Cara Download Tema LINE Gratis

Cara Download Tema Line Gratis
Download Tema Line Gratis

Cara download tema LINE Gratis merupakan sebuah cara yang kerap dicari pengguna setia aplikasi LINE, untuk mempercantik tampilan dari LINE yang mereka gunakan. Sebagaimana kita tau, LINE sendiri merupakan sebuah aplikasi chatting yang mana memiliki banyak pengguna dan bisa digunakan di berbagai macam perangkat. Mulai dari Smartphone Android, iOS ataupun kalian juga bisa menggunakan LINE versi Desktop yang nantinya bisa diinstall dan dijalankan pada komputer ataupun laptop.

Dengan menggunakan LINE, pengguna bisa saling terhubung dengan saling menambah teman melalui ID Line ataupun nomor telpon yang didaftarkan di LINE. Selain melakukan chat, pengguna LINE juga bisa kok melakukan panggilan suara, panggilan video, dan juga membagikan postingan berupa foto ataupun video.

Read More

Jadi bisa dibilang, LINE ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Whatsapp, serta Telegram, namun juga memiliki fitur post yang mirip dengan facebook. Bahkan, tak jarang dari pengguna LINE bisa membaca berita yang ada didalam Aplikasi LINE, yang bernama LINE Today. Dan gak cuma itu aja, masih ada fitur fitur lain dan juga produk dari LINE, baik dari segi tampilan atau bahkan ketika melakukan chat.

Nah, untuk segi tampilan ini, para pengguna LINE bisa mengkustomisasi tampilan mereka, dengan mengganti tema dari LINE itu sendiri, sesuai keinginan mereka. Disini, kita bisa kok menggunakan beberapa tema LINE baik yang disediakan oleh pihak LINE untuk para penggunanya. Tapi, jika kamu menggunakan Tema LINE gratis, tentu pilihan tema nya sendiri akan sangat terbatas.

Walaupun begitu, sebenarnya ada kok cara download tema LINE gratis, yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan dari LINE kalian. Mulai dari menggunakan tema gratis dari LINE, ataupun tema lain yang mungkin tidak ada pada Theme Store di LINE.

Cara Download Tema LINE Gratis

Cara Download Tema Line Gratis
Download Tema Line Gratis

Cara Download Tema LINE Gratis lewat Theme Shop

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengunjungi LINE Theme Shop. Nah, caranya juga gampang banget, sebab kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan, ataupun mengaksess browser dan lain hal.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi LINE yang ada di perangkat Android ataupun iOS kalian
  • Setelah itu, klik pada tombol ‘more’ yang berada dibagian bawah kanan dari aplikasi LINE kalian
  • Kemduian, klik pada Icon ‘Theme Shop’
  • Lalu, tunggu beberap saat sampai masuk kedalam Theme Shop dari LINE
  • Kemudian, pada tab yang ada dibagian atas, kamu bisa mengklik pada bagian ‘Recommend’
  • Nah disitu kalian akan menemukan pilihan tema LINE yang bisa kamu gunakan secara gratis
  • Pilih salah satu tema tersebut, lalu klik pada tombol ‘Download’
  • Setelah itu, tunggu sampai prosessnya selesai, dan kemudian kamu bisa mengklik tombol ‘Apply Now’ untuk mengganti tema dari LINE tadi

Nah untuk para pengguna LINE yang mungkin sudah memiliki akun LINE dengan mendaftarkan nomor telpon namun belum mendaftarkan Email pada akun nya, ketika kalian mengklik tombol ‘Download’, mungkin kalian akan diminta untuk melakukan registrasi. Tidak masalah, ikuti saja langkah langkah yang diberikan dengan memasukkan email yang masih aktif, dan nantinya kamu akan menerima email berupa kode OTP untuk melakukan verifikasi dari akun yang kamu daftarkan.

Jika mungkin teman kalian belum mengerti untuk cara ini, maka kamu juga bisa kok mengirimkan Tema Gratis dari LINE ini kepada teman kalian dengan menekan tombol ‘Send as Gift’ disamping tombol Download tadi. Nantinya, kalian akan diarahkan kedalam laman chat, dan pengguna yang menerima pesanmu, bisa langsung diarahkan ke Theme Shop untuk mendownload Tema yang kamu bagikan tadi.

Cara Download Tema LINE Gratis dengan Theme Changer

Cara kedua yang bisa kamu coba, adalah dengan menggunakan Tema gratis dari Unofficial LINE atau bisa dibilang dari pihak ketiga yang membagikan tema LINE secara gratis, namun tidak masuk kedalam Theme Shop dari LINE. Nah, disini kita bisa tetap menginstall tema LINE tersebut dengan bantuan aplikasi yang bernama Theme Changer. Dan yang lebih sepsial nya lagi, cara ini bisa kamu pakai di Android dan juga iOS loh.

Langkah Pertama : Download terlebih dahulu Aplikasi Theme Manager

Nah, seperti yang disebutkan diatas, kita bisa menggunakan aplikasi Theme Changer. Untuk itu, kamu bisa mengunduh aplikasi Theme Changer melalui Google Play Store, dengan menuliskan kata kunci ‘Theme LINE Changer’.

Apabila sudah ketemu, maka kamu tinggal menginstall Aplikasi tersebut sampai selesai. Jika sudah, maka kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Langkah Kedua : Download Tema LINE dari Pihak ketiga

Selanjutnya, kita bisa mulai untuk memilih Tema LINE dari Pihak ketiga dengan bantuan situs yang memang membagikan pilihan tema LINE gratis untuk para penggunanya. Salah satunya adalah https://inwepo.co/official-line-themes-android-ios/ atau https://www.tipspintar.com/tema-line-gratis-android-ios/

Silahkan pilih tema yang kamu inginkan. Dan nantinya kamu akan mendapatkan hasil file dengan ekstensi .zip, perlu untuk diingat, kamu tidak perlu melakukan extract pada file .zip tersebut. Cukup simpan di directory download ataupun tempat lain di Internel Storage kalian masing-masing

Langkah Ketiga : Tutup Aplikasi LINE

Karena kita akan menggunakan aplikasi Theme Changer, maka kita perlu terlebih dahulu untuk melakukan foce close atau menutup aplikasi LINE secara paksa. Kamu bisa melakukannya dengan cara

  • Masuk ke Settings / Pengaturan > Aplikasi > Semua Aplikasi > LINE > Paksa Berhenti / Force Close

Setelah itu, barulah kita bisa kembali ke halaman home.

Langkah Keempat : Tambahkan Tema yang di Download dan Apply Theme

Setelah ketiga langkah tadi dilakukan, maka kita tinggal membuka aplikasi Theme Changer tadi.

PERHATIKAN!

  • Matikan jaringan data atau gunakan airplane Mode sebelum menjalankan Theme Changer
  • Jika sebelumnya kamu menggunakan tema ‘black’ (misal) maka ganti terlebih dahulu tema nya ke default (hijau)

Dan selanjutnya, kita bisa langsung menambahkan file Tema tadi, dengan cara.

  • Buka Aplikasi Theme Changer
  • Kemudian berikan perizinan storage atau penyimapanan, dan klik Allow, lalu Continue
  • SEKALI LAGI KAMI INGATKAN, MATIKAN TERLEBIH DAHULU MOBILE DATA DATAU GUNAKAN AIRPLANE MODE SEBELUM KE LANGKAH SELANJUTNYA
  • Setelah itu, klik pada tombol + dan pilih file theme yang sudah kamu unduh
  • Tunggu sampai prosess Import nya selesai, dan kamu bisa melihat tema yang sudah kamu import tadi pada List
  • Klik pada nama Tema tersebut, dan kemudian klik pada tombol ‘Apply’
  • Nantinya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan ‘select overwrite theme’
  • Nah disini, kamu bisa memilih tema yang saat ini kamu gunakan. Disini, kamu bisa memilih opsi tema ‘black’
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke aplikasi LINE
  • Kembali pilih ‘Theme Shop’ dan klik pada gambar gear / settings yang ada di kanan atas
  • Setelah itu pilih ‘My Theme’ dan apply pada theme Original
  • Kembali lagi ke theme shop, dan apply theme Black.

Perlu sangat diperhatikan, karena memang cara ini perlu mengharuskan pengguna kembali ke tema default dan kemudian menggunakan tema black, oleh sebab itu kamu diharapkan membaca tutorial tadi sampai selesai. Dan pastikan kamu mematikan mobile data, agar prosess penginstallan tema tidak gagal atau terjadi kesalahan.

Itulah tadi beberapa cara download tema LINE Gratis yang bisa kamu coba, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts