Cara Muka Awet Muda

Cara Muka Awet Muda
Cara Muka Awet Muda

Cara muka awet muda menjadi solusi terbaik jika kamu ingin menjaga kulitmu tidak kendur atau ada flek hitam yang diakibatkan oleh penuaan. Kamu tidak perlu melakukan perawatan ke salon ataupun ke spa untuk tetap bisa menjaga kulit muka jadi awet muda.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana caranya, maka kamu bisa ikuti panduan berikut ini dengan baik dan benar agar wajahmu tidak terlihat tua!

Cara Muka Awet Muda

Cara Muka Awet Muda
Cara Muka Awet Muda

Ketika kamu ingin mempunyai muka yang awet muda serta kulit yang terawat, kamu tidak perlu bingung sebab kamu bisa melakukan beberapa tips atau cara yang bisa membuat wajahmu awet muda sampai kapanpun. Jika kamu penasaran dengan bagaimana caranya, maka silahkan simak penjelasan berikut ini.

  1. Atur Pola Makan

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar wajahmu nampak awet muda yaitu silahkan kamu memperhatikan makananmu setiap hari. Kamu harus memastikan bahwa dirimu selalu mempunyai makanan dengan yang sehat. Perhatikan juga terkait pemenuhan kebutuhan gizi seimbang di setiap porsi makananmu dan hindari makanan yang cepat saji atau tidak bergizi.

Jangan pula kamu harus ingat untuk selalu menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti makanan yang digoreng, jeroan serta daging merah. Sebagai ganti dari makanan-makanan tersebut, maka kamu bisa makan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan serat.

  1. Jangan Sampai Alami Stress Yang Berlebihan

Selain menghindari makanan yang tidak sehat, kamu juga harus menghindari kondisi stress berlebihan. Ketika kamu menghadapi suatu masalah, maka alangkah baiknya kamu tidak sedih ataupun frustasi berlarut-larut. Kondisi stres yang berlebihan justru akan mempercepat proses penuaan dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Jadi jika kamu sering mengalami stress, maka silahkan kamu ikuti terapi relaksasi ataupun dengan yoga dan berjalan-jalan dengan keluarga ataupun kerabat.

  1. Olahraga Yang Cukup

Dengan melakukan aktifitas fisik, kamu juga bisa menit noan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, hal ini juga akan bermanfaat untuk mempertahankan mobilitas lebih lama memperbaiki kualitas tidur, menjauhkan rasa stress, hingga bisa menjadikan kulit wajahmu menjadi awet muda.

Kamu hanya perlu melakukan olahraga dengan intensitas sedang, yaitu sekitar 2,5 sampai 5 jam dalam seminggu. Kamu bisa mencoba melakukan senam aerobik, berenang, sepeda, jongging, berdansa, hingga jalan kaki.

  1. Tidur Yang Cukup

Jika kamu mempunyai kualitas tidur yang cukup maka akan menurunkan resiko penyakit jantung, stress, obesitasnya,dan inflamasi. Jika kamu kurang tidur, maka kamu akan mengalami stres yang naik, sulit konsentrasi, hingga kulit wajah menjadi lebih kusam.

Namun justru sebaliknya jika kamu tidur secara berlebihan, maka juga bisa meningkatkan potensi kegemukan dan risiko penyakit. Jadi, alangkah baiknya jika kamu tidur dalam waktu yang sesuai dengan kebutuhan umur dan aktivitasnu sehari-hari.

  1. Minum Air Dalam Jumlah Yang Memadai

Cara agar wajahmu nampak.awet muda selanjutnya adalah kamu harus rajin minum air. Tak hanya kulit saja yang memerlukan dehidrasi, tetapi kebutuhan cairan tubuh juga harus kamu penuhi agar otak bisa berfungsi secara optimal dan tenaga tetap terjadi. Selain itu, dengan meminum air dalam jumlah yang memadai bisa membuat kulit wajahmu menjadi lebih segar dan awet muda.

  1. Rutin Bersihkan Wajah

Banyak dokter kecantikan yang mengatakan bahwa cleaning atau cuci muka menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga kulit muka agar awet muda. Cleaning ini sangat penting untuk membersihkan sisa produk kecantikan, dan make up, polutan, dan mintal berlebih dari pori-pori. Jika kamu membiarkannya saja maka penumpukan residu ini akan menyebabkan penyumbatan.

Pastikan juga bahwa kamu menggunakan cleaning yang berbahan lembut dan tidak mengandung alkohol agar kulit wajahmu tidak kehilangan kelembapan. Hal ini merupakan langkah Paling dasar untuk menjaga kulit mukamu tetap awet muda.

  1. Eksfoliasi Secara Teratur

Semakin tahun, kamu akan semakin bertambhg usia dan semakin lambat pula peremajaan sel kulit. Oleh karena itu, kamu sangat membutuhkan eksfoliasi yang bertujuan untuk memperbarui diri dengan menggunakan scrub. Dengan demikian, kulit mukamu akan terhindar dari flek, warna tidak merata, dan kekusaman

  1. Berteman Dengan Vitamin A dan C

Bahan aktif yang kerap dicari dalam produk anti-aging adalah turunan vitamin A yang bernama retinoid, tretinoin, dan tazarotone, serta vitamin C yang bermanfaat untuk kulit matang.

Vitamin A di sini berperan sebagaine antioksidan yang melindungi kulit dari stres oksidatif dan vitamin C akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen.

  1. Jangan Lupa Pakai Tabir Surya

Sinar matahari menjadi salah atau sumber vitamin D yang sangat baik. Namun sinar ultra violetnya bisa membuat kulit jadi ternoda flek dan cepat menua. Sinar ultraviolet ini akan memecah kolagen dan menyebabkan abnormalitas pada lapisan elastin. Akibatnya kulit jadi menipis dan berkerut.

Agar kulit mukamu senantiasa tampak awet muda dan seperti remaja maka kamu jangan lupakan untuk memakai tabir surya setiap hari. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan perlindung SPF 20 dan pastikan untuk aplikasi ulang setiap dua jam ketika kamu beraktivitas di luar ruangan.

  1. Pijat Wajah

Cara muka awet muda yang terakhir adalah kamu harus memijat wajah setelah lelah beraktivitas seharian. Dengan memberikan pijatan lembut pada wajahmu, maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat dan mampu meredakan otot wajah yang tegang g, melancarkan aliran darah, hingga memaksimalkan kerja skincare yang kamu gunakan. Tenang saja, kamu tidak perlu datang ke salon atau spa untuk mendapatkan pijatan wajah ini, sebab kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, kamu letakkan gel Aloe Vera yang bisa kamu gunakan pada telapak tangan
  • Setelah itu silahkan kamu aplikasikan gel tersebut ke mukamu secara merata
  • Berikan pijatan lembut pada bagian di area pipi hingga ke telinga dengan gerakan memutar
  • Setelah area pipi sudah selesai kamu pijat, maka berikan pijatan di bagian mata dengan meletakkan jari-jari di area bawah mata dan kemudian rentangkan sudut kedua mata ke arah atas secara perlahan
  • Tarik bagian dahi ke atas untuk memperlancar aliran darah dan mengurangi garis halus
  • Berikan pijatan pada area bibir juga dengan memberikan gerakan memutar

Lakukan semua langkah-langkah di atas secara terus menerus. Kamu bisa melakukan pemijatan wajah ini di malam hari sebelum tidur atau kapanpun jika kamu merasa memang membutuhkannya. Yang terpenting, kamu harus tetap memastikan bahwa kamu sudah memijatnya secara perlahan dan lembut agar kulit tidak kendur dan iritasi.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara muka awet muda paling simpel yang bisa kamu lakukan secara mandiri di rumah. Semoga cara di atas dapat menambah wawasanmu, selamat mencoba dan semoga berhasil dengan wajahmu yang awet muda ya!

Related posts