Cara Komen di Youtube

Cara Komen di Youtube
Cara Memberi Komentar di Youtube

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan melalui platform Youtube, selain cara dapat uang dari Youtube yang sangat mudah, kita juga bisa berkomentar di Youtube dengan kemudahan cara komen di Youtube. Youtube bisa dibilang sebagai platform yang user friendly, karena siapapun bisa menggunakannya dengan leluasa. Lebih dari sekedar monetisasi, Youtube juga bisa dijadikan sebagai media untuk membagikan aktivitas sehari-hari atau sebagai hobi. Inilah yang membuat Youtube menjadi sangat populer.

Sebenarnya salah satu cara monetisasi Youtube adalah dengan menambah banyak subscriber. Tentu saja untuk mewujudkannya, kita harus bisa menjalin engagement dengan channel Youtube lainnya. Salah satu bentuk engagement atau sebagai cara untuk mempromosikan channel Youtube milikmu, ialah dengan berkomentar di channel Youtube lain. Tentu saja komentar yang Kamu lontarkan harus komentar positif dan tidak spamming atau tidak menyudutkan.

Bagi yang ingin berkomentar di channel Youtube orang dan belum mengetahui bagaimana caranya, Kamu bisa mencoba cara komen di Youtube melalui beberapa metode di bawah ini. Dalam hal ini, Kamu bisa memakai web desktop Youtube maupun aplikasinya.

Cara Komen di Youtube

Cara Komen di Youtube
Cara Memberi Komentar di Youtube

Memberi Komentar di Youtube via Aplikasi Seluler Youtube

Sebenarnya cara memberikan komentar di Youtube ada beberapa pilihan metode. Hanya saja, cara pertama yang aka dibahas adalah memberikan komentar via aplikasi seluler Youtube. Ada beberapa tahapan cara komen di Youtube melalui aplikas seluler Youtube. Berikut tahapannya :

1. Buka Youtube

Langkah pertama cara komen di Youtube, silahkan sentuh ikon Youtube yang berlambang logo Youtube. Jika Kamu sudah login ke akun, biasanya akan langsung membuka halaman Youtube. Namun jika belum, silahkan pilih akun yang Kamu gunakan di Google atau bisa juga dengan menambahkan akun Google baru. Silahkan masuk memakai alamat email dan password sebelum melanjutkan.

2. Ketuk Ikon Pencarian

Kamu tinggal menyentuh search atau ikon pencarian. Dimana ikon tersebut terletak di pojok kanan bagian atas pada layar.

3. Mencari Video yang Akan Dikomentari

Silahkan cari video di channel Youtube lain yang akan Kamu tuliskan koentar, lalu sentuh “search” pada iPhone, sedangkan pada perangkat android tekan “return”.

4. Pilih Videonya

Silahkan sentuh pada video yang akan dikomentari. Selanjutnya video pun akan langsung dibuka.

5. Masuk ke Segmen “Comments”

Kamu tinggal menggeser layar hingga menemukan tulisan “comment” yang terletak di bawah list video terkait.

6. Ketuk Kolom Pada Tulisan “Add a public comment…”

Langkah cara komen di Youtube selajutnya yaitu Kamu tinggal klik di atas “comments”, di sebelah foto profil pada akun Google-mu. Jika sudah, Kamu akan melihat tappilan papan keyboard di layar. Apabila Kamu ingin membalas tulisan komentar yang sebelumnya sudah ada, silahkan sentuh komentar bersangkutan.

7. Mengetikkan Komentar

Cara komen di Youtube selanjutnya ialah tinggal ketikkan komentar di kolom yang tersedia untuk video yang Kamu lihat.

8. Klik “Send”

Kamu tinggal mengklik ikon berbentuk pesawat terbang dari kertas yang berwarna biru alias “send” yang terletak disamping kanan bagian bawah pada kolom komentar. Jika sudha, maka komentar akan di upload ke halaman video.

Memberi Komentar di Youtube via Desktop Youtube

Cara komen di Youtube berikutnya melalui desktop Youtube. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika ingin memberi komentar di Youtube lewat desktop Youtube :

1. Buka Platform Youtube

Kamu tinggal membuka Youtube di link berikut lewat web browser perangkatmu. Selanjutnya Kamu akan membuka halaman utaa pada Youtube, apabila Kamu sudah login ke akun Youtube. Namun jika belum, ketuk tombol bertuliskan “sign in” pada pojok kanan bagian atas halaman. Lalu inputkan akun email berikut kata sandi.

2. Cari Video Untuk Diberikan Komentar

Ketuk pada kotak pencarian yang ada di atas halaman ada Youtube, silahkan ketikkan nama video apa yang akan Kamu cari lalu tekan “enter”. Apabila video yang akan Kamu komentari terletak di halaman utaa, silahkan klik video tersebut dan silahkan menuju langkah selanjutnya.

3. Pilih Video yang Akan Dikomentari

Silahan tekan video yang akan Kamu komentari, selanjutnya video pun akan dibuka.

4. Silahkan Geser Layar ke Tab “Comment”

Menu “Comment” biasanya terletak di bagian bawah deskripsi pada video. Apabila Kamu melihat tulisan “comment are disabled for this video” tepat di bawah “comment”, Kamu pun tidak diperkenankan untuk meninggalkan atau memberi komentar di video tersebut.

5. Ketuk Kolom Tulisan “Add a Public Comment”

Biasanya kolom tersebut terletak di atas “comments” dan berada di sebelah kanan pada foto profil. Untuk membalas komentar sebelumnya, tekan “reply” di bagian bawah komentar.

6. Tuliskan Komentar

Silahkan masukkan atau tuliskan komentar di bawah video yang akan Kamu berikan komentar, atau di bawah koentar yang sudah ada sebelumnya.

Menjadi Top Komen di Youtube

Banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi top komen pada akun Youtube terkenal yang mempunyai jumlah subscriber lebih banyak. Sebagian orang menganggap jika ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh bila menjadi top komen di akun Youtube orang terkenal. Salah satunya dilirik orang hiangga bisa menjadi terkenal di Youtube.

1. Selalu Menjadi Komentar Pertama

Persyaratan jadi top komen di channel Youtube ialah Kamu harus selalu menjadi pemberi komentar pertama. Sebab komentar pertama inilah yang nantinya akan dilirik banyak orang. Oleh karena itu, Kamu harus selalu memastikan untuk memantau channel Youtube terkenal dengan jumlah subscriber besar. Kemudian jika posting video, Kamu bisa langsung menjadi top komen.

2. Tulis Kata-Kataa Baik dan Menarik

Salah satu cara komen di Youtube tepatnya menjadi top komen ialah dengan membuat komentar menarik melalui kata-kata yang lucu dan unik. Apalagi jika Kamu pandai bermain jokes, akan sangat mudah menjadi top komen.

3. Berisi Tantangan

Langkah selanjutnya ialah Kamu bisa membuat komentar berisi tantangan. Contohnya, jika gak like, jadi jombllo abadi atau lainnya. Komentar tersebut biasanya langsung mendapat perhatian banyak orang.

4. Jadi Perwakilan Netizen

Sebenarnya menjadi perwakilan dari netizen tak semudah yang Kamu bayangkan. sebab Kamu harus mengetahui keingina netizen yang ada di channel tersebut. Conthnya, para netizen tertarik dengan giveaway, Kamupun tentu harus membuat komenar untuk meminta give away pada channel Youtube tersebut. Misalnya saja, jika setuju diadakan giveaway di channel ini silahkan Kalian like komen ini.

Biasanya akan ada banyak netizen menyetujui komentarmu, karena banyak yang tertarik dengan adanya giveaway. Selain giveaway, Kamu juga bisa meminta channel yang Kamu komentari colabs dengan channel lain dan Kamu meminta netizen untuk memberi “like”pada komentarmu.

Berikan Komentar yang Baik

Jika Kamu ingin mendapatkan perhatian dari subscriber lain, maka sebaiknya berikan komentar yang baik. Silahkan pelajari peraturan dalam komunita Youtube. Dengan tidak memberikan komentar spam yang berupa ancaman, komentar berbahaya atau lainnya.

Itulah ulasan tentang cara komen di Youtube, peraturannya dan cara menjadi top komen di Youtube dengan baik. Semoga bermanfaat!

Related posts