Cara Hutang Pulsa XL 10000

  • Whatsapp

Dalam keadaan darurat dimana kamu harus menelpon seseorang tapi tidak ada pulsa apa yang akan kira-kira kamu lakukan? Tenang! Jangan berpasrah dulu karena ada beberapa cara mudah untuk mencari jalan untuk menelfon. Pertama kamu bisa coba pinjam ke orang-orang yang ada di sekitar itu. Kalau memang tidak ada, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah meminjam pulsa ke provider telekomunikasi kamu. Bingung? Baca tutorial cara hutang pulsa XL 10000 ini sampai selesai.

Cara Hutang Pulsa XL 10000

Cara Hutang Pulsa XL 10000
Cara Hutang Pulsa XL 10000

Dalam keadaan darurat, pulsa dan paket telefon adalah kebutuhan paling premier. Memang, sekarang kamu sudah bisa melakukan telefon via whatsapp dan beberapa aplikasi instant messaging lainnya. Tapi aplikas-aplikasi ini memiliki keterbatasan dimana kamu harus memiliki paket internet dan juga berada di jaringan yang prima. Tanpa keduanya, komunikasi yang jelas akan susah terjadi.

Read More

Nah, berangkat dari potensi darurat inilah, XL Axiata sebagai salah satu penyedia jaringan telekomunikasi terbaik di Indonesia membuka layanan Pulsa Siaga. Perlu dicatat bahwa fitur ini tidak hanya berisi pulsa saja tapi kamu juga bisa mendapatkan pinjaman kuota internet sampai paket telefon dan SMS.

Eits tapi sebelum melangkah jauh ke dalam tutorial ini, kamu juga perlu paham beberapa aturan dan ketentuan untuk dapat hutang pulsa XL Rp 10.000. Meski caranya mudah, aturannya cukup ketat.

Terkait:  Cara Hutang Pulsa Indosat 10000

Syarat Hutang Pulsa XL 10000

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, prosedur untuk meminjam pulsa dari XL Axiata tergolong mudah. Tapi tentu, kamu harus lebih dulu memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh penyedia jaringan berwarna biru tua ini. Berikut beberapa aturan untuk meminjam pulsa dari XL.

  1. Aturan pertama terkait jenis kartu. Khusus untuk layanan Pulsa Siaga, XL Axiata hanya memberikan penawaran ini untuk kamu yang menggunakan kartu prabayar.
  2. Berikutnya adalah aturan registrasi kartu. Kartu SIM XL kamu harus sudah didaftarkan sesuai dengan aturan Kementrian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia. Kalau ada data yang dianggap menyimpang maka proses pinjam pulsa akan dibatalkan.
  3. Kartu SIM yang ingin meminjam pulsa XL Axiata harus lah sudah aktif selama 60 hari atau sekitar 2 bulan. Tidak hanya itu, kamu juga harus sudah pernah setidaknya mengisi ulang pulsa kartu XL kamu minimal tiga kali selama periode yang sama.
  4. Jika pernah berhutang pulsa sebelumnya kamu harus sudah melunasinya untuk kembali menggunakan layanan Pulsa Siaga.

Selain empat aturan yang ada di atas, XL Axiata juga memiliki satu aturan tambahan mengenai biaya jasa yang detilnya akan dijelaskan di section selanjutnya.

Cara Hutang Pulsa XL 10000 via SMS

Melansir situs resmi XL Axiata, layanan Pulsa Siaga hanya dapat diaktifkan melalui dua cara saja yakni via SMS dan kode USSD. Well, kita akan bahas satu persatu dan berikut cara pinjam pulsa 10000 dari XL dengan menggunakan SMS.

  • Buka aplikasi SMS dan ketikkan DARURAT/ISTIMEWA/SIAGA/PULSA ke kolom pesan.
  • Kirimkan pesan tadi ke nomor 911
  • Pihak XL Axiata akan membalas pesan request Pulsa Siaga dengan tawaran pulsa yang dianggap ideal
  • Balas dengan menggetikkan “Y” ke kolom pesan untuk mengonfirmasi penggunaan layanan Pulsa Siaga.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Cek Kuota XL Prioritas

Cara Hutang Pulsa XL 10000 via Kode UMB

Cara termudah kedua untuk meminjam sejumlah pulsa dari XL Axiata adalah dengan menggunakan kode UMB. Berikut tutorialnya.

  • Buka aplikasi telefon dan ketikkan *911#
  • Menu Pop-Up akan muncul dimana kamu bisa melihat tawaran Pulsa Siaga yang disediakan oleh XL
  • Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu dan konfirmasi request hutang pulsa dengan mengikuti instruksi
  • Selesai.

Dalam beberapa kasus, kamu akan menemukan opsi-opsi jumlah Pulsa Siaga yang berbeda. Hal ini sebenarnya tidak dijelaskan secara gamblang oleh XL Axiata namun jika menilik pada tutorial umum cara hutang pulsa XL maka kemungkinan besar, kamu akan ditawarkan paket darurat yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, meskipun kamu hanya butuh Rp 10.000 tapi bukan tidak mungkin kamu akan ditawarkan besaran pulsa yang lebih besar seperti Rp 25.000 atu Rp 50.000.

Cara Membayar Hutang Pulsa XL

Untuk saat ini, setidaknya ada lebih dari enam opsi pinjaman Pulsa Siaga yang telah disediakan oleh XL untuk pelanggannya. Mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 50.000. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas, XL akan menarik biaya jasa atau biaya layanan yang besarnya akan disesuaikan dengan jumlah hutang yang kamu request. Misalnya kamu berhutang Rp 10.000 maka besaran biaya layanannya adalah Rp 2.000. Jadi jumlah yang harus kamu bayarkan nantinya adalah Rp 12.000.

Nah pertanyaan adalah bagaiman sebenarnya cara membayar hutang pulsa ke XL Axiata. Dan faktanya, semudah mengecek nomor XL, kamu hanya perlu mengisi pulsa dan pihak provider akan secara otomatis memotong jumlah besaran hutang yang kamu punya. Mudah kan?

Terkait:  Cara Hutang Kuota Smartfren

Related posts