Cara Bayar Netflix Pakai Debit Mandiri

  • Whatsapp

Saat ini menonton film atau series memang sudah sangat mudah. Terutama dengan adanya kanal streaming Netflix yang menyediakan berbagai tontonan secara legal. Keunggulan lain dari Netflix merupakan proses daftar sampai pembayaran yang mudah. Tidak hanya menggunakan kartu kredit, cara bayar Netflix pakai debit Mandiri juga bukan tidak mungkin.

Cara daftar Netflix tanpa kartu kredit memang menjadi keunggulan tersendiri. Para pengguna tidak lagi harus memiliki kartu kredit untuk bisa berlangganan di kanal streaming online dan legal tersebut.

Read More

Kartu debit Mandiri diketahui sebagai cara bayar Netflix termudah yang bisa dipilih pengguna. Tentu saja untuk bisa menggunakan cara pembayaran ini, pengguna harus sudah memiliki rekening dan mobile banking Mandiri.

Agar lebih jelas mengenai bagaimana cara bayar Netflix pakai debit Mandiri, di bawah ini akan kami berikan ulasan secara lengkap.

Cara Bayar Netflix Pakai Debit Mandiri

Cara Bayar Netflix Pakai Debit Mandiri
Cara Bayar Netflix Pakai Debit Mandiri di Aplikasi dan Website

Cara bayar Netflix sebenarnya menggunakan metode auto debit. Setiap bulannya, Netflix akan secara langsung memotong saldo pengguna sebagai biaya berlangganan. Bagi pengguna kartu kredit, biaya berlangganan ini akan dibebankan dalam tagihan setiap bulan.

Sistem auto debit membuat pengguna tidak perlu bayar Netflix pakai debit Mandiri untuk memperpanjang masa berlangganan. Pada tanggal yang ditentukan, saldo di rekening bank Mandiri akan secara otomatis dikurangi.

Tentu saja, pengguna wajib memastikan terdapat saldo yang cukup untuk pembayaran biaya berlangganan setiap bulannya. Bila tidak ingin transaksi perpanjangan masa berlangganan berhenti.

Untuk melakukan pembayaran, pengguna pastinya harus mendaftar dan berlangganan di Netflix lebih dulu. Cara daftar Netflix pakai debit Mandiri juga tidak kalah mudah. Pengguna hanya perlu mempersiapkan alamat email, nomor telepon, dan juga detail kartu debit bank Mandiri yang akan digunakan.

Terkait:  Cara Bayar Grab Pakai OVO

Setelah semua persiapan tersebut dipenuhi, berikut ini langkah-langkah cara daftar Netflix pakai debit Mandiri.

1. Cara Daftar Netflix Pakai Debit Mandiri di Aplikasi

Layanan streaming Netflix bisa ditonton melalui ponsel, televisi, sampai website. Untuk menonton di ponsel akan dibutuhkan aplikasi Netflix. Pengguna bisa lebih dulu menginstall aplikasi Netflix sebelum mendaftar.

Sayangnya cara daftar Netflix pakai debit Mandiri di aplikasi hanya bisa dilakukan untuk ponsel Android. Fitur pendaftaran belum bisa digunakan pada ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS.

Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar Netflix melalui aplikasi.

1. Pastikan sudah mendownload dan install aplikasi Netflix di ponsel Android
2. Buat akun dengan memasukkan alamat email dan sandi
3. Kemudian lakukan verifikasi melalui tautan yang dikirim di email
4. Lalu pilih paket di menu Plan
5. Ada 4 paket berlangganan yang bisa dipilih pengguna: Mobile, Basic, Standard, dan Premium; masing-masing paket memiliki kelebihan dan harga tersendiri
6. Setelah memilih paket, halaman akan terbuka ke pengaturan pembayaran
7. Pilih menu Credit/Debit Card
8. Masukkan nomor Kartu Mandiri Debit yang terdaftar di sistem bank pada layar merchant, tanggal kadaluwarsa kartu, dan 3 digit nomor CVV yang tertera pada bagian belakang kartu
9. Pada proses verifikasi, bank Mandiri akan mengirimkan OTP/authorization code dalam bentuk SMS/USSD (Unstructured Supplementary Service Data) di nomor telepon yang didaftarkan untuk Mandiri Mobile
10. Masukkan 6 digit angka OTP tersebut kemudian klik tombol OK
11. Selanjutnya masukkan nomor telepon ponsel untuk proses verifikasi dari Netflix
12. Masukkan kode OTP yang dikirimkan Netflix lalu klik tombol Verify
13. Isi profile Netflix dengan nama pengguna
14. Sebagai langkah tambahan, pengguna bisa memilih juga bahasa serta film yang ingin ditonton
15. Proses daftar Netflix pakai debit Mandiri di aplikasi pun selesai

Terkait:  Cara Belanja di Blibli

Setelah proses cara daftar Netflix pakai debit Mandiri di aplikasi selesai, pengguna sudah akan langsung bisa menonton film serta series. Pastikan juga memeriksa saldo yang terpotong di rekening bank Mandiri sudah sesuai dengan biaya berlangganan paket Netflix yang dipilih sebelumnya.

Tidak sulit sama sekali, bukan? Proses dan cara pendaftaran di atas hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja. Verifikasi melalui OTP dari bank Mandiri dan Netflix juga cukup cepat. Sehingga semakin menyerderhanakan proses pendaftaran.

2. Cara Berlangganan Netflix Pakai Debit Mandiri di Website

Seperti disebutkan di atas, untuk daftar Netflix di aplikasi hanya akan bisa dilakukan bagi pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna ponsel iOS maupun yang akan menonton film melalui laptop dan televisi bisa mendaftar melalui website Netflix.

Pendaftaran di website Netflix bisa dilakukan di browser ponsel maupun laptop/PC. Jadi tetap tidak akan menyulitkan pengguna ketika melakukan proses berlangganan Netflix pakai debit Mandiri.

Cara berlangganan Netflix pakai debit Mandiri di website juga tidak kalah mudah. Di bawah ini merupakan langkah-langkahnya.

1. Buka halaman register Netflix di netflix.com/signup
2. Buat akun dengan cara memasukkan alamat email dan sandi, lalu lakukan verifikasi
3. Setelah alamat email terverifikasi, browser biasanya akan meminta untuk login ulang
4. Masuk kembali dengan menggunakan alamat email dan sandi
5. Setelah itu pilih salah satu dari 4 paket yang disediakan di Netflix Plan
6. Pada halaman Pembayaran, masukkan detail kartu debit bank Mandiri: mulai dari nomor Kartu Mandiri Debit, tanggal kadaluwarsa, dan 3 digit nomor CVV
7. Seperti cara berlangganan Netflix pakai debit Mandiri di aplikasi, pengguna akan diminta untuk melakukan verifikasi
8. Bank Mandiri akan mengirimkan kode OTP melalui SMS/USSD ke nomor yang didaftarkan untuk Mandiri Mobile
9. Masukkan kode OTP tersebut dan klik OK
10. Selanjutnya teruskan proses verifikasi dengan memasukkan nomor telepon
11. Netflix akan mengirim kode OTP di SMS
12. Masukkan kode OTP tersebut lalu klik tombol Verify
13. Berikutnya pengguna bisa langsung mengisi nama profile untuk akun Netflix, serta memilih bahasa dan film yang digemari
14. Transaksi dan proses berlangganan Netflix pakai debit Mandiri di website pun selesai

Terkait:  Cara Bayar XL Prioritas

Kemudahan proses pendaftaran memang menjadi keunggulan Netflix. Pengguna tidak akan dipersulit baik itu saat mendaftar sampai membayar biaya berlangganan. Terbukti dengan adanya sistem auto debit setiap bulannya.

Meski begitu bila nantinya ingin berhenti bayar Netflix pakai debit Mandiri, berikut ini caranya.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix

Saat pengguna berhenti berlangganan, maka auto debit juga akan dihentikan. Begitu juga bila pengguna menggunakan cara berlangganan Netflix tanpa kartu kredit lain. Proses pembayaran dan berlangganan pun akan berhenti.

Berikut ini langkah yang bisa dilakukan.

1. Buka akun Netflix di website maupun aplikasi bila menggunakan ponsel Android
2. Klik pada menu Profile dan buka pilihan Pembayaran
3. Pilih Cancel Membership
4. Kemudian klik tombol Finish Cancellation
5. Proses berlangganan dan pembayaran pun akan dibatalkan

Saat berhenti berlangganan, pengguna tidak lagi bisa menikmati tontonan berkualitas yang dihadirkan. Jadi pastikan sudah mengerti mengenai hal tersebut sebelum memutuskan menghentikan langganan.

Pilihan cara bayar Netflix pakai debit Mandiri di aplikasi maupun website memberikan kemudahan. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit untuk cara berlangganan Netflix. Proses dan cara daftar Netflix pakai debit Mandiri juga cepat. Sudah akan langsung bisa menikmati tontonan berkualitas di layanan streaming legal ini.

Related posts