Cara Cek Kuota Axis

Apakah Kamu pengguna Axis, dan ingin tahu bagaimana cara cek kuota Axis? Jika iya, Kami akan membagikan informasi yang Kamu cari di sini!

Axis termasuk salah satu operator seluler yang menawarkan berbagai macam pilihan paket internet. Paket internet yang ditawarkan oleh provider ini juga sangat terjangkau, inilah yang membuat banyak pengguna smartphone mulai melirik paket internet Axis.

Read More

Kenapa Harus Mengetahui Cara Cek Kuota Axis?

Kebutuhan internet saat ini memang tidak bisa diabaikan, bahkan semua aktivitas kini dilakukan secara online. Maka wajar jika seluruh provider seluler di Indonesia berlomba-lomba untuk menggaet konsumen dari berbagai kalangan, agar tertarik dengan layanan operator seluler yang mereka tawarkan.

Seiring dengan kebutuhan internet inilah, banyak orang yang membeli kuota internet untuk mendukung aktivitas mereka tetap berjalan dengan berselancar di internet. Tidak terkecuali para pengguna Axis, yang tidak ketinggalan untuk membeli kuota internet agar aktivitas online tetap berjalan lancar.

Lalu, bagaimana jika saat sedang asyik-asyiknya bermain gadget, ternyata ada notifikasi dari operator Axis bahwa kuota internetmu hanya tersisa 20% nya lagi? Atau bahkan kuota internet habis begitu saja? Inilah pentingnya untuk selalu mengecek kuota internet dengan cara cek kuota Axis.

Dengan mengecek kuota secara berkala, bisa membuat penggunaan kuota internet menjadi terkontrol. Namun bagi Kamu pengguna Axis baru, tahukah Kamu cara cek kuota Axis dengan mudah? Tenang saja, jika Kamu masih belum mengetahuinya Kami akan membagikan panduannya di bawah ini!

Terkait:  Cara Cek No Tri

Cara Cek Kuota Axis

Cara Cek Kuota Axis
Cek Kuota Axis

Cara Cek Kuota Axis Via Dial Phone

Cara cek kuota Axis yang satu ini sebenarnya cara paling mudah dilakukan. Karena Kamu hanya perlu menekan dial phone dengan kode *123# untuk dapat mengakses USSD operator Axis.

Nah, dari sini Kamu dapat menemukan berbagai macam pilihan untuk memperoleh informasi tentang pilihan paket internet Axis, termasuk bisa mengecek kuota Axis Aigo voucher atau cek kuota paket Axis Hitz.

Langkah-langkah yang bisa Kamu coba, diantaranya berikut ini :

  • Dial Phone Cek Kuota Internet Axis

Untuk tahap pertama, silahkan buka aplikasi panggilan atau dial di Hpmu, lalu tekan kode *123*7*3#. Selanjutnya Kamu bisa tekan Call  memakai nomor Axismu.

  • Cek Sisa Kuota Internet Axis

Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan informasi tentang paket internet Axis yang aktif di nomor Axismu, lalu tinggal pilih mana paket yang akan Kamu lihat statusnya.

Dari sini, Kamu akan mendapatkan informasi kuota internet Axis yang telah tersedia. Selanjutnya Kamu bisa klik OK.

Cara-cara di atas juga dapat digunakan untuk mengecek kuota internet Axis dari program Pemerintah. Kamu cukup pilih opsi Paket Terus Belajar dari Axis untuk mengecek sisa kuota.

Cara Cek Kuota Axis Via Aplikasi AXISNet

Jika tidak ingin repot, Kamu dapat memanfaatkan aplikasi AXISnet khusus bagi pengguna Axis. Aplikasi ini digunakan untuk mengecek kuota internet, dan dapat Kamu gunakan di smartphone, android ataupun iPhone.

Bagi yang kebingungan ingin mengetahui cara pengecekan pulsa Axis, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi AXISnet yang juga menyediakan informasi sisa pulsa yang kamu miliki di nomor Axismu.

Adapun cara pengecekan kuota Axis via aplikasi AXISnet di perangkat iPhone maupun android, ialah sebagai berikut :

Terkait:  Cara Cek Nomer M3

1. Unduh Aplikasi AXISnet Terbaru

  • Bagi pengguna android, Kamu bisa mengunduh aplikasi AXISnet di Google Play Store.
  • Sedangkan bagi pengguna iPhone, Kamu bisa mengecek kuota internet Axis dengan mendownload aplikasi AXISnet di App Store.

2. Install dan Buka Aplikasi AXISnet

  • Jika Kamu sudah mengunduh aplikasi AXISnet, silahkan install aplikasi tersebut. Jika sudah, Kamu cukup membuka aplikasi tersebut dengan memasukkan nomor ponsel Axismu lalu ketuk “next atau lanjut” untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Setelah itu, kamu diminta menginputkan 6 digit kode OTP untuk verifikasi yang nantinya dikirimkan via SMS langsung ke nomor Axismu.

3. Cek Paket Internet, SMS, dan Telepon Axis

  • Apabila kedua langkah tersebut di atas telah dilakukan, selanjutnya Kamu akan dibawa menuju halaman utama berisikan informasi tentang paket internet Axis yang Kamu pakai saat ini.
  • Jika Kamu mempunyai paket yang aktif lebih dari satu, Kamu bisa scroll layar ke kiri, bisa juga dengan mengetuk detail paket internet untuk menampilkan informasi paket Axismu.

Nah, aplikasi AXISnet di android dan iPhone tidak hanya bisa membantumu mengecek paket yang Kamu miliki saja, tetapi juga dapat dipakai utnuk membeli kuota internet, info diskon, transfer pulsa, dan fitur-fitur lainnya.

Bagaimana, cara cek kuota Axis via aplikasi AXISNet sangat mudah, kan? Jika aplikasi ini telah terpasang, Kamu tak perlu repot-repot lagi menggunakan cara sebelumnya untuk mengecek kuota internet.

Cara Cek Kuota Internet Axis Via SMS

Cara cek kuota via SMS ini sebenarnya mengharuskanmu memiliki pulsa reguler. Caranya pun cukup mudah, Kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor 123.

Adapun langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti ialah sebagai berikut :

  •  Silahkan buka aplikasi perpesanan di perangkat HPmu, baik di iPhone atau android, lalu ketikkan SMS dengan format ketik : KUOTA, selanjutnya kirim ke 123.
  • Tunggu ada balasan SMS dari operator untuk mengetahui sisa kuota Axis berikut masa aktifnya.
Terkait:  Cara Cek Angsuran Motor

Bagaimana jika tidak mendapat balasan dari operator Axis? Jika Kamu tidak menerima balasan sesudah beberapa saat.  Maka Kamu bisa mencoba memakai metode sebelumnya.

Cara Cek Kuota Axis Via Website

Tidak hanya cara-cara di atas yang dapat dilakukan, Kamu juga dapat mengunjungi website resmi AXISnet di https://my.axisnet.id sebagai alternatif pengecekan kuota internet Axis.

Situs web ini juga mempunyai fungsi serupa seperti aplikasi bernama AXISnet. Akan tetapi, perbedaannya layanan tersebut berbasis website dan bukan berupa aplikasi mobile.

Adapun langkah-langkah cara cek kuota Axis via website, berikut ini :

  • Silahkan kunjungi web AXISnet di browser laptop atau Hpmu dengan link : https://my.axisnet.id/
  • Setelah itu, silahkan login memakai nomor AXIS dan ketikka password yang dipakai saat Kamu mendaftar akun. Jika belum, silahkan registrasi terlebih dahulu.
  • Sesudah registrasi, silahkan klik “login” tepat di pojok sebelah kanan atas.
  • Nah, biasanya akan muncul halaman pop up saat masuk ke web AXISnet, jika Kamu sudah memiliki passsword, langsung saja isi kolom tersebut.

Namun, bagaimana jika Kamu masih belum mempunyai password atau lupa password? Tenang saja, Kamu bisa memilih “Daftar Baru” atau “Lupa Password”.

Selanjutnya akan muncul tampilan pop up registrasi, Kamu bisa inputkan nomor Axismu di kolom pertama. Lalu isi kolom akun Email menggunakan akun Emailmu yang aktif. Biasanya akun Email digunakan untuk verifikasi.

Jika Kamu tidak memiliki email, sebaiknya buat terlebih dulu.

Setelah itu, isi kolom bertuliskan kode captcha yang tertera sesuai tampilan di halaman tersebut, lalu pilih KIRIM.

Jika registrasi sudah berhasil, tak lama kemudian Kamu akan mendapatkan SMS berisi password yang digunakan untuk login.

Ya, demikianlah ulasan cara cek kuota Axis yang dapat dipilih sesuai selera. Semoga bermanfaat!

Related posts