Cara Cek No XL Axiata

Kamu tentu pernah tidak mengingat nomor HP sendiri, saat akan melakukan pengisian pulsa atau paket data, saking terlalu banyaknya nomor Hp. Kondisi ini memang menjengkelkan, apalagi jika Kamu membutuhkan pulsa/paket data pada saat itu juga. Bagi pengguna XL Axiata, sebagai solusinya Kamu tentu harus memilih cara cek no XL Axiata yang cepat, tepat dan praktis.

Kita tahu bahwa seluruh operator di Indonesia telah menyediakan aplikasi digital yang dapat memberikan kemudahan untuk para pelanggannya. Salah satunya ialah XL yang menyediakan aplikasi myXL untuk dapat diakses dengan mudah guna keperluan terkait layanan XL dan promo menarik yang diberikan oleh provider XL Axiata.

Nah, sejalan dengan cara cek no XL Axiata, aplikasi MyXL sendiri dibuat untuk memberikan informasi tentang cek nomor XL Axiata sendiri dengan mudah. Selain itu, ada banyak fitur yang bisa Kamu manfaatkan.

Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas tentang cara cek no XL Axiata via aplikasi MyXL. Untuk lebih jelasnya, simak panduannya di bawah ini dan beberapa fitur menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan dari aplikasi MyXL.

Cara Cek No XL Axiata Via Aplikasi MyXL

Cara Cek No XL Axiata
Cek No XL Axiata

Pemberian tagline self-care sendiri bagi aplikasi MyXL dirasa sudah sangat pas. Sebab aplikasi ini tidak hanya menawarkan informasi tentang nomor XL-mu, pulsa dan layanan operator XL saja, tetai Kamu juga bisa langsung melakukan pembelian pulsa dan memilih paket internet operator yang telah dikemas dalam aplikasi. Oleh karenanya sesuai dengan konsep pelayanan diri sendiri.

Oke, langsung saja, simak ulasan cara cek no XL Axiata berikut ini :

1. Download dan Install Aplikasi MyXL

Pihak pengembang XL memang hanya memfokuskan aplikasi ini untuk 2 pasa platform, yaitu untuk iS dan Android.

Jadi, sampai saat ini belum ada informasi tentang ketersediaan MyXL di platform BlackBerry OS 10 dan Windows Phone.

Karena Kami memakai perangkat android, sudah tentu untuk mengunduh aplikasi MyXL sendiri harus dilakukan dengan mengakses laman Google Play Store.

File aplikasi ini ukurannya lebih  besar daripada aplikasi lainnya, yaitu BimaTri ataupun MyTelkomsel Apps yang filenya tidak sampai 3MB.

Namun aplikasi MyXL sendiri ukuran file-nya  bisa sampai 4,7 MB dan kini sudah masuk versi 1.9.4.1 serta baru di update di bulan September 2015.

Caranya, silahkan ikuti panduan di bawah ini :

  • Silahkan ketikkan MyXL di kolom pencarian Google Play Store perangkat androidmu.
  • Jika sudah menemukan, lanjutkan dengan memilih tombol install.
  • Sesudah proses instalasi berhasil, aplikasi pun dapat dijalankan secara langsung.

2. Buka Aplikasi MyXL

ketika Kamu memakai aplikasi MyXL pertama kali, maka Kamu dapat melanjutkan proses dengan membuka aplikasi. Adapun langkahnya berikut ini :

  • Silahkan ketikkan nomor Hp XL-mu yang akan didaftarkan berikut permintaan kata sandi atau password terlebih dahulu untuk login aplikasi.
  • Di halaman permintaan password atau sandi ini, Kamu akan diminta menginputkan nomor XL beserta email dan kode captcha agar mendapatkan password.
  • Selanjutnya pengiriman password akan langsung diberikan melalui sistem pop up di aplikasi. Memang cukup merepotkan, sebab kode ini harus diingat baik-baik atau jika perlu dicatat untuk mengingat kata sandi yang Kamu gunakan saat login kembali ke aplikasi.
  • Setelah itu, Kamu akan berhasil login atau masuk aplikasi bersamaan dengan SMS masuk yang memberitahukan bahwa login sukses dilakukan.

3. Tampilan Nomor XL di Halaman Utama

Jika sudah berhasil login Kamu pun akan langsung dibawa ke tampilan halaman utama aplikasi. Selanjutnya, aplikasi MyXL akan langsung menampilkan nomor XL-mu beserta masa aktifnya.

Ada beberapa pilihan menu lainnya yang berada di pojok sebela kiri aas berbentuk ikon ring tepat di samping ikon pesan.

Di halaman utama ini, Kamu juga akan disediakan menu pengisian pulsa secara langsung, pembelian pake, program promo lainnya yang ditawarkan oleh operator XL.

Setelah digunakan, biasanya aplikasi langsung menutup secara otomatis. Selanjutnya Kamu akan diminta login ulang ketika membuka aplikasi MyXL kembali.

Itulah cara cek no XL Axiata menggunakan aplikasi MyXL yang bisa Kamu coba untuk mengetahui nomor XL sendiri saat lupa.

Cara ini memang mengharuskanmu untuk mendaftar terlebih dahulu. Jadi, ketika Kamu lupa nomor Xl yang sudah didaftarkan di aplikasi MyXL, maka Kamu bisa mengetahuinya lewat aplikasi. Tapi, jika Kamu belum mendaftarkan nomor tersebut, cara ini tidak akan bekerja.

Apa Saja Sih Fitur Aplikasi MyXL?

Setelah membahas cara cek no XL Axiata menggunakan aplikasi MyXL, sebelumnya kita sudah bahas bahwa aplikasi khusus pengguna XL ini memang menawarkan sejumlah fitur menarik.

Dalam mengakses menu dan mengetahui fitur yang terdapat pada aplikasi MyXL, para pengguna dapat mengaksesnya lewat ikon ring di pojokan kiri bagian atas halaman. Di sana terdapat 4 menu utama, seperti ubah kata sandi, bahasa, mengenai aplikasi serta opsi keluar aplikasi.

1. Bahasa

Termasuk fitur yang tersedia di aplikasi MyXL. Berbeda dari aplikasi yang dimiliki operator lain, sebab MyXL sendiri menawarkan 2 layanan bahasa yang berbeda.

Di samping itu, pengembang aplikasi ini nampaknya konsisten menampilkan fitur ini. Sebab pengguna yang telah memilih layanan bahasa Indonesia, secara otomatis akan menampilkan informasi nomor Hp, pulsa atau menu lainnya akan ditampilkan menggunakan bahasa Indonesia.

Ubah Kata Sandi

Fungsi halaman yang satu ini dapat digunakan bagi Kamu yang ingin menggantikata sandi lama dengan kata sandi baru. Password lama yang akan diminta berisi kode yang nantinya dikirimkan lewat pop up menu saat konfirmasi awal aplikasi, sementara password baru sendiri ialah password yang diinginkan oleh para pengguna.

Hanya saja, tidak ada informasi jumlah karakter dalam kata sandi baru, jadi kemungkinan jumlah pembuatan kata sandi baru melebihi 6 karakter seperti pada umumnya.

About MyXL

Halaman ini menampilkan informasi mengenai aplikasi MyXL, selain itu juga menampilkan beberapa menu utama lainnya. Baik menu pengisian pulsa, cek kuota, aktivasi paket, isi ulang pulsa, isi ulang PLN, informasi profil dan lainnya.

Sementara menu tambahan lainnya pada aplikasi ini, dapat digunakan oleh para pengguna dalam mengakses pembelian paket, info promo, fitur pulsa, kuota kalkulator, ubah kata sandi, kotak pesan, profil saya, menu tentang aplikasi MyXL, menu keluar/logout, dan menu info serta bantuan.

Isi Pulsa

Seperti yang terdapat pada aplikasi sejenis, aplikasi MyXL selain memberikan informasi tentang saldo serta masa aktif kartu.

Tapi menu yang ditampilkan didalamnya juga dapat digunakan untuk melakukan pengisian ulang pulsa secara langsung.

Terdapat 2 metode pembelian pulsa pada aplikasi, diantaranya baik itu melalui sistem pembayaran tunai ataupun pembayaran menggunakan Mastercard dan Visa.

Dalam metode pembayaran memakai visa dan Mastercard sendiri, pilihan harga pulsa yang ditawarkan mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 1 juta.

Nah, itulah beberapa pilihan menu utama yang bisa Kamu manfaat dalam aplikasi MyXL. Selain menu di atas,  masih ada Profil Saya, Beli Paket, Kotak Pesan, Info dan Bantuan, serta menu lainnya yang bisa Kamu manfaatkan sesuai kebutuhan. Bagaimana sangat lengkap, bukan?

Ya, demikianlah ulasan tentang cara cek no XL Axiata via aplikasi MyXL dan fitur-fitur MyXl yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019