Cara Memunculkan Filter Instagram

  • Whatsapp

Bagaimana cara memunculkan filter Instagram? Aplikasi IG adalah platform media sosial yang harus dimiliki dan wajib diinstall pada perangkat android. Hal ini disebabkan hampir semua orang kini mempunyai akun IG. Dengan aplikasi Instagram, banyak orang merasa lebih nyaman. Hal ini dikarenakan ada banyak hal menarik yang bisa Kamu nikmati id Instagram.

Pada awalnya, Instagram hanya platform media sosial yang menampilkna berbagai macam video dan foto, namun seiring berkembangnya zaman, akun IG mulai berkembang.

Ada banyak fitur menarik yang dapat Kamu nikmati, mulai dari story Instagram, katalog IG, filter Instagram, online shop IG dan IG TV dari yang awalnya hanya posting video dan foto. Saat ini bahkan yang sedang populer ialah filter Instagram. Dalam filter IG sendiri, ada berbagai hal menarik yang bisa dilakukan. Seperti insta meat, flappy bird, truth or dare, dan lain sebagainya yang menarik banyak orang sampia viral.

Selain viral, Kamu juga akan mendapatkan banyak kelebihan yang dapat diperoleh lewat filter Instagram. Hanya saja ada masalah yang kerap dialami pengguna IG. Diantaranya ialah filter IG yang tidak muncul saat membuka story Instagram serta akan menambahkan filter namun tetap tidak muncul.

Apabila filter sampai tidak muncul, Kamu tak dapat menikmati berbagai filter menarik di Instagram. Namun Kamu tak perlu khawatir, sebab Kamu bisa mencoba mengatasi filter yang tidak muncul di Instagram.

Tentang Filter Instagram

Sebelum kita membahas cara memunculkan filter Instagram, kita akan membahas filter Instagram terlebih dahulu. Filter Instagram adalha fitur yang bisa dipakai untuk mempercantik video atau foto yang dibuat lewat Insta Story.

Terkait:  Cara Melihat Foto Profil Instagram

Jenis filter yang satu ini sering dipakai para selebriti dalam mempercantik wajah. Di samping untuk mempercantik tampilan wajah, filter IG kadang kala dipakai untuk memberikan tampilan 2D atau 3D, sebagai aksesoris atau hiasan di dalam video maupun foto. Sekarang ini telah banyak filter IG yang digunakan selebgram.

Cara Memunculkan Filter Instagram

Cara Memunculkan Filter di Instagram
Memunculkan Filter di Instagram

Tutorial Mengatasi Filter IG yang Tidak Muncul

Ada beberapa panduan cara memunculkan filter Instagram yang dapat Kamu ikuti berikut ini :

1. Memperbaiki Sinyal

Salah satu faktor penyebab filter yang tidak muncul di Instagram disebabkan oleh sinyal yang Kamu pakai untuk membuka akun IG mengalami low signal atau limit. Oleh karena itu, wajar jika filter IG tidka ada atau tidak muncul. Sebab sejatinya, fitur filter yang ada di Instagram memerlukan sinyal yang mumpuni supaya muncul dan bisa menawarkan berbagai pilihan filter. Oleh karena itu, Kamu perlu memperbaiki sinyalmu, baik dengan memakai Wifi dan dapat mengganti SIM Card.

2. Logout Kemudian Login Kembali

Cara memulihkan akun Gmail yang dihapus selanjutnya ialah dengan melakukan logout akun Gmail kemudian login kembali. Misalnya filter IG-mu tidak muncul, silahkan logout akun IG Kamu. Sesudah itu, tinggal tutup aplikasi IG dan buka lagi akun Instagramnya. Dari situ Kamu bisa login lagi memakai akun IG-mu. Kemudian cek apakah fitur filternya sudah ada atau belum.

3. Dengan Melakukan Restart Smartphone

Jika cara yang sudah disebutkan di atas tak bisa memperbaiki filter IG yang tak ingin muncul, langkah selanjutnya yang harus Kamu coba ialah me-restart smartphone-mu. Asalkan Kamu harus melakukan logout di akun IG terlebih dulu. Jika sudah, Kamu bisa me-restart hpmu, saat hp mati kemudian menyala kembali, Kamu bisa membuka Instagram dan login lagi. Selanjutnya cek apakah filter IG sudah muncul atau belum.

Terkait:  Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

4. Instagram Paksa Berhenti dan Buka Kembali

Cara memunculkan filter Instagram selanjutnya ialah hentikan aplikasi IG yang berjalan secara paksa. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke dalam menu Pengaturan atau Settings.
  • Selanjutnya pilih opsi “Manajemen Aplikasi”.
  • Jika sudah, Kamu bisa mencari IG.
  • Setelah itu, klik aplikasinya dan gulir ke bawah dan ketuk Henti Paksa.
  • Selanjutnya aplikasi IG akan tertutup otomatis. Lalu buka lagi aplikasinya dan coba cek apakah filter IG muncul atau tidak.

5. Lakukan Update Instagram

Cara terakhir yaitu update aplikasi IG. Tak dapat dipungkiri jika IG mengalami error atau bug sehingga filter Instagram tak mau muncul. Oleh karena itu, Kamu tinggal mengupdate-nya saja agar masalah dapat diatasi. Kamu dapat melakukan update lewat App Store maupun Play Store dengan mudah dan gratis. Jika Kamu sudah mengupdatenya, buka aplikasinya kembali dan silahkan cek filternya.

Itulah beberapa cara memunculkan filter Instagram. Dengan menggunakan cara di atas, Kamu bisa menikmati filter Instagram yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Filter yang Populer di Instagram

Ada beberapa filter yang bisa Kamu nikmati dan ternyata sangat populer di beberapa negara di dunia, diantarnaya :

1. Gingham

Gingham termasuk salah satu filter favorit di 16 negara bagian. Karena kemampuannya mendesaturasi warna dalam memberikan tampilan yang vintage. Karena itu, pernah dikhususkan dalam pembuatan video. Bahkan filter foto dengan gaya vintage tersebut memungkinkan para pengguna IG dapat membangkitkan kenangan masa lalu. Gingham dapat menampilkan kesan drama melalui peningkatan kontras, efek sketsa dan kehangatan warna.

2. Juno

Filter Instagram yang satu ini memberikan ketajaman dan kehangatan gambar dan warna, karenanya filter yang satu ini ideal digunakan untuk berbagai macam aplikasi. Filter Juno dapat mencerahkan warna yang hangat dan memberikan intensitas pada warna. Ada banyak pengguna yang menyukai efek filter yang satu ini untuk menambahkan keaslian dan kekayaan foto. Filter ini juga dapat memberikan kekayaan tone serta bisa memberikan warna oranye, kuning bersinar dan merah.

Terkait:  Cara Mencari Filter di Instagram

3. Clarendon

Ini juga termasuk fitur Instagram terpopuler di tiap negara bagian. Karena filter yang satu ini merupakan filter serbaguna untuk menyoroti, mencerahkan serta mengintensifkan bayangan pada semua warna. Adapun alasan utamanya karena Clarendon merupakan filter default sesudah opsi normal.

Jadi wajar jika pengguna Instagram yang ada di 119 negara memakai Clarendon untuk melakukan filter pada sebagian besar gambar/foto mereka. Selain itu, Clarendon juga termasuk filter favorit di negara-negara bagian di Amerika.

Kenapa Harus Memakai Filter Instagram?

Pengguna IG beralih ke dalam filter guna memenuhi berbagai macam tujuan, seperti mempertajam warna sampai menyoroti fitur yang utama, dan dapat memberikan daya tarik gaya vintage. Saat Kamu memilih filter, sebaiknya perhatikan subjekmu.

Jika Kamu ingin membuat hasil editing foto Instagram menjadi lebih menawan dan terlihat profesional. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi editing foto dari Canva atau di situs web Canva.com salah satunya. Membuat tampilan foto yang profesional sangat penting, selain membuat akunmu terlihat lebih berwarna juga bisa membuat postinganmu dilirik banyak pengguna lain.

Demikianlah ulasan tentang cara memunculkan filter Instagram yang awalnya tidak kamu temukan. Dengan menggunakan filter Instagram, maka tampilan foto di Instagram menjadi lebih profesional dan menarik.

 

Related posts