Cara Export Filmora Tanpa Watermark

Setelah kita membahas tentang cara export Filmora mudah, kini pertanyaannya bagaimana cara export Filmora tanpa watermark? Kita tahu bahwa Wondershare Filmora kini banyak diminati para video editor. Sebenarnya untuk menghilangkan watermark pada video Filmora cukup mudah.

Filmora adalah apilikasi video editing untuk PC. Selain itu, aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang ringan digunakan dan user friendly. Hal ini dikarenakan Filmora memang tidak terlalu membutuhkan banyak RAM untuk editing video berbeda dari aplikasi lainnya, seperti Sony Vegas dan editing Adobe Premiere. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula.

Read More

Lain halnya dengan aplikasi Sony Vegas Pro dan Adobe Premiere Pro yang ditujukan untuk editor profesional. Justru Filmora sangat gampang dipahami oleh orang awam sekalipun. Hanya saja kekurangan aplikasi Filmora ialah hasil video yang di export atau di edit masih terdapat watermark.

Kita tentu merasa risih jika video yang sudah dibuat masih memiliki watermarki Filmora. Namun tenang saja, Kalian hanya perlu simak panduannya di bawah ini!

Bagaimana Cara Mengetahui Filmora versi Trial?

Ada beberapa hal yang perlu Kalian ketahui pada filmora versi trial atau gratisan ialah sebagai berikut :

  • Jika Kamu memakai Fimora versi gratisan atau trial. Maka tanda mengenalinya ialah ada tulisan unregistered di ujung kanan bawah, tepatnya pada full feature mode Filmora.
  • Di samping itu, ketika melakukan export atau rendering video biasanya akan terdapat pesan untuk menyarankan pembelian full version Filmora.
Terkait:  Cara Mengganti Latar Belakang Foto

Setelah mengetahui tanda aplikasi Wondershare Filmora versi trial atau gratisan di atas, kini kita bisa mencoba cara export Filmora tanpa watermark berikut!

Registrasi Filmora

Salah satu cara untuk menghilangkan tanda watermark Filmora yang akan dibagikan kali ini ialah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi Kalian akan memakai kode registerdan email untuk melakukannya.

Di bawah ada beberapa pilihan kode registrasi untuk menghapus tanda watermark Filmora secara khusus di Windows.

  • Email lisensi : [email protected] dengan kode registrasi : 10403029cf3644154841651af141e800.
  • Email lisensi : [email protected] dengan kode registrasi : fb9694298253b5154e70d22b3033808.
  • Email lisensi : [email protected] dengan kode registrasi : 510b3c2019e54e0ff1dfc28bad1220e.
  • Email lisensi : [email protected] dengan kode registrasi : 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301.
  • Email lisensi : : [email protected] dengan kode registrasi : d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19.

Sementara untuk kode registrasi Mac sendiri, Kalian bisa menggunakan email lisensi : [email protected] dengan kode registrasi : 1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A.

Setelah mengetahui kode registrasinya, selanjutnya Kamu tinggal melakukan registrasi aplikasi Filmora agar full version.

Cara Export Filmora Tanpa Watermark

Cara Export Filmora Tanpa Watermark
Menghilangkan Watermark Filmora

Menghilangkan Watermark Filmora Untuk Export Filmora

Kamu bisa menghilangkan watermark Filmora untuk export video Filmora dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Nonaktifkan Koneksi Internet

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan dalam cara export Filmora tanpa watermark ialah harus mematikan akses internet di PC atau laptop Kaliam
  • Tujuan mematikan koneksi internet ini ialah demi kelancaran proses registrasi Filmora. Sehingga watermark Filmora bisa dihapus.

2. Masuk ke Aplikasi Filmora

  • Jika Kalian sudah menonaktifkan koneksi internet, silahkan buka aplikasi Filmora di PC.
  • Selanjutnya Kalian akan menerima pemberitahuan di awal jika Filmora yang digunakan ialah versi trial atau trial version. Silahkan close notifikasinya.

3. Memasuki Halaman Editing

  • Setelah itu, Kalian akan langsung menuju halaman video editing, dengan beragam fitur yang bisa Kalian pilih.
  • Hal yang harus dilakukan di sini ialah, tinggal masuk ke Menu Bar di samping kiri atas. Lalu klik Help dan pilih Offline Activation Filmora 9.
  • Pada beberapa versi, Kalian juga dapat menemukan pilihan “Registrer” dalam menu Bar. Sehingga Kalian tak perlu lagi mencarinya repot-repot pada menu “Help”.

4. Abaikan Pilihan Untuk Login

  • Sesudah memilih Activate filmora 9, Kalian akan melihat pilihan login melalui Filmora. Silahkan abaikan.
  • Pada bagian bawah, Kalian dapat melihat dialog, lalu klik link yang ada jika Kalian sudah mempunyai kode registrasi. Selanjutnya tekan “Click Here”.

5. Inputkan Kode Registrasi

Dari sana, Kalian bisa menginputkan registration code dan licensed email yang sudah dituliskan sebelumnya di atas. Lalu tinggal pilih “Activate”.

Itulah cara export Filmora tanpa watermark yang bisa Kalian coba. Namun jika Kalian ingin lebih aman dan nyaman sebaiknya beli aplikasi Wondershare Filmora.

Terkait:  Cara eSign PDF

Menghilangkan Watermark di Filmora Go

Selain cara menghilangkan watermark Filmora di atas, Kalian juga bisa mencoba cara ini. Karena di samping ada versi desktop PC-nya, aplikasi ini juga telah tersedia lewat versi android atau mobile. Kalian bisa memakai Filmora Go.

Namun sama halnya dengan versi desktop, biasanya Filmora GO akan menyisakan tanda watermark apabila Kalian memakai versi gratisnya.

Cara Untuk Aktivasi Filmora Secara Permanen

Apakah Kalian tahu alasan kenapa saat jaringan internet aktif maka Filmora berubah lagi ke versi gratis? Hal tersebut dikarenakan aplikasi Filmora telah mendeteksi adanya kode aktivasi ilegal, yang hanya memanfaatkan kode registrasi dan email lisensi yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya.

Untuk menghilangkan watermark Filmora dan mengatasi masalah di atas, Kalian bisa memblock host aplikasi Filmora memakai Firewall dari Windows. Jika Kalian menginginkan aplikasi yang permanen dari Filmora, maka lakukan langkah-langkah berikut :

  • Langkah pertama, Kamu tinggal masuk ke dalam opsi Control Panel, caranya dengan klik “Start” lalu tinggal ketikkan saja Control Panel.
  • Kemudian, Kalian bisa mengubah view by ke dalam Category. Selanjutnya tinggal pilih opsi “System and Security”.
  • Setelah itu, pilih saja Windows Defender Firewall agar masuk ke dalam pengaturan firewall.
  • Di halaman firewall, Kalian akan melihat banyak pilihan. Setelah itu tinggal pilih opsi Advanced Setting.
  • Langkah selanjutnya, Kamu tinggal pilih opsi Inbound Rules lalu klik New Rules.
  • Kemudian tinggal pilih tab Program kemudian Kalian akan dialihkan menuju halaman berikutnya. Lalu dalam pilihan “This Program Path”, tinggal pilih Browse kemudian cari opsi Filmora.exe. File Filmora biasanya terletak dalam flder berikut C:\Program Files\Wondershare\Filmora. Selanjutnya tekan Next.
  • Kemudian pilih opsi “Block the connetion” supaya aktivasi Filmora tetap permanen walaupun koneksi internetnya dalam keadaan aktif. Setelah itu, tekan “Next” di bagian bawah.
  • Dalam langkah selanjutnya, sebaiknya centang semua opsi. Entah itu opsi Private, Public atau Domain. Setelah itu, klik Next.
  • Di bagian ini, Kalian cukup memberi nama dan beri nama file Filmora atau dengan nama lainnya. Selanjutnya tekan “Finish”.

Melalui cara di atas, Kalian tidak perlu lagi khawatir memakai Wondershare Filmora dengan mengakses internet, sebab kode registrasi yang digunakan tetap aman.

Terkait:  Cara Export PDF ke Word

Sekali lagi, bagi Kalian yang ingin mendapatkan aktivasi Filmora secara permanen sebaiknya beli Wondershare Filmora secara langsung dari para pembuatanya. Di samping mendukung hak cipta mereka, Kalian juga bisa memakai software original dengan leluasa.

Selain itu, Kalian bisa membeli versi apapun secara bebas, entah itu Wondershare Filmora 9 atau versi Wondershare Filmora 8 (2018), silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian ulasan tentang cara export filmora tanpa watermark yang bisa Kalian coba. Semoga bermanfaat!

Ulasan Baru:

Related posts