Cara Ganti Nama Channel Youtube

Bagaimana cara ganti nama channel YouTube? Apakah kita bisa mengganti nama channel YouTube melalui HP? Dan Apakah ada batasan ketika kita ingin mengganti nama channel YouTube kita?

Berbicara tentang YouTube mungkin sebagian dari kita sudah tak lagi asing dengan platform tempat kita bisa menyaksikan beragam video melalui perangkat smartphone ataupun komputer dan laptop.

Read More

Karena di era yang modern seperti saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkan beragam informasi baik melalui media cetak, media online, sosial media, atau bahkan YouTube.

Karena sebagaimana kita tahu ada beragam jenis video yang bisa kita temukan di YouTube, dari para content Creator yang berbeda. Mulai dari konten hiburan, konten berita, konten informatif, konten otomotif, juga konten-konten menarik lainnya.

Selain itu dengan melalui YouTube para content Creator bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui video yang mereka upload setiap harinya. Adapun untuk mendapatkan keuntungan mereka harus terlebih dahulu memiliki minimal 1000 subscribers, dan 4000 jam tayang untuk mengaktifkan layanan Google Adsense pada video mereka.

Sehingga ketika mungkin video mereka ditonton oleh banyak orang maka akan ada iklan yang muncul, dan akan dikonversi menjadi bentuk rupiah.

Tapi tidak semua YouTubers atau content Creator mendapatkan keuntungan dari Google Adsense saja loh.

Karena semakin besar angka subscriber siang mereka miliki, tentunya mereka akan cepat terkenal dan mendapatkan beragam endorse ataupun iklan dari berbagai macam brand yang nantinya akan dipromosikan pada video milih content Creator tersebut.

Mengapa saat ini kita heran jika banyak orang-orang yang mulai membangun channel YouTube mereka. Tentu tujuannya tak lain adalah mereka ingin mendapatkan keuntungan berupa iklan dari Google AdSense, sebagai tambahan atau pemasukan sampingan mereka.

Terkait:  Cara Menghemat Baterai Handphone

Oleh karena itu, banyak para content Creator yang menggunakan nama channel yang unik, dan juga mudah diingat oleh para penonton Setia ataupun subscribers mereka.

Karena jika kita menggunakan nama channel yang sulit untuk diingat, tentunya para penonton atau subscriber akan merasa bingung ketika ingin mencari nama channel kita di Kolom pencarian YouTube.

Tapi jangan dulu panik sob, karena jika Mungkin kamu sudah menggunakan nama channel yang cukup sulit untuk diingat, kamu masih bisa kok mengganti nama channel YouTube milikmu, dengan nama channel yang lebih mudah untuk diingat oleh para subscribers.

Karena memang untuk mengganti nama channel YouTube sendiri sebenarnya tidaklah sulit, dan bisa dilakukan di berbagai macam perangkat.

Bahkan, kamu tidak mendapatkan batasan atau kamu bisa mengganti nama channel YouTube mu secara berkali-kali.

Hanya saja masih banyak para content Creator atau pemilik channel, yang belum mengetahui cara ganti nama channel YouTube mereka. Padahal untuk caranya sendiri terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan beragam cara.

Cara Ganti Nama Channel Youtube

Cara Ganti Nama Channel Youtube
Ganti Nama Channel Youtube

Cara Ganti Nama Channel YouTube Lewat HP

Cara pertama Menurut kami adalah cara yang paling mudah. Karena di sini kamu tidak memerlukan bantuan laptop ataupun komputer, melainkan hanya menggunakan smartphone kalian saja. Caranya

  • Buka aplikasi YouTube yang ada di Smartphone kalian dan pastikan kalian sudah login ke dalam aplikasi YouTube dengan menggunakan email atau akun dari channel YouTube kalian
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada bagian profile yang ada di pojok kanan atas dari channel YouTube kalian, lalu klik pada your channel atau channel Anda
  • Kemudian nantinya kalian akan diarahkan ke dalam channel yang kalian miliki, dan kamu bisa mengklik icon atau gambar pensil pada opsi nama channel
  • Terakhir, kamu tinggal mengisikan nama depan dan juga nama belakang dari channel kalian, lalu klik pada tombol ok.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Gmail

Nah sampai sini kamu sudah berhasil untuk mengubah nama channel YouTube Kalian melalui handphone. Tapi perlu dicatat ya, akun YouTube ataupun akun Google yang kamu gunakan sebagai channel YouTube, akan terkait atau tertaut dengan akun Google kalian.

Sehingga ketika kamu mengganti nama channel YouTube, maka secara otomatis nama pada akun Google kalian pun akan ikut berubah.

Dan satu hal lagi yang perlu diingat, ketika kamu selesai mengganti nama channel YouTube, maka kamu harus menunggu maksimal 5 sampai 10 menit, lihat perubahan dari nama channel yang kamu ubah tadi.

Cara Ganti Nama Channel YouTube Lewat Komputer/Laptop

Kemudian cara yang kedua juga tak jauh beda dengan cara yang pertama. Hanya saja disini kita menggunakan perangkat yang berbeda dan juga tampilan yang berbeda. Kita akan menggunakan bantuan komputer ataupun laptop untuk mengubah nama channel YouTube. Adapun untuk caranya ialah

  • Buka browser yang ada di komputer atau laptop kalian
  • Setelah itu kunjungi situs youtube.com, dan silakan login dengan menggunakan akun yang kalian gunakan sebagai channel YouTube.
  • Jika sudah klik pada foto profil kalian yang ada di bagian sebelah kanan atas Browser, lalu pilih settings
  • Nantinya kalian akan diarahkan ke dalam situs dari akun Google. Nah disini kamu bisa mengklik pada bagian nama, lalu ganti nama channel kalian dengan nama channel yang baru.
  • Terakhir, kamu tinggal menyimpan perubahan tadi dan tunggu sekitar 5 atau 10 menit, untuk melihat perubahan nama channel.

Nah Sama juga seperti ketika kalian mengganti nama channel YouTube lewat HP, kamu juga bisa kok masuk langsung atau membuka channel kalian, dan klik pada tombol customize.

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Nantinya kamu akan diarahkan ke laman pengaturan channel, dan kamu bisa mengklik pada nama channel untuk mengganti nama channel sesuai dengan keinginan.

Gimana? Gampang banget kan?

Setelah melakukan perubahan nama channel, tentunya kalian harus mengalami masa penyesuaian terlebih kepada penonton atau subscriber sekalian.

Karena jika mungkin biasanya penonton biasa menggunakan kata kunci di pencarian berupa channel aku, dan kemudian kamu menggantinya menjadi channel kamu, maka kemungkinan penonton atau subscriber sekalian tidak menemukan channel kalian ketika mengetikkan kata kunci channel aku.

Oleh sebab itu pastikan kamu memberikan atau membuat post announcement di YouTube, agar subscriber dan juga penonton baru dapat mengetahui perubahan nama channel mu.

Dan perlu diperhatikan juga untuk para pemula yang baru saja terjun ke dalam dunia YouTube, mencari uang di YouTube dengan menggunakan Google Adsense tidak semudah yang kalian bayangkan.

Konsistensi akan membuat konten setiap hari juga menjadi faktor penentu untuk mendapatkan jumlah views dan peningkatan subscriber yang kalian miliki.

Oleh sebab itu pastikan kalian konsisten dan mengupload konten yang original, menarik, dan tentunya bebas dari hak cipta.

Sebagai penutup itulah tadi beberapa cara ganti nama channel YouTube yang bisa kamu coba dan gunakan, silakan pilih cara yang menurutmu paling mudah semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts