :

1. Mengajukan Kredit Langsung Secara Offline

Jika Kamu ingin mengajukan kredit di Tokonya langsung atau secara offline, ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan :

  • Pendaftar wajib mencari tahu lokasi toko merchant Home Credit yang terdekat di area domisili tempat pendaftar. Adapun caranya ialah dengan mengunjungi situs web https://www.homecredit.co.id di smartphone atau browser desktop. Kemudian pilih opsi “Temukan Lokasi Kami” terletak di samping kanan atas.
  • Silahkan pilih kota, lalu ketikkan nama jalan/gedung kemudian pilih barang yang Kamu inginkan, dan ketuk “cari”. Setelah itu, Kamu tinggal pilih toko yang telah tersedia di Google Map, yang lokasinya paling dekat dari rumahmu.
  • Selanjutnya persiapkan dokumen pendaftaran, berupa KTP asli dan satu dokumen pendukung yang lainnya.
  • Setelah itu, datangi toko tujuanmu. Kamu bisa bilang ke penjaga toko jika ingin mengajukan kontrak untuk pinjaman barang yang akan dibeli. Kemudian penjaga toko pun akan mengarahkan Kamu ke sales agen di toko tersebut.
  • Kamu bisa mengikuti prosedur pendaftarannya. Setelah itu, sales agen nantinya langsung menjelaskan alur pendaftaran, Home Credit,  cicilan dan nominal DP yang mesti dibayarkan sesuai harga produk yang diinginkan.
  • Sesudahnya sales agen langsung menginput data registrasi di sistem Home Credit online.
  • Selanjutnya tunggu beberapa waktu untuk melakukan verifikasi data dan disetujui atau tidaknya pengajuan kontrak, biasanya memerlukan waktu selama 3 menit.
  • Sesudah kontrak disetujui, Kamu tinggal menyerahkan DP dengan nominal sesuai kontrak sales agen.
  • Kamu pun tinggal menunggu produk yang dibeli dengan cara kredit.
Terkait:  Cara Kredit iPhone di iBox

Kamu harus ingat, ketika mengajukan registrasi sebaiknya jangan pada saat istirahat. Sebab konfirmasi persetujuannya meerlukan wkatu hingga jam istirahat. Oleh karena itu, sebaiknya Kamu datangi toko merchant Home Credit di pagi hari.

2. Mengajukan Kredit di Toko Online

Di samping pengajuan kredit di Home Credit melalui toko konvensional, Kamu juga bisa melakukan kredit barang via toko online dengan Home Credit. Namun tentunya tak sembarang online shop  memakai Home Credit. Sebab hanya beberapa e-commerce atau toko online yang telah bermitra bersama Home Credit saja yang melayani pembayaran kredit ini.

  • Langkah pertama, cari tahu dulu merchant online shop yang sudah bekerja sama dengan Home Credit. Caranya yaitu dengan men-download serta menginstal My Home Credit.
  • Agar bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, Kamu harus melakukan  pendaftaran terlebih dahulu. Selanjutnya ketuk “Daftar Sekarang”.
  • Lakukan pengisian form lengkap sesuai data yang telah diminta oleh Home Credit, diantaranya seperti nomor Hp aktif, tanggal lahir, PIN untuk akses login. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.
  • Kamu selanjutnya akan disambungkan ke syarat juga ketentuan pemakaian aplikasi, ketuk “Setuju”.
  • Silahkan cek Hp untuk melihat pesan SMS berisi kode OTP dari pihak Home Credit. Ketikkan sebanyak 4 digit OTP yang berhasil dikirimkan ke kolom yang telah tersedia.
  • Kini Kamu bisa memilih produk yang diinginkan, selanjutnya ketik di kolom yang telah tersedia.
  • Setelah itu, akan muncul merchant online shop yang menawarkan produk yang Kamu inginka. Pilih satu saja merchant tersebut, maka sistem secara otomatis akan langsung menghubungkan ke website resmi online shop yang dipilih.
  • Dalam pilihan pembayaran, kamu bisa memilih “Home Kredit Indonesia”. Silahkan isi fomr sesuai petunjuk.
  • Selanjutnya Kamu harus menunggu pemberitahuan persetujuan kontrak. Proses ini biasanya mengabiskan waktu sekitar 3 menit, dan selambat-lambatnya sekitar 30 menit.
  • Jika sudah disetujui, Kamu tinggal mengikuti instruksi untuk melakukan konfirmasi kontrak. Diantaranya dengan cara pembayaran uang muka/DP dan tanda tangan perjanjian/kontrak.
  • Silahkan cek ponsel, buka SMS yang dikirimkan oleh Home Kredit. Setelah itu, klik link dari Home Credit. Kamu akan diarahkan menuju portal berisi tandatangan kontrak digital.
  • Selesai, produk yang Kamu inginkan pun langsung dikirimkan berdasarkan alamat yang telah dimasukkan.
Terkait:  Cara Kredit Motor Bekas

Melalui cara kredit di Home Credit sesuai yang telah dijelaskan di atas, Kamu tentu saja merasa sangat terbantu oleh kehadiran layanan kredit yang satu ini. Dengan demikian, kini membel produk sudah tak lagi jadi soal.

Related posts