Cara Jualan Pulsa Online

  • Whatsapp

Meskipun bisa dikatakan bisnis klasik, tapi nyatanya berjualan pulsa masih tetap digandrungi banyak orang. Apalagi dengan bermunculannya produk-produk smartphone dan aplikasi baru yang dirilis, tentu saja kebutuhan akan pulsa semakin berkembang. Inilah yang membuat bisnis pulsa nggak ada matinya. Bahkan kini banyak penggiat usaha pulsa yang mulai tertarik dengan cara jualan pulsa onlne.

Bisnis pulsa bisa dikatakan sebagai bisnis yang masih sangat menjanjikan. eskipun mungkin penghasilannya tidak terlalu besar, namun paling tidak dapat memberikan tambahan biaya untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab semua orang pada dasarnya memerlukan pulsa agar tetap terhubung ke dunia internet, atau bisa berkomunikasi dengan sanak saudara.

Read More

Berjualan pulsa juga termasuk usaha yang tidak memerlukan modal besar. Kamu hanya perlu mempersiapkan HP dan modal sedikit untuk pengisian saldo atau topup pulsa. Hp yang digunakannya juga tidak perlu mahal-mahal, Kamu bahkan bisa menggunakan Hp jadul sekalipun.

Keunggulan Jualan Pulsa

Mungkin kita semua sudah tahu bahwa hasil keuntungan berjualan pulsa sebenarnya tidaklah banyak. Terlebih, saat ini ada banyak masyarakat beralih menuju media online untuk melakukan pembelian pulsa. Sehingga tak ada salahnya berjualan pulsa dijadikan sebagai pekerjaan tambahan atau sampingan untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

1. Modal Berjualan Pulsa Sedikit

Salah satu keunggulan berbisnis jualan puls adalah modal untuk berjualan pulsa hanya sedikit. Kamu hanya membutuhkan ponsel pintar maupun ponsel jadul, serta persiapan uang ratusan ribu saja untuk dijadikan modal untuk pengisian saldo awal alias deposit.

Terkait:  Cara Jual Produk Digital di Shopee

2. Dapat Dijalankan Kapanpun dan Dimanapun

Usaha berjualan pulsa juga lebih fleksibel. Sebab modalnya hanya ponsel, sinyal yang kuat, dan Kamu pun sudah bisa menjalankan usaha tersebut kapanpun dan dimanapun. Kamu bahkan tetap dapat berjualan di waktu kerja saat di kantor, hingga saat berada di transportas umum sekalipun.

Jika yang membeli pulsa teman dekat atau tetangga, mereka pasti akan langsung mengontakmu secara langsung lewat pesan instan atau SMS. Selain itu, tanpa butuh waktu lama dapat mengirimkan pulsa dengan segera. Melalui keuntungan inilah, Kamu tak perlu lagi menggelar lapak jualan di pinggir jalan maupun buka konter pulsa sendiri.

3. Dapat Menentukan Harga Sendiri

Sebagai seller, Kamu dapat menentukan harga pulsa sendiri. Namun ingat, biasanya harga yang dibanderol harus rasional. Seperti untuk pengisian pulsa Rp. 10 ribu sebaiknya jangan dijual dengan harga Rp. 15 ribu. Sebab pasarannya untuk harga jual pulsa segitu, biasanya ditarif dengan hargaRp. 11 ribu sampai Rp. 12 ribu.

4. Resiko Kerugian Sedikit

Mengingat modal yang dibutuhkan kecil, dengan cara jualan pulsa yang sangat mudah. Kamu tentu tak perlu khawatir akan kerugiannya. Karena kerugian berjualan pulsa sendiri tidaklah besar. Kita ketahui bahwa pulsa bukan produk kadaluarsa. Oleh karenanya tidak akan habis pada hari itu juga. Jadi Kamu masih dapat menjualnya kembali dikeesokan hari.

Cara Jualan Pulsa Online

Cara Jualan Pulsa Online
Berjualan Pulsa Online

Berjualan Pulsa Melalui Agen

Berjualan pulsa sendiri sebenarnya sangat mudah, tidak membutuhkan tahapan-tahapan rumit. Langkah pertama dalam cara jualan pulsa online, Kamu cukup mempersiapkan Hp dan kartu SIM, lalul cari server atau agen pulsa terpercaya.

Kini ada banyak sekali distributor atau server pulsa yang bermunculan. Tiap-tiap mereka tentu saja mempunyai keunggulan masing-masing, seperti ada yang memberikan harga termurah, dan ada pula yang menyediakan kecepatan untuk bertransaksi.

Jadi intinya, jika tertarik berjualan Kamu harus teliti memilih server pulsa yang dapat dipercaya. Umumnya, server terpercaya sudah mempunyai banyak agen. Di samping itu, jika terjadi perubahan harga biasanya akan langsung memberitahukan ke para agennya. Selain itu, yang terpenting yaitu pilih server pulsa yang menawarkan pulsa ke All Operator.

Terkait:  Cara Jualan di Facebook

Jadi akan percuma jika misanya Kamu mendaftar agen ke server tersebut, namun hanya dapat melayani beberapa provider/operator saja. Jika sudah menemukan server pulsa yang cocok, cukup daftarkan dirimu dengan melakukan pengisian data diri.

Jika proses registras sudah selesai, Kamu akan diminta melakukan pengisian saldo atau deposit yang akan dipakai untuk berjualan. Bagi pemula, tak perlu banyak-banyak mengisi deposit. Kamu cukup mengisinya mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu.

Setelah itu, Kamu cukup menawarkan ke teman terdekat, kerabat atau tetangga untuk pembelian pulsa. Namun Kamu harus tahu harga jual pulsa secara rasional dan jangan dipatok terlalu tinggi.  Biasanya keuntungan yang didapat pada tiap transaksi ialah mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 2.000. Adapun caranya cukup menambahkan nilai jual yang sudah ditetapkan server.

Berjualan Pulsa Online Melalui Aplikasi

Selanjutnya cara berjualan pulsa online juga bisa dilakukan lewat aplikasi. Berjualan pulsa, kini tak perlu lagi ribet harus mengunjungi agen atau distributor untuk pengisian saldo. Sebab ada banyak aplikasi berjualan produk digital ini di Hp yang dapat Kamu download gratis. Selain itu, harga jualnya juga sangat murah, tak kalah dari agen distributor pulsa.

Adapun cara jualan pulsa online dengan aplikasi adalah sebagai berikut :

1. Berjualan Pulsa Online via PayFazz

Jika Kamu ingin berjualan pulsa online melalui aplikasi, maka salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan ialah PayFazz. Kamu tinggal mengunduh aplikasi tersebut langsung di Hpmu. Melalui aplikasi yang satu ini, tentu memungkinkanmu untuk dapat menjajakan pulsa melalui sistem prabayar dan pascabayar.

Kamu bisa menjual semua operator, seperti Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL, Axis, dan Tri. Selain itu, ada juga pulsa dari harga terkecil Rp. 5000 hingga paling besar yaitu Rp. 500 ribu. Selain itu, harganya pun sangat murah biasanya untuk pulsa Rp. 10 ribu dibanderol Rp. 10 ribu. Jadi meskipun Kamu menjualnya Rp. 11 ribu, tetap dapat untung sebesar Rp. 1000.

Terkait:  Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

2. Berjualan Pulsa Online di BroPulsa

Tidak hanya melalui aplikasi, Kamu juga bisa berjualan pulsa lewat BroPulsa. Metode ini dapat dilakukan dengan cara membeli puls alangsung lewat web resmi BroPulsa. Aplikas online ini menawarkan transaksi pengisian pulsa secara online, penjualan voucher game, paket data, dan token listrik hingga 24 jam.

3. Berjualan Pulsa Online di Kudo

Kudo sendiri telah didirikan dari tahun 2004 lalu, kini Kuod menjadi agen pulsa terpercaya online di Indonesia. Aplikasi ini mengklaim dapat memberikan keuntungan lebih banyak selain berdasarkan hasil berjualan pulsa. Namun mereka juga sering memberikan komisi bagi para agennya. Seperti PayPaz, berjualan pulsa melalui Kudo juga dapat dilakukan dengan cara mendownload lewat Play Store. Kemudian melakukan pengisian form registrasi dengan melengkapi data diri.

4. Berjualan Pulsa Online di Sepulsa

Cara jualan pulsa online lainnya ialah dengan menggunakan Sepulsa. Aplikas ini memungkinkanmu untuk bertransaksi melayani jual beli pulsa hingga 24 jam. Oleh karenanya, Kamu tak perlu khawatir jika ada pelanggan yang membeli pulsa saat tengah malam.

Adapun tawaran harganya juga cukup murah, seperti pulsa Telkomsel. Provider Telkomsel biasanya dijual sama seperti jumlah nominalnya. Seperti untuk pengisian pulsa Rp. 10 ribu biasanya dijual seharga Rp.10 ribu, begitupun untuk nominal lainnya.

Dengan pilihan cara jualan pulsa online di atas, Kamu tinggal pilih saja apakah ingin berjualan pulsa melalui server ataupun melalui aplikasi. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba cara jualan pulsa di Shopee atau Tokopedia. Semoga bermanfaat!

Related posts