Cara Jadi Youtuber Gaming Modal HP

Bagaimana cara jadi youtuber gaming modal Hp? Menjadi youtuber kini sudah tak asing lagi, profesi ini memang dikenal menghasilkan banyak uang. Apalagi dengan kehadiran game-game online, tak sedikit orang tertarik menjadi youtuber gaming sebagai salah satu cara dapat uang dari Youtube.  Namun sayangnya, untuk menjadi youtuber gaming berpenghasilan besar tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Seperti kita ketahui, diantara banyaknya konten di Youtube, konten gaming sendiri cukup banyak diminati, khususnya bagi kaum milenia. Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari penggemar game MOBA yang semakin banyak bahkan game ini sudah dipertandingkan sampai di kejuaraan dunia.

Read More

Lalu, kenapa cara menjadi youtuber gaming online tidak mudah? Bagaimana tidak, meskipun dari sisi peminatnya yang semakin bertambah, di sisi lain, persaingan sesama creator atau Youtuber gaming itu sendiri cukup berat. Terlebih jika Kamu hanya memiliki kemampuan pas-pasan dalam bermain game. Namun tenang saja, ada beberapa tips yang mungkin bisa Kamu adaptasi agar bisa menjadi Youtuber gaming.

Cara Jadi Youtuber Gaming Modal Hp

Cara Jadi Youtuber Gaming Modal HP
Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp

Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp Pemula

Namun sebenarnya jika ingin mencoba cara jadi Youtuber gaming modal Hp cukup mudah dilakukan, karena Kamu hanya memerlukan smartphone saja sebagai perangkatnya.

Bermain game sendiri adalah salah satu bagian hobi yang sering dilakukan banyak orang, pekerjaan tersebut tentunya tidak memberikan beban. Hanya saja, untuk menjalaninya membutuhkan tips maupun trik tersendiri. Jika Kamu ingin mencobanya, simak cara menjadi youtuber gaming modal Hp pemula berikut ini :

1.Dimulai dari Passion

JIka Kamu serius dengan miant menjadi Youtuber gaming, cara yang harus Kamu lakukan pertama kali ialah memulai profesi ini dengan passion. Mempunyai passion bisa mejadi kunci terpenting untuk menjadi Youtuber gaming sukses.

Melalui passion ini, Kamu akan lebih mencintai profesimu. Melalui passion tersebut juga, Kamu bisa tetap bertahan meskipun sulit untuk membangun bisnis tersebut saat terjun pertama kali ke dalamnya.

2. Mempunyai Smartphone Android Mumpuni

Tak semua jenis perangkat smartphone dapat dimanfaatkan untuk live streaming. Sehingga jika Kamu ingin menjadi Youtuber gaming modal Hp, harus memainkan game di android dengan minimal versi 5.0 android. Karena perangkat Hp android tersebut dapat melakukan layanan live streaming meskipun tidak memakai bantuan aplikasi lain.

Di samping itu, perhatikan pula spesifikasi RAM perangkat android yang Kamu gunakan untuk menunjang proses Youtuber Gaming. Dalam hal ini, RAM dapat menentukan performa perangkat android ketika membuat video.

3. Memasang Aplikasi Youtube Gaming

Cara jadi Youtuber gaming modal Hp selanjutnya Kamu harus mengunduh aplikasi Youtube Gaming. Fungsi dari aplikasi ini ialah untuk menciptakan video game di perangkat. Lewat aplikasi yang satu ini, Kamu dapat merekam video saat Kamu bermain game di perangkat.

Di samping itu, aplikasi yang satu ini juga dapat merekam wajah user. Tak hanya itu saja, aplikais besutan Google tersebut juga dapat dipakai untuk live streaming.

4. Mempunyai Koneksi Internet Stabil

Ketika live streaming, Kamu juga harus memperhatikan koneksi internet. Karena akses internet stabil sangat mempengaruhi kelancaran saat live streaming. Sehingga proses live streaming yang Kamu lakukan tanpa kendala apapun.

5. Mempersiapkan Topik yang Dibahas

Setelah Kamu mempersiapkan peralatan penunjang untuk Youtuber Gaming, penting juga mempersiapkan topik pembahasan. Silahkan cari topik yang sekiranya sangat diperlukan para gamers. Seperti cara setting game supaya gampang menang, mengalahhkan musuh atau informasi lainnya yang menarik untuk dibahas dan diminati viewers.

6. Menginstall Screen Recorder di Android

Screen recorder adalah aplikasi yang dipakai untuk merekam kegiatan bermain game di HP android. Kamu bisa mencoba salah satunya yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi cara jadi Youtuber gaming modal Hp ini sangat ringan serta bisa dipakai di smartphone yang memiliki kapasitas RAM 2 GB.

Dengan catatan perangkat smartphone-mu cukup untuk menyimpan berkas video hasil dari rekaman saat bermain game. Apabila Kamu tak tertarik memakai aplikasi ini, silahkan pilih aplikasi lainnya.

7. Audio yang Dihasilkan Sangat Jernih

Cara menjadi youtuber gaming modal Hp pemula lainnya ialah pastikan untuk selalu menjaga kualitas suara atau audio yang dihasilkan. Meskipun hasil videonya kurang maksimal, asalkan kualitas rekaman suara video tersebut sangat rapih dan jernih, tidak terdengar putus-putus apalagi sampai tidak kedengaran.

Sebab sebenarnya kualitas audio yang bagus ini bisa mengatasi atau menutupi video yang kualitasnya kurang maksimal. Agar hasil audionya lebih maksimal, Kamu memerlukan mikrofon eksfernal supaya pengambilan audio semakin jernih.

8. Mainkan Game Populer Terlebih Dahulu

Tujuan dari cara jadi Youtuber gaming modal Hp ini tak lain ialah untuk mendatangkan pengunjung ke channel Youtube-mu tersebut. Contohnya seperti memainkan game Mobile Legeds, game AOV dan sebagainya.

9. Lakukan Editing Video dari Android Langsung

Kamu tak perlu memakai video jika ingin melakukan editing hasil rekaman video yang dilakukan via smartphone android. Karena di smartphone android ini juga Kamu dapat melakukan editing. Kamu hanya perlu tambahan aplikasi untuk melakukannya.

Agar proses editing lebih cepat selesai, Kamu bisa mencoba melakukan cut di bagian-bagian pentingnya saja. Seperti ketika Kamu sedang menampilkan informasi tentang game yang Kamu mainkan. Cara memakai dan memainkan item-nya atau yang lainnya.

10. Rutin Upload Video

Dengan mengunggah video secara teratur dan rutin, paling tidak satu video sehari kemungkinan bisa mendongkrak popularitas channel Youtube milikmu. Biasanya algoritma Youtube akan merekomendasikan channel Youtube milikmu kepada orang lain apabila channel tersebut selalu update konten.

Itulah 10 cara jadi Youtuber Gaming modal Hp pemula yang bisa Kamu coba untuk meraup banyak keuntungan. Bagaimana, tertarik menjadi Youtuber gaming?

Baru Diupdate:

Related posts