Cara Jualan Spotify Premium

Tahukah Kamu bagaimana cara jualan spotify premium? Jika belum tahu, Kami akan membagikan pembahasannya di sini. Namun sebelumnya, mari kita bahas tentang Spotify terlebih dahulu. Spotify adalah aplikasi perintis untuk mendengarkan lagu/musik secara legal dan online. Melalui aplikasi ini, Kamu bisa menjumpai berbagai lagu favoritmu. Selain lagu baru, juga ada lagu lama yang legendaris.

Spotify sendiri berasal dari negara Swedia, yang sudah berhasil mendunia lewat inovasi terbaru. Kini aplikasi ini banyak digandrungi oleh para pencinta musik. Kamu cukup mengunduh aplikas Spotify di ponsel pintar atau di PC untuk bisa mendengarkan sejumlah lagu favorit. Jadi sangat pas untuk menemani hari-harimu bekerja di kantor, saat dalam perjalanan, saat berolahraga maupun saat melakukan aktivitas lainnya.

Sebenarnya Spotify dapat didengarkan dengan cara gratis, hanya saja ada beberapa hal yang tak dapat Kamu nikmati jika menggunakan mode gratis. Seperti sering terhalang oleh iklan. Sehingga saat sedang asyik-asyiknya mendengarkan lagu favorit, Kamu terpaksa harus mendengarkan iklan di tengah-tengah track lagu yang kerap muncul. Oleh karena itulah, Kamu harus beralih ke dalam layanan Spotify Premium.

Cara Jualan Paket Spotify Premium

Cara Jualan Spotify Premium
Berjualan Spotify Premium

Apa Itu Paket Spotify Premium?

Sebelum kita membahas cara jualan Spotify Premium, mari kita bahas terlebih dahulu tentang pengertian Spotify Premium. Spotify Premium merupakan layanan membership premium di Spotify. Pastinya paket dalam layanan ini, menawarkan keunggulan tersendiri daripada paket Spotify versi gratis.

Selain itu, ada beberapa jenis pilihan paket Spotify Premium yang terbagi ke dalam 3 jenis, diantaranya :

  • Pribadi, yang ditujukan bagi kalangan umum.
  • Family, biasanya untuk keluarga dan terdiri atas 6 akun beralamatkan sama.
  • Pelajar/Student, khusus bagi pelajar atau mahasiswa universitas atau perguruan tinggi.

Dimana setiap paket di atas menawarkan harga serta target pengguna berbeda.

Keuntungan Berlangganan Spotify Premium

Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa Spotify Premium menawarkan banyak benefit yang aan didapatkan pelanggan. Berikut beberapa keuntungan memilih layanan Spotify Premium :

1. Bebas Iklan

Seperti kita ketahui bahwa sumber pendapatan Spotify sendiri berasal dari iklan di aplikasi yang mereka buat. Dimana iklan tersebut akan sering muncul jika Kamu mendengarkan lagu  secara gratis. Kamu tentu kesal jika baru saja mendengarkan 2-3 lagu, tiba-tiba saja harus muncul iklan. Jika hal ii terjadi akan cukup mengganggu, terlebih jika Kamu tidak sabaran dalam mendengarkan lagu.

Oleh karena itu, jika Kamu ingin menghilangkan iklan tersebut, Kamu harus mendaftar akun Spotify Premium. Dengan begitu, Kamu bisa terhindar dari yang namanya iklan. Sehingga lebih leluasa saat mendengarkan lagu favoritmu seharian.

2. Dapat Menyetel Lagu Sesuai Urutan

Apabila Kamu medengarkan lagu melalui aplikasi Spotify di Hp, musik akan selalu diputar dengan acak. Selain itu, Kamu juga tak dapat memilih lagu secara langsung yang ingin diputar. Selain itu, Kamu juga tak bisa menekan rewind. Hal ini tentu saja berbeda jika kamu melakukan registrasi di Spotify Premium. Maka Kamu dapat memilih musik apapun yang akan diputar lebih dahulu. Selain itu, lagunya pun diputar berurutan dan tidak secara acak.

3. Dapat Mendengarkan Musik Tanpa Akses Internet

Tak hanya itu saja, biasanya Spotify gratisan biasanya mengharuskanmu untuk selalu terhubung dengan koneksi internet saat menyetel lagu. Inilah yang membuat kuota internetmu cepat habis. Berbeda halnya dengan Spotify Premium, sebab Kamu dapat mengunduh lagunya. Selain itu, lagu yang Kamu inginkan dapat diputar dalam mode offline. Sehingga hal ini sangat cocok bagi Kamu yang tinggal di lokasi yang susah sinyal.

4. Dapat Mendengarkan Podcast

Selain lagu, di aplikasi Spotify juga terdapat banyak Podcast untuk dapat didengarkan dengan bebas. Saat ini Podcast keberadaannya cukup populer berkat Spotify. Ada podcast untuk cerita  horror, self improvement, belajar bahasa dan lainnya sesuai kesukaanmu.

5. Melewatkan Lagu Dengan Leluasa Tanpa Batas

Keunggulan Spotify Premium lainya ialah Kamu dapat melewatkan lagu/musik tanpa batas. Seperti  sedang mendengarkan musik/lagu yang direkomedasikan oleh Spotify, dan mungkin saja ada beberapa yang tak sesuai selera, sehingga Kamu dapat melewatkannya berkali-kali. Hal ini tentu tidak akan didapatkan jika Kamu menggunakan layanan Spotify gratis, yang hanya diperbolehkan untuk melewatkan sebanyak 6 lagu untuk kurun waktu 1 jam.

6. Mudah Melakukan Pembayaran

Di tanah air, Kamu dapat membayar paket layanan Spotify premium melalui dompet digital dan kartu kredit. Adapun dompet digital mitra Spotify sendiri yaitu DANA dan GoPay. Selain itu, untuk metode pembayarannya sangat mudah, Kamu nantinya hanya perlu memilih jenis pembayarannya dan akan terhubung langsung dengan cepat. Selain itu, Kamu juga dapat melakukan pembayaran pulsa. Dimana cara ini cukup mudah dilakukan bahkan bisa langsung aktif.

7. Harga Lebih Terjangkau

Harga yang dileluarkan untuk mendengarkan lagu di Spotify sangat terjangkau. Bagi pengguna kartu kredit, setiap bulannya hanya perlu membayar Rp. 49.990. Sementara untuk pembayaran melalui dompet digital serta pulsa dengan biaya sebesar Rp. 54.990.

Selain itu, Kamu bisa memilih paket Spotify premium per hari dengan harga hanya Rp. 4990, juga paket premium untuk seminggu dengan harga Rp. 16.500.

Selain itu, harganya juga tak berbeda jauh. Namun tentu saja lebih terjangkau daripada harus membeli album lagu secara fisik. Ada banyak orang beralih ke dalam aplikas Spotify. Dengan begitu, mereka akan lebih memilih untuk mendengarkan lagu melalui aplikasi daripada harus membeli album fisik.

Berjualan Paket Spotify Premium

Setelah mengetahui keuntungan paket Spotify Premium, tentu saja ini bisa menjadi peluang untuk membuka usaha sampingan dengan cara jualan Spotify Premium. Sebenarnya hanya ada beberapa jasa yang menawarkan mitra untuk berjualan Spotify Premium.

Salah satunya ialah dengan penjualan upgrade premium di Spotify di itemku. Kamu bisa mengunjungi website itemku untuk memulai berjualan Spotify Premium.

Adapun ketentuan cara jualan Spotify Premium di Itemku, adalah sebagai berikut :

  • Upgrade premium wajib dikirimkan dalam bentuk Invitation Link.
  • Penjual tak diperbolehkan untuk mengirimkan pesanan berbentuk password dan email untuk Upgrade Premium spotify.
  • Uang penjualan akan ditahan sampai 30 hari untuk dijadikan garansi ke pihak pembeli.
  • Penjual hanya diperbolehkan utnuk menjual dagangannya melalui masa berlangganan satu bulan.
  • Apabila akun yang Kamu berikan bermasalah, dan Kamu tak bisa membantu memperbaikinya, Itemku berhak membatalkan pesanan berbentuk Akun (Password+email) maupun akun Free Trial, sehingga pihak Itemku memberikan sanksi sanksi.

Jika Kamu tertarik menjadi penjual upgrade premium Spotify di Itemku, Kamu tinggal mendaftar akun saja di website Itemku.

Berjualan Spotify Premium Dengan Sistem Langganan Keluarga

Kamu juga bisa mengandalkan metode berlangganan keluarga yang biasa dikenal sebagai paket Family Plan. Jadi sistemnya, cara jualan Spotify Premium ini yaitu memungkinkan pengguna untuk mengajak para pengguna lain melalui metode “Urunan” untuk mendapatkan keuntungan pada satu akun sama. Sehingga, satu akun dapat digunakan beberapa orang dengan masing-masing profil sekaligus.

Sementara tagihannya sendiri biasanya akan digabungkan ke dalam satu pembayaran, biasanya harganya lebih terjangkau dariipada paket berlangganan personal/pribadi.

Jika pembeli tertarik menggunakan akun personal  yang telah dibuat sebelumnya jika ingin upgrade Spotify Premium, maka mereka harus memberikan informasi akun email dan password kepada penjual. Namun sebaliknya, pembeli tak harus memberikan informsi tersebut apabila mereka melakukan pembelian akun yang baru.

Namun biasanya terkait informasi data pribadi tersebut, semua data informasi yang diberikan akan dijamin tersimpan aman.

Itulah kurang lebih metode cara jualan Spotify Premium yang bisa Kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan Spotify Premium. Semoga bermanfaat!

Baru Diulas:

Related posts