Cara Bagi Pulsa Axis

Cara Bagi Pulsa Axis
Cara Bagi Pulsa Axis Dengan 3 Metode Termudah

Saling berbagi pulsa sebenarnya sudah jadi hal yang wajar. Bahkan saat ini sudah banyak yang menggunakan berbagi pulsa sebagai pemberian hadiah. Cara bagi pulsa AXIS yang mudah semakin menguntungkan untuk pengguna.

Untuk berbagi pulsa memang tidak membutuhkan cara-cara tertentu. Langkah dan juga cara transfer pulsa AXIS bahkan juga mudah dimengerti untuk pengguna baru sekalipun. Dijamin tidak akan kesulitan untuk membagikan pulsa bagi saudara, teman, atau orang tersayang dari provider AXIS.

Keuntungan lain selain caranya yang mudah, bagi pulsa AXIS bisa dilakukan untuk provider lain. Sampai sekarang belum banyak provider yang menyediakan layanan fitur satu ini. Sehingga ini merupakan keunggulan tersendiri untuk AXIS dibandingkan dengan provider-provider lainnya.

Ulasan di bawah ini merupakan cara bagi pulsa AXIS paling mudah dan cepat. Tentunya sebelum mengetahui bagaimana cara untuk berbagi pulsa, pahami dulu ketentuan-ketentuan yang diberikan. Agar nantinya transaksi pengiriman pulsa bisa berjalan lancar.

Syarat dan Ketentuan Bagi Pulsa AXIS

AXIS memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Terutama dengan layanan berbagi pulsa. Melalui layanan ini, pengguna yang sedang kehabisan pulsa bisa mendapatkan kiriman dari pengguna lainnya.

Tidak hanya kemudahan dari segi layanan berbagi pulsa saja. AXIS juga menambahkan beberapa ketentuan untuk cara transfer pulsa AXIS yang menguntungkan. Mulai dari bisa mengirim ke provider lain. Sampai limit minimal dan maksimal untuk transfer pulsa.

Berikut ini merupakan sederet ketentuan yang harus dipahami sebelum melakukan transaksi berbagi pulsa bagi pengguna AXIS.

1. Harus Dalam Keadaan Aktif

Kedua nomor pengirim dan penerima harus dalam keadaan aktif. Pengiriman pulsa tidak akan berhasil bila nomor pengirim maupun penerima berada dalam masa tenggang atau malah sudah habis masa aktifnya.

Sebelum melakukan cara kirim pulsa AXIS pastikan terlebih dulu masa aktif kedua nomor pengirim dan penerima.

2. Minimal Pulsa Sisa

Bagi pengirim, setelah kirim pulsa AXIS harus menyisakan Rp 5,000. Ini berarti pengirim tidak bisa mengirimkan semua pulsa yang mereka miliki kepada penerima. Sisa pulsa yang harus dimiliki minimal senilai tersebut.

3. Limit Transfer Pulsa

Nah satu ini merupakan keunggulan tersendiri dari AXIS. Bila provider lain seringnya memiliki limit Rp 5,000 untuk minimal mengirim pulsa. Maka AXIS hanya memiliki limit sebesar Rp 1,000 saja!

Pengiriman pulsa bisa dilakukan dengan minimal Rp 1,000 dan maksimal Rp 200,000 dalam satu transaksi. Dalam satu hari, limit transfer pulsa AXIS sebesar Rp 500,000.

Selain itu transfer pulsa AXIS akan menggunakan kelipatan Rp 1,000. Jadi tidak bisa bila akan mengirim pulsa Rp 7,500 misalnya. Harus Rp 7,000 atau Rp 8,000 dan seterusnya.

4. Hanya Untuk Pengguna Prabayar

Pengirim maupun penerima pulsa harus menggunakan layanan prabayar. Pengguna dengan tipe kartu pasca bayar belum bisa mengirim maupun menerima pulsa.

5. Bisa Kirim ke Provider Lain

Seperti disinggung di atas, cara kirim pulsa AXIS bisa dilakukan untuk provider lain. Namun hanya untuk provider XL saja. Dari pengguna AXIS belum bisa mengirimkan pulsa kepada provider lain seperti simPATI, Tri, dan lain-lain.

6. Biaya Transfer

Ada biaya transfer pulsa yang akan dibebankan pada penerima. Nominal biaya transfer sesuai dengan pulsa yang dikirim.

7. Tambah Masa Aktif

Satu lagi yang membedakan kirim pulsa AXIS dengan provider lain. Saat bagi pulsa AXIS tidak hanya akan menambah nilai pulsa saja. Melainkan juga masa aktif.

Agar lebih paham mengenai syarat dan ketentuan bagi pulsa AXIS, langsung saja cek ke halaman resmi di sini.

Cara Bagi Pulsa AXIS

Cara Bagi Pulsa Axis
Cara Bagi Pulsa Axis Dengan 3 Metode Termudah

Jika sudah paham betul mengenai cara kirim pulsa AXIS di atas. Berikut ini merupakan 3 metode untuk melakukan transaksi pengiriman pulsa AXIS. Baik itu ke sesama pengguna AXIS atau provider lain.

1. Bagi Pulsa AXIS Melalui Dial UP

Cara kirim pulsa AXIS satu ini bisa dibilang paling mudah. Langkah-langkahnya bisa dilakukan dengan proses yang cepat pula. Selain itu dengan menggunakan cara dial up, pengiriman pulsa bisa dilakukan tanpa membutuhkan koneksi internet. Semakin menguntungkan bagi pengguna, tentunya.

Langkah-langkah untuk bagi pulsa AXIS melalui dial up diantaranya:

1. Buka menu Telepon atau Panggilan di ponsel
2. Lalu ketik format *886*jumlah pulsa yang ingin di transfer*nomor tujuan Axis#
Contohnya: *886*5000*08123456789#
3. Setelah memastikan nominal pulsa dan nomor tujuan benar, tekan tombol OK atau Panggil
4. Transaksi berbagi pulsa akan berjalan

Bila transaksi berbagi pulsa berhasil akan ada pemberitahuan yang muncul. Setelah itu bisa coba cek pulsa AXIS untuk mengetahui apakah pulsa berkurang sesuai seharusnya.

2. Cara Kirim Pulsa AXIS Dengan SMS

Selain melalui dial up, mengirim pulsa juga bisa lewat SMS. Pengiriman dengan SMS cocok bila pengguna kerap kali melakukan transfer pulsa ke nomor yang sama. Sehingga berikutnya tinggal menggunakan format SMS yang dikirimkan sebelumnya.

Seperti juga cara bagi pulsa AXIS melalui dial up, melakukan transfer dengan SMS tidak kalah mudah. Cukup mengirimkan SMS dengan format yang benar saja maka bagi pulsa akan berhasil.

Berikut ini cara kirim pulsa AXIS dengan SMS yang mudah.

1. Buka menu SMS atau Pesan
2. Kemudian pilih untuk mengirim SMS baru
3. Selanjutnya, ketik format BAGI <spasi> Nomor Tujuan <spasi> Nominal Jumlah Pulsa
Contohnya seperti BAGI 08123456789 5000
4. Pastikan nomor penerima sudah benar, begitu juga nominal pulsa yang akan ditransfer
5. Lalu kirim ke 168

Akan ada pesan baru yang memberikan konfirmasi transaksi sudah sukses. Bila akan mengirim pulsa berikutnya ke nomor yang sama, hanya perlu mencontoh format yang sudah dikirim sebelumnya saja. Mudah dan sangat cepat.

3. Cara Transfer Pulsa AXIS Lewat Aplikasi

Ingin cara transfer pulsa AXIS yang lebih mudah lagi? Masih sering salah atau bingung ketika mengirim pulsa dengan SMS maupun dial up? Aplikasi AXISNET bisa jadi jawaban.

Sebagai salah satu bentuk kemudahan pelayanan pada pengguna, AXIS mengeluarkan aplikasi AXISNET. Di aplikasi ini pengguna bukan hanya bisa cek kuota AXIS sampai beli data dan pulsa. Namun juga bisa bagi pulsa AXIS dengan pengguna lain.

Cara transfer pulsa AXIS lewat aplikasi AXISNET juga tidak kalah gampang. Di bawah ini langkah-langkahnya.

1. Download dan install aplikasi AXISNET lebih dulu
2. Setelah itu daftar dengan menggunakan nomor AXIS yang digunakan
3. Kemudian kembali buka aplikasi AXISNET dan pilih menu Akun
4. Pilih menu layanan Kirim Pulsa
5. Masukan nomor tujuan penerima dan jumlah nominal pulsa
6. Klik tombol Kirim

Tidak sulit sama sekali, bukan? Transfer pulsa AXIS melalui aplikasi AXISNET akan membutuhkan data internet. Berbeda dengan melalui SMS dan dial up.

Kemudahan cara bagi pulsa AXIS memberikan keuntungan pada pelanggan. Terutama layanan bagi pulsa AXIS bisa dilakukan pada provider lain pula. Sekaligus juga menambah masa aktif penerima. Cara transfer pulsa AXIS yang mudah ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari provider satu ini.

Related posts