Cara Cek No Axis

Pernah nggak sih Kamu lupa no Hp sendiri? Atau mungkin karena saking terlalu banyaknya nomor Hp jadi susah menghafal nomor sendiri? Sebenarnya wajar sih, apalagi jika Kamu memang memiliki lebih dari satu nomor Hp dan salah satunya Kamu melupakan nomor Axis-mu. Tapi jangan khawatir, karena Axis memberikan cara cek no Axis mudah yang bisa Kamu lakukan.

Axis adalah salah satu perusahaan provider seluler yang telah berdiri sejak tahun 2008 yang awalnya bernama Axis Telekom. Akan tetapi, akhirnya pada tanggal 26 desember 2013 silam Axis pun telah diakuisisi oleh perusahaan XL Axiata.

Axis banyak dipilih karena menawarkan harga paket internet yang terjangkau. Belum lagi, ada banyak kemudahan dan keunggulan yang didapat dengan menggunakan kartu Axis ini.  Tidak terkecuali kemudahan dalam hal cara cek no Axis sendiri. Lalu, bagaimana sih panduannya?

Cara Cek No Axis

Cara Cek No Axis
Mengecek No Axis

Cek No Axis via Dial Up

Jika dalam keadaan darurat, Kamu melupakan nomor Axis-mu padahal Kamu harus segera mengisi pulsa, maka cara cek no Axis pertama ini bisa menjadi solusinya. Cek nomor Axis menggunakan metode dial up atau panggilan telepon sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu menekan kode angka tertentu di layar ponselmu.

Biasanya cara yang satu ini banyak dijadikan pilihan, karena dianggap sagat cepat dan praktis. Jika Kamu ingin mengetahui berapa nomor Axismu, silahkan lakukan dial up dengan mengikkuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Silahkan ketikan kode *2# di Hpmu, lalu lanutkan proses dengan tekan tombol Yes atau OK. Tunggu sampai beberapa saat, layar Hpmu akan langsung memuat informasi tentang kartu Axismu, berikut nomor kartu Axis yang Kamu pakai.
  2. Kamu juga menggunakan kode *123*7# dengan menekannya seperti cara di atas, lalu silahkan tekan Yes atau Ok di ponselmu. Sesudah muncul menu baru di layar Hpmu, silahkan lanjutkan tekan nomor atau angka 5. Selama beberapa saat, Kamu akan ditampilkan informasi tentang kartu Axismu di layar ponsel, termasuk nomor Axis yang Kamu gunakan.
  3. Kode lainnya yang bisa Kamu pakai untuk mengecek nomor Axis sendiri ialah dengan mengetikkan kode *123*10#, setelah itu lanjutkan dengan tekan Yes atau Ok. Tunggu beberapa saat, sampai layar ponsel memuat nofirikasi tentang nomor Axis yang digunakan.

Cek No Axis dengan Bantuan Operator

Cara cek no Axis yang kedua ini juga bisa Kamu coba, karena Axis juga telah menyediakan layanan sistem call center Axis yang dapat Kamu hubungi kapan saja. Hal ini dikarenakan call center dari Axis aktif non stop 24 jam penuh, sehingga Kamu dapat menghubunginya segera untuk mengetahui nomor Axis yang Kamu gunakan. Caranya sangat mudah, Kamu cukup mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Silahkan hubungi 838 langsung dari Hpmu menggunakan nomor Axis yang Kamu pakai. Selanjutnya Kamu bisa langsung berbicara dengan petugas call center Axis. Adapun untuk memanfaatkan layanan call center ini, Kamu biasanya akan dibebankan tarif hanya sebesar Rp. 800 saja tiap panggilan.
  2. Selain menghubungi 838, untuk dapat menghubungi layanan call center Axis lainnya, Kamu bisa menghubungi 08388000838.
  3. Provider Axis juga memberikan layanan email kepada para penggunanya, Kamu dapat menghubungi mereka di alamat email : cs@axisnet.id untuk menanyakan informasi tentang kartu Axismu. Pihak Axis biasanya akan langsung membalas email dalam kurun waktu 1 x 24 jam. Mungkin tidak bisa dijadikan pilihan jika Kamu membutuhkan informasi nomor Axis dalam waktu yang cepat.

Cek No Axis via AXISNet

Apa itu AXISnet? AXISnet adalah layanan yang diberikan provider Axis kepada para penggunanya untuk menyampaikan berbagai macam informasi dan promo menarik tentang produk-produk Axis. Salah satu hal yang bisa Kamu lakukan menggunakan aplikasi AXISnet ini iala dapat mengecek nomor Axis sendiri.

Cara cek no Axis sendiri memakai aplikasi AXISNet arus dilakukan secara bertahap. Persyaratan utama yang harus Kamu penuhi sebelum melakukan cara ini ialah mengunduh atau men-download aplikasi AXISNet terlebih dahulu, bagi para pengguna android maupun pengguna iPhone.

Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi, Kamu pun bisa mengecek nomor Axis sendiri menggunakan AXISNet, dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Jika sukses mengunduh dan menginstall aplikasi AXISNet di ponselmu, silahkan lakukan pendaftaran akun pribadimu terlebih dahulu. Caranya, cukup ikuti instruksi dengan cara menuliskan keterangan atau informasi yang diperlukan. Proses registrasi tersebut tidak akan berlangsung lama. Dalam hal ini Kamu hanya perlu menuliskan keterangan berupa Nomor AXIS yang Kamu gunakan dan password alias kata sandi.
  2. Namun, dikarenakan baru saja aktif sebaiknya kosongkan kata sandinya terlebih dahulu. Lalu pilih keterangan jika Kamu lupa password. Selanjutnya, silahkan pilih opsi “Minta Password (Kata Sandi)”. Kemudian masukkan nomor HP Axismu lalu ketikkan alamat email yang valid. Setelah itu, isi kode  verifikasi atau captcha di kolom yang telah tersedia. Selanjutnya, registrasi kartumu dengan menekan tombol kirim atau send. Silahkan tunggu balasan SMS, kemudian coba masukkan kata sandi kembali yang baru saja Kamu terima.
  3. Jika sudah, masuk lagi ke menu awal aplikasi. Di sana Kamu biasanya akan melihat pemberitahuan atau informasi berupa akun, notifikasi, paket layanan, hingga promosi Axis. Silahkan pilih sesuai dengan keterangan yang diperlukan.

Kamu bisa mengecek opsi akun atau account yang menginformasikan tentang isi pulsa, cek pulsa, perpanjangan masa aktif kartu, atau transfer pulsa. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari sendiri menu paket, promosi dan notifikasi lainnya yang tertera pada aplikasi AXISnet.

Cek No Axis Via Website Resmi

Selain lewat aplikasi, Kamu juga dapat mengecek nomor Axis sendiri dengan cara mengunjungi situs resmi Axis di my.axisnet.id. Adapun cara yang bisa Kamu coba, ialah berikut ini :

  1. Silahkan buka browser yang Kamu gunakan di Hp. Kemudian kunjungi web resmi di https://my.axisnet.id/
  2. Setelah itu, silahkan login lalu Kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama web.
  3. Dari situlah Kamu akan melihat nomor kartu Axis yang kamu gunakan.

Akan tetapi jika Kamu memakai cara ini. Pastikan paket internet yang dipakai ialah paket internet kartu Axis yang dicek nomornya. Selain itu, pastikan Kamu sudah mendaftarkan nomor Axis mu terlebih dahulu.

Jika Kamu belum mempunyai akunnya, maka silahkan membuat akun terlebih dahulu mendaftar nomormu terlebih dahulu, berikut ini :

  1. Pertama-tama kunjungi website resmi my.axisnet.id di browser yang Kamu gunakan.
  2. Lalu silahkan pilih menu “Daftar Baru”.
  3. Jika sudah, silahkan lakukan pengisian form registrasi menggunakan nomor MSISDN atau AXIS-mu, diikuti dengan menuliskan akun email dan captcha. Setelah itu, langsung KIRIM.
  4. Selanjutnya Kamu akan langsung menerima SMS dari provider Axis yang didalamnya berisi kata sandi yang akan Kamu pakai untuk login ke website nantinya.
  5. Jika registrasi sudah berhasil, secara tomatis Kamu akan diarahkan langsung menuju fom login. Silahkan masukkan nomor kartu Axismu, captcha dan password. Lalu pilih login.
  6. Jika sudah, Kamu dapat melihat nomor kartu Axis sendiri di layar utama.

Cara cek no Axis menggunakan website ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan memakai aplikasi AXISnet. Kamu bisa memilih mana cara yang paling mudah.

Itulah pilihan cara cek no AXIS mulai dari cara dial up, SMS, aplikasi hingga website yang bisa Kamu pakai untuk mengecek nomor  AXIS sendiri. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019