Cara Cek Nomor Smartfren GSM

  • Whatsapp

Sebagai salah satu provider telekomunikasi populer di Indonesia, Smartfren telah menyediakan berbagai macam layanan terbaik untuk para pelanggan setianya supaya lebih gampang mengakses layanan dari provider Smartfren itu sendiri. Termasuk layanan cara cek nomor Smartfren GSM. Semua layanan yang diberikan oleh provider ini bisa dinikmati dengan mudah.

Cara cek nomor Smartfren GSM sendiri sebenarnya merupakan salah satu layanan  yang dapat diperoleh dengan berbagai cara. Seperti salah satunya lewat aplikasi My Smartfren.

Read More

My Smartfren sendiri adalah layanan berbasis digital untuk mempermudah para pengguna Smartfren dalam mengetahui berbagai informasi tentang data pribadi, nama, nomor Hp Smartfren, dan lainnya.

Jika nomor Smartfrenmu sudah terhubung pada aplikasi My Smartfren, Kamu pun bisa langsung melihat nomornya dalam menu dashboard.

Namun, bagaimaa jika nomor Smartfren belum tertaut pada aplikasi? Kamu masih bisa memakai alternatif lainnya dengan mengecek nomor Hp Smartfren GSM lewat kode UMB.

Bagi para pengguna yang lupa nomor Hp sendiri bisa melakukan beberapa macam cara yang disarankan oleh Smartfren. Dari cara-cara yang dibagikan, Kamu tetap harus memilih cara yang paling muda untuk mengetahui nomor Hp Smartfren tersebut. Mari simak ulasannya di bawah ini!

Cara Cek Nomor Smartfren GSM

Cara Cek Nomor Smartfren GSM
Cek Nomor Smartfren GSM

Ada beberapa pilihan cara cek nomor Smartfren GSM yang bisa Kamu ikuti, mulai dari lewat USSD atau dial up, aplikasi MySmarfren, operator hingga bertanya atau miscall ke Hp lain. Ini dia ulasannya :

Cek Nomor Smartfren GSM Via USSD atau Dial Up

Kode dial up atau USSD merupakan kode perintah yang sering kita lakukan untuk bertransaksi. Jenis-jenis perintah yang dapat diakses lewat kode dial up sendiri diantaranya seperti pembelian paket internet, cek nomor Hp Smartfren GSM, cek masa aktif, sisa pulsa dan lain sebagainya.

Terkait:  Cara Cek No Smartfren

Faktanya tidak sedikit pengguna ponsel yang memakai kode dial up tersebut untuk kesehariannya walaupun tidak dapat dipungkiri jika tidak sedikit pula pelanggan yang mulai beralih memakai aplikasi.

Cara cek nomor Smartfren GSM yang pertama bisa dilakukan melalui kode dial up maupujn USSD. Dimana kode ini cukup diketikkan di menu panggilan layar Hp dan terdiri atas kode bintang, angka, dan pagar. Berikut ulasan langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi telepon atau panggilan di HPmu.
  • Setelah itu, silahkan ketikkan nomor *995# lalu tekan call atau ok.
  • Selanjutnya akan muncul menu pop up dan Kamu bisa pilih opsi INFO. Lalu klik OK.
  • Sesudah itu, Kamu akan ditampilkan nomor Hp Smartfrenmu dan pastikan untuk mencatatnya terlebih dahulu.

Cara di atas adalah cara termudah dan terbanyak digunakan oleh para pengguna operator GSM. Selain pengguna Smartfren, pengguna operator lainnya bisa menggunakan metode ini dengan kode yang berbeda-beda.

Cek Nomor Smartfren GSM Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor Smartfren 4G berikutnya bisa dilakukan dengan meminta bantuan operator. Adapun caranya cukup menghubungi layanan call center Smartfren saja, seperti halnya menggunakan provider yang lainnya.

Layanan ini bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan selain mengetahui nomor Hp sendiri, juga bisa digunakan untuk komplain atau keluhan dan menanyakan informasi seputar layanan Smartfren.

Oleh karena itu, Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai nomor Smartfren GSM yang dipakai dengan menghubungi call center. Langsung saja, simak ulasannya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka opsi panggilan di Hpmu lalu tekan nomor 995 di layar ponsel. Jika sudah, silahkan klik panggil atau call.
  • Selanjutnya tunggu sampai terhubung ke layanan customer service Smartfren.
  • Silahkan tanyakan informasi tentang nomor Smartfren yang Kamu gunakan.
  • Jangan lupa catat nomor Hpmu yang sudah disebutkan operator atau customer service.
  • Kamu juga bisa menghubungi nomor lainnya di 500 untuk memakai bantuan operator saat mengecek nomor Smartfrenmu sendiri.
Terkait:  Cara Cek BPJS

Selain cara cek nomor Smartfren GSM di atas, Kamu juga bisa memakai aplikasi. Sama halnya dengan provider yang lain Smartfren menawarkan layanan digital berbentuk aplikasi pendukung untuk memudahkan para pelanggannya.

Jadi, jika Kamu kebetulan lupa dengan nomor Hp Smartfrenmu dan ingin melakukan pengecekan nomor Hp sendiri, Kamu bisa memakai aplikasi dari My Smartfren.

Cek Nomor Smartfren GSM Melalui Aplikasi

Kemunculan aplikasi MySmartfren itu sendiri sangat membantu para pengguna ponsel untuk berbagai hal. My Smartfren dibuat dan dirancang untuk mempermudah proses transaksi, seperti pembelian paket internet, top up pulsa, paket nelpon, hingga pengecekan nomor Smartfren yang Kamu gunakan sekalipun.

Seingga para pelanggan tak perlu lagi repot-repot melakukan prosedur yang sulit atau berbelit-belit, karena semua kendali provider Smartfren sudah tersedia dalam satu apliasi saja.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pelanggan yang mengunduh, menginstall serta menikmati sejumlah manfaat dari My Smartfren. Tidak sedikit pula yang memberikan ulasan positif karena proses pengecekan dengan aplikasi ini sangat mudah dan cepat, tanpa harus menghafal kode dial up.

Sebab dengan hanya membuka aplikasi My Smartren saja, maka nomor Hpmu akan langsung tertera pada dashboard aplikasi beserta jumlah kuota, sisa pulsa, dan masa aktif.

Jadi, jika ingin menggunakan cara ini Kamu bisa mengunduh dan menginstall aplikasi terlebih dahulu serta melakukan pendaftaran nomor smartfren agar terhubung dengan aplikasi. Ikuti langkahnya di bawah ini :

  • Silahkan unduh aplikasi My Smartfren di Hpmu, Kamu bisa memakai aplikasi Google Play Store bagi pengguna android, dan App Store bagi pengguna iPhone atau iOS.
  • Jika sudah, install aplikasi dan buka My Smartfren di Hpmu. Kemudian lakukan pendaftaran atau registrasi. Jika sudah registrasi, Kamu cukup melakukan login memakai alamat akun email yang Kamu miliki.
  • Silahkan ikuti petunjuknya dengan benar sesuai perintah yang disediakan. Setelah itu Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode verifikasi.
  • Sesudah langkah-langkah di atas dilakukan, maka Kamu bisa membuka halaman utama aplikasi secara otomatis.
Terkait:  Cara Cek Bantuan Kuota Indosat

Di halaman utama inilah Kamu bisa langsung melihat nomor Hp Smartfren milikmu.
Bagi Kamu pelanggan setia provider Smarfren, Kamu bisa memasang aplikasi ini, dengan mengunduhnya di App Store atau Google Play Store.

Aplikasi My Smartfren dapat memudahkanmu unguk mengakses berbagai layanan dari Smartfren itu sendiri.

Cek Nomor Smartfren GSM Via SMS atau Miscall Nomor Lain

Cara cek nomor Smartfren GSM lainnya ialah bisa melakukan panggilan telepon atau SMS ke nomor lain.

Sebenarnya cara terakhir ini adala cara paling mudah, sebab Kamu hanya melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS saja ke nomor saudara atau temanmu. Berikut ulasan caranya :

  • Pertama-tama siapkan ponsel yang akan Kamu telepon atau SMS bisa punya temanmu atau saudara.
  • Jika sudah, silahkan lakukan panggilan atau kirimkan SMS ke nomor ponsel tersebut.
  • Jika panggilan atau SMS sudah masuk, Kamu bisa langsung mencatat nomor Smartfren GSM-mu yang muncul di HP lainnya tadi.

Nah, itulah 4 cara cek nomor Smartfren GSM lengkap dan mudah yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan informasi tentang nomor HPmu dengan cepat!

Related posts