Cara Cicilan Barang di Lazada

Salah satu keunggulan di Lazada ialah penawaran cara cicilan barang di Lazada, baik dengan dan tanpa menggunakan kartu kredit. Dengan adanya layanan ini, tentu saja sangat mempermudah setiap pembeli yang ingin melakukan pembelian produk di Lazada tanpa harus membayar cash terlebih dahulu.

Lazada memang terus berinovasi mengembangkan layanannya kepada para penggunanya. Selain menawarkan cara checkout Lazada COD, pembayaran melalui bank transfer, Lazada juga kini menerima metode pembayaran dengan sistem cicilan atau kredit.

Read More

Para pengguna credit card bank tertentu juga bisa menikmati layanan sistem pembayaran dengan metode menyicil saat pembelian produk di Lazada. Ini artinya, Kamu bisa mempunyai  barang yang dipesan di Lazada tanpa harus melakukan pembayaran secara langsung di awal.

Cara cicilan barang di Lazada juga cukup mudah. Belum lagi ada banyak potongan harga diskon yang ditawarkan pihak bank tertentu. Tak hanya itu, Lazada pun ikut menawarkan cicilan 0% atau tanpa bunga. Lalu, apakah yang tidak memiliki kartu kredit tetap bisa membeli barang di Lazada dengan menyicil? Simak panduannya di bawah ini!

Cara Cicilan Barang di Lazada

Cara Cicilan Barang di Lazada
Kredit Barang di Lazada

Mencicil Barang di Lazada

Mencicil barang di Lazada adalah salah satu fitur yang dapat memberikan kenyamana kepada para pengguna sekaligus pembeli di Lazada. Karena dengan demikian, Kamu bisa mendapatkan produk yang Kamu sukai tanpa harus membayar di awal barang tersebut terlebih dahulu. Berikut ada beberapa pilihan cara cicilan barang di Lazada :

1. Kredit Barang di Lazada Dengan Credit Card

Kredit barang di Lazada paling gampang ialah dengan memakai credit card alias kartu kredit. Jika Kamu ingin mengikuti program ini, tak perlu harus melakukan survey khusus terlebih dahulu untuk menentukan layak atau tidaknya pemohon kredit. Sebab Lazada bisa mengecek langsung apakah Kamu layak dan sudah memenuhi ketentuan dan syarat kredit barang di Lazada dengan credit card ini.

Produk credit card yang bisa digunakan saat ini untuk cicilan barang di e-commerce Lazada ialah Permata Bank, Mandiri, BNI, OSBC NISP, HSBC, Danamon, Maybank, Standard Chartered, UOB, Panin, MNC Bank, CIMB Niaga, Bukopin, ANZ, Citibank, dan BRI.

Adapun cara kredit barang di Lazada dengan kartu kredit, ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan tekan “Beli Sekarang” dalam produk yang Kamu pilih.
  • Selanjutnya tekan “Konfirmasi Pesanan” jika ingin melanjutkan pembayaran.
  • Lalu login ke akun Lazada, lakukan pengisian data sesuai yang diminta pihak Lazada dengan lengkap dan benar.
  • Tekan “Lanjutkan” lalu pilih opsi pembayaran.
  • Kamu bisa memilih metode “Cicilan”, kemudian pilih bank yang menerbitkan kartu kreditmu. Silahkan pilih tenor kredit barang di lazada.
  • Inputkan nomor credit card, tanggal kadaluarsa, nama pemilik kartu dan CVV/CCV (berupa 3 nomor yang ada di belakang credit card).
  • Tekan “Konfirmasi Pesanan”, selanjutnya Kamu akan langsung memulai pembelian cicolan barang saat status pesanan telah berhasil. Pihak Lazada bisa saja membatalkan cicilan barang di Lazada jika kartu kredit yang Kamu miliki ternyata tidak memenuhi ketentuan dan syarat mengikuri program cicilan tersebut.

Perlu diketahui bahwa hampir seluruh bank penerbit credit card di atas telah kompatibel dengan layanan cicilan 0% di Lazada. Dengan begitu, Kamu tak perlu lagi memakai credit card bank tertentu sebab Lazada telah memberikan program cicilan 0% kepada seluruh bank penerbit credit card yang telah disebutkan.

2. Kredit Barang di Lazada Dengan Cicilan BCA

Cara cicilan barang di Lazada selanjutnya ialah melalui program cicilan BCA. Kita ketahui bahwa seluruh kartu kredit pasti berlogo Mastercard dan VISA untuk berbelanja secara online. Untuk mengikuti kredit, Kamu bahkan harus menggunakan credit card berlogo Mastercard atau VISA. Bagi Kamu yang tertarik mengikuti cicilan barang dengan credit card, Kamu bisa memakai kartu kredit BCA.

e-Commerce terkemuka seperti Lazada telah menyediakan fitur pembelian barang dengan sistem pembayaran lewat cicilan BCA. Program ini bermanfaat sekali bagi Kamu yang mempunyai kartu kredit bank BCA berlogo Mastercard dan VISA.

Berikut panduan cara kredit barang di Lazada lewat Cicilan BCA, diantaranya :

  • Pertama-tama pilih produk yang akan Kamu beli, kemudian tekan “Beli Sekarang”.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan cara mengisi data lengkap kartu sesuai permintaan Lazada.
  • Tekan “Konfirmasi Pesanan” supaya pesananmu langsung terverifikasi. Kamu bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan segra.

Cara cicilan barang di Lazada memakai program cicilan 0% satu ini dapat dipakai untuk produk-produk yang ada di Lazada, seperti perlengkapan rumah tangga dan peralatan elektronik. Akan tetapi, persyaratannya ialah produk yang Kamu inginkan harganya minimal Rp. 1 juta atau lebih.

Produk akan dikirimkan langsung ke pembeli, apabila bank penerbit kartu kredit telah menyetujui permohonan kreditmu. Adapun perkiraan approval pengajuan cicilan 0% tersebut maksimal selama 7 hari kerja. Dengan pengiriman produk tercepat 2 hari kerja. Tapi, sekarang ini Lazada sepertinya bisa memproses cicilan credit card langsung secara otomatis. Jadi tak perlu harus menunggu sampai 7 hari kerja.

3. Kredit Barang di Lazada Dengan Cicilan Kredivo

Salah satu cara cicilan barang di Lazada paling instan tanpa harus mempunyai kartu kredit ialah cicilan dengan menggunakan Kredivo. Menariknya, Kredivo turut menyediakan program cicilan barang dengan bunga hanya 2,95% saja setiap bulannya. Untuk 1 kali kredit di layanan ini biasanya hanya berlaku bagi 1 produk saja. Selain itu, persyaratan lainnya ialah produk harus lebih dari RP. 1,5 juta dan kurang dari Rp. 20 jutaan.

Untuk kredit barang di Lazada dengan menggunakan Kredivo ini, Kamu wajib membuat akun dulu di Kredivo. Persyaratan berikutnya Kamu harus berdomisili di area Jabodetabe, Denpasar, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Selain itu, ada beberapa ketentuan dan syarat lainnya yang harus dipenuhi untuk mengikuti layanan cicilan Kredivo, diantaranya :

  • Telah tersedia opsi tenor cicilan 30 hari tanpa bunga dan uang muka, tenor 3, 6 hingga 12 bulan dengan bunga 2,95% setiap bulan dan uang muka sebesar 20%.
  • Bunga kredit sebesar 2,95% dengan uang muka 20%.
  • Pembelian minimum sebesar Rp. 1,5 juta dan paling maksimal untuk harga Rp. 20 juta.
  • Hanya berlaku bagi produk tertentu.
  • Tidak berlaku pada pemmbelian voucher, layanan dan produk groceries.

Jika Kamu sudah melunasi pembayaran lewat cicilan Kredivo, selanjutnya proses pengembalian uang muka sebesar 20% yang telah Kamu bayarkan sebelumnya akan dikembalikan pihak Kredivo.

Solusi kredit tanpa menggunakan credit card di akun Lazada hanya dapat menggunakan aplikasi Kredivo. Jika Kamu ingin mempunyai akun Kredivo, harus mengisi semua data yang diminta secara valid dengan melampirkan dokumen-dokumen pendukung. Selain itu, Kredivo bisa memberikan kredit maksimal Rp. 20 juta.

Tapi, jika Kamu tidak ingin memakai Kredivo atau kartu kredit, bisa menggunakan metode pembayaran yang lainnya dair Lazada. Beberapa metode pembayaran tersebut, diantaranya seperti COD, transfer bank, kartu debit, Indomaret, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Pos Indonesia, Alfamart, dan DOKU e-wallet.

Bagaimana, cara cicilan barang di Lazada sangat mudah dan praktis kan? Kamu tinggal pilih program cicilan yang diinginkan!

 

 

Related posts