Cara Kerja eDinar Coin

EDC atau eDinar coin ialah coin yang telah dikembangkan sejak tahun 2016. EDC termasuk salah satu produk mata uang digital atau biasa dikenal dengan istilah cryptocurrency yang bisa dipakai sebagai alat pembayaran alternatif di dunia. Produk ini diklaim sebagai sebuah era baru dalam cryptocurrency, sebab cara kerja edinar coin yang tak hanya sekedar mata uang digital biasa sebab dibentuk berdasarkan azas dari rakyat dan digunakan untuk rakyat.

Algoritma e-Dinar Coin

eDinar memakai algoritma DPOS (Delegate Proof of Stake), dimana blockchain yang berbasi DPoS ini dihitung menggunakan metode pemungutan suara. Dalam hal ini pemangku kepentingan telah melakukan outsourcing untuk pekerjaan mereka pada pihak ketiga. Ini artinya, mereka bisa memii delegasi-delegasi yang mengamankan jaringan dengan nama mereka.

Selain itu, delegasi tersebut juga bisa dinamakan sebagai saksi. Mereka juga bertanggung jawab dalam mencapai konsensus dalam validasi dan pembuatan blok baru. Pasalnya kekuatan dalam pemungutan suara itu sendiri sebanding jumlah koin milik tiap-tiap penggunanya.

Metode pemungutan suara berbeda antara satu proyek dengan proyek yang lainnya. Namun umumnya, tiap delegasi telah menyajikan proposal pribadi saat meminta suara. Hadiah yang berhasil dikumpulkan para delegasi biasanya akan dibagikan dengan cara proporsional.

Maka dari itu, sistem algoritma DPoS sendiri membuat konsep pemungutan suara secara langsung sangat bergantung dari reputas delegasi. Apabila node yang terpilih tidak berguna secara efisien atau berperilaku kurang baik, maka node ini akan dikeluarkan untuk diganti oleh node lainnya.

Cara Kerja eDinar Coin

Cara Kerja eDinar Coin
Kerja eDinar Coin

Mendapatkan eDinar Coin

Sebelum membahas cara kerja eDinar coin, Kamu harus tahu bagaimana cara menemukan atau mendapatkan eDinar coin itu sendiri. eDinar coin sebenarnya tidak terdaftar dan tidak dapat ditemukan di bursa apapun. Untuk memperoleh eDinar coin sekarang ini dapat dilakukan dengan menghubungi langsung komunitas EDCASH atau eDinar coin di Facebook maupun di sosial media lainnya.

Tentu saja berbeda dengan Bitcoin yang juga termasuk salah satu produk cryptocurrency, dimana Bitcoin dapat diperoleh di berbagai macam bursa. Seperti bursa yang telah terdaftar di negara Indonesia. Bitcoin dapat dikatakan mempunyai cakupan yang lebih luas serta lebih mudah diperoleh di berbagai negara.

Sementara itu, edinar coin sendiri telah terdaftar dalam coinmarketcap, tapi pergerakan nilai aset ini masih beum bisa dilihat.

Cara Kerja eDinar Coin Dengan Skema Ponzi

Banyak orang yang menganggap bahwa eDinar coin menerapkan sistem skema ponzi. Dimana skema ponzi ini mempunyai sistem hampir mirip seperti praktek MLM (Multi Level Marketing). Kita tahu bahwa untuk memperoleh imbalan, sebagai pengguna Kamu harus bisa “merekrut” para pengguna baru.

Skema tersebut seringkali menawarkan profit sangat tinggi. Tapi apakah cara kerja edinar coin ini menerapkan skema ponzi ataukah tidak, sebenarnya masih diperdebatkan.

Kelebihan eDinar Coin

eDinar coin telah dikembangkan tim yang berasal dari Eropa, China dan Amerika yang telah berafiliasi bersama Alibaba. Dimana pendirinya terdiri atas kumpulan profesional finansial terbaik, seperti tenaga programmer game nline profesional, ahli blockchain dunia, karyawan bank, investor terkemuka, peer to peer, pemimpin bisnis besar, jajaran analisis keuangan dan P2P, Bursa, serta varietas dari peer to peer sistem.

1. Pemegang Akun Bisa Mengontrol Produksi Koin Dengan Independen

Developer dari eDinar coin telah memilih memakai algoritma DPos untuk pelaksanaan pertambangan atas tujuan tertentu. Adapun algoritma cryptocurrency tersebut bisa mengalokasikan unit yang beru dengan cara proporsional sesuai perhitungan akhir saldo di dompet menggunakan algoritma tertentu. Sehingga koin yang didapat dari hasil pertambangan akan dialokasikan ke dompet peserta secara langsung. Ini artinya para pemegang akun bisa mengendalikan produksi koin dengan cara independen.

2. Dapat Diakses Warga Biasa Dengan Gadget Paling Sederhana

eDinar coin bisa diakses warga biasa memakai smartphone sederhana. Kamu bisa bandingkan dengan sistem bitcoin yang menerapkan prisip kerja Pow yang membutuhkan pengeluaran daya listrik yang besar, jadi dinilai berdampak buruk terhadap lingkungan. Sementara eDinar coin bertujuan melawan polusi air dan udara dengan melakukan investasi proyek perkotaan, cara kerja cruptocurrency-nya pun merangsang proses produksi energi yang bersih.

3. Semua Peserta Bertanggungjawab Terhadap Proses

Berdasarkan cara kerja edinar coin, seluruh peserta memiliki kewajiban untuk bertanggungjawab bersama-sama atas proses, misalnya untuk peningkatan atau pengurangan pertumbuhan, dan peningkatan popularitas serta produksi. Jadi siapa saja yang mempunyai aset berbentuk edinar coin ialah pemilik sistem yang telah terdistribusi berdasarkan pada teknologi blockchain.

Kelebihan Cara Kerja eDinar Coin

Cara kerja cryptocurrency kebanyakan mempunyai kode tersendiri untuk bisa diakses menggunakan domain publik. Ini tentunya memungkinkan pengguna untuk bisa mengecek integritas kode secara mandiri dan membantu para pengembang mengidentifikasi kekurangan. Selain itu, edinar coin memberikan akses secara penuh pada tiap partner pertukaran koin cryptocurrency. Terutama kini hanya terdapat 3 organisasi keuangan yang ada di dunia yang menawarkan mata uang sampai miliar. Seperti 1 miliar dollar, 1 miliar Euro hingga e-Dinar Coin.

Kamu bisa bayangkan, bagaiman mentransfer uang sejumlah 1 miliar dollar? Tak hanya memerlukan waktu transfer sangat lama jika memakai metode perbankan, Kamu juga akan kesulitan apabila mentransfernya memakai alat transportas. Namun jika Kamu ingin mentransfer sejumlah 1 miliar edinar coin, maka semua kesulitan tersebut bisa diatasi hanya kurang dari 5 menit saja.

Misi Jangka Panjang Untuk eDinar Coin

Tugas utama dari pendiri edinar coin ialah agar lebih membuat banyak orang yang ada di dunia mengenal proyek yang menjanjikan tersebut. Dimana misi proyek tersebut ialah mengubah dunia agar lebih baik melalui gerakan bernama “people action”, dimana mereka yang nantinya bertindak dan tak hanya bicara.

Keuntungan Memilih eDinar Coin

Mungkin sudah banyak orang yang telah mengenal banyak jenis uang elektronik, namun edinar mempunyai sederet keuntungan jika dibandingkan dengan jenis uang elektronik yang lainnya, sebagai berikut :

1. Dapat Dicairkan Kapan Saja

Keuntungan memilih edinar coin ialah dapat dicairkan kapan saja. Jadi, jika Kamu sedang butuh uang dalam waktu yang cepat, maka uangmu dapat dicairkan dengan mudah kapan pun setiap hari tak terbatas waktu.

2. Fixed Profit 21%

eDinar coin bisa memberikan keuntungan hingga 0,65% setiap hari atau sebanyak 21% per bulan untuk fixed profit-nya.

3. Auto Minning

Cara kerja edinar coin berbeda dari bitcoin, dimana edinar adalah mata uang elektronik dengan sistem automining. Walaupun Kamu tidak pernah melakukan mining, maka Kamu tak perlu lagi repot menambang uangmu. Bagi yang belum mengetahui apa itu miningmining artinya ialah aktivitas untuk menciptakan aset atau uang baru, dengan demikian jumlah uang di pasaran akan semakin bertambah. Sehingga ekonomi dari cryptocurrency ini bisa berkembang.

Itulah penjelasan tentang cara kerja edinar coin, keuntungan dan sistem yang digunakan dalam bisnis EDC yang perlu Kamu ketahui. Dengan demikian Kamu bisa memilih instrumen investas yang tepat untuk mendapatkan keuntungan.

Related posts