Cara Download Vidio dari Instagram

  • Whatsapp

Apakah kita bisa mendownload Vidio dari Instagram? Bagaimana cara download vidio dari Instagram? Apa-apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mendownload Vidio dari Instagram?

Sebagai salah satu platform sosial media yang paling banyak digandrungi kalangan anak muda, instagram menjadi salah satu tempat dimana mereka bisa membagikan foto-foto atau bahkan Vidio, yang mereka miliki.

Read More

Berbeda dengan Facebook, ketika kita ingin membagikan sebuah status, instagram harus mengupload foto untuk bisa memberikan caption, sesuai dengan suasana hati mereka.

Selain itu, instagram juga dikenal sebagai salah satu platform Dimana kita bisa mendapatkan banyak pengikut atau followers, dengan hanya mengupload foto, dan menggunakan hastag di tiap foto yang kita upload.

Tentunya hashtag yang digunakan juga harus relevan. Dan dari situlah, pengguna yang juga mungkin mem-follow atau mengikuti hashtag yang kamu gunakan, akan secara otomatis memberikan like pada fotomu, dan tak jarang mereka akan mengikuti atau memfollow akun kalian.

Ada banyak hal yang bisa kita temukan di Instagram. Selain Kita bisa membagikan foto ataupun Vidio, kita juga bisa loh membagikan foto atau Vidio secara temporer, yang akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam, yang dikenal dengan Stories Instagram.

Enggak cuma itu aja, kamu juga bisa menggunakan Instagram sebagai sarana untuk menjual produk secara online, dengan membuat akun bisnis Instagram.

Lalu, kamu juga bisa menemukan foto atau Vidio lucu yang ada di Instagram, yang biasanya dibagikan oleh akun akun shitpost. Karena memang, konten-konten seperti ini akan lebih mudah di share, atau dibagikan para pengguna Instagram lainnya.

Nah dari sinilah, para pemilik akun shitpost akan mendapatkan enggagement yang tinggi dari para pengguna Instagram lainnya. Karena setelah mereka mendapatkan banyak followers, mereka bisa menggunakan Akun tersebut untuk membuka layanan paid promote, atau promosi berbayar.

Terkait:  Cara Download Gambar di Instagram

Bahkan nggak jarang loh, ada beberapa media dan juga brand-brand besar, yang membuka jasa paid promote, untuk mempromosikan sebuah brand secara berbayar. Tentunya hal ini menjadikan sebuah keuntungan tersendiri ketika menggunakan Instagram.

Tapi pada artikel kali ini kita tidak akan berfokus tentang Bagaimana mendapatkan followers Instagram dan lain-lain, melainkan kita akan membahas tentang cara download vidio dari Instagram, untuk kamu yang ingin menyimpan Vidio yang ada di Instagram kedalam perangkat kalian. Di sini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Cara Download Vidio dari Instagram

Cara Download Vidio dari Instagram
Download Vidio dari Instagram

Cara Download Vidio Instagram lewat DownloadGram

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengunjungi situs DownloadGram. Nah cara ini bisa kamu pakai baik melalui smartphone kalian, ataupun ketika kamu ingin mendownload Vidio Instagram melalui komputer ataupun laptop. Caranya adalah

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram di Smartphone ataupun komputer dan laptop kalian melalui Browser
  • Setelah itu kamu tinggal mencari Vidio mana yang sekiranya ingin kamu Download
  • Lalu untuk pengguna smartphone kamu bisa mengklik pada titik 3 di bagian atas Vidio, dan pilih copy Link. Dan untuk pengguna komputer atau laptop, kamu bisa terlebih dahulu mengklik pada Vidio tersebut, lalu klik pada titik 3 yang berada di bagian atas Vidio, lalu pilih copy Link
  • Kemudian kamu bisa membuka Browser yang ada di perangkat kalian, dan kunjungi situs Downloadgram.com
  • Lalu paste Link Vidio Instagram yang sudah kamu copy tadi, lalu klik pada tombol Download

Nantinya Downloadgram akan otomatis meng-convert Link dari Vidio yang sudah kamu copy tadi, dan nantinya kamu tinggal mengklik tombol Download untuk memulai proses pengunduhan secara otomatis.

Terkait:  Cara Liat IG yang di Protect

Cara Download Vidio Instagram lewat GramSave

Sama seperti cara pertama, kita juga akan menggunakan bantuan situs yang mana bisa digunakan untuk mendownload Vidio dari Instagram. Nama situsnya adalah gramsave.com, dan untuk caranya tak jauh berbeda dengan menggunakan DownloadGram. Yaitu

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram baik melalui smartphone atau bahkan komputer dan juga laptop kalian
  • Setelah itu kamu bisa mencari Vidio yang ingin kamu Download, dan jangan lupa untuk mengcopy link dari Vidio tersebut, dengan cara yang sudah kita tulis sebelumnya
  • Kemudian kamu bisa lanjut untuk membuka Browser, dan mengunjungi situs gramsave.com
  • Nah nantinya kamu akan melihat kolom, untuk kamu menempel atau memastikan link dari Vidio yang sudah kamu copy sebelumnya tadi
  • Jika sudah, maka kamu tinggal mengklik pada tombol Ok ataupun enter
  • Nantinya kamu akan melihat thumbnail atau bahkan tampilan dari Vidio, yang kamu copy tadi
  • Klik pada gambar tersebut, dan nantinya kamu akan diarahkan ke Tab baru yang mana menampilkan Vidio yang ingin kamu Download
  • Terakhir kamu tinggal mengklik pada titik 3 yang berada di bagian pojok kanan bawah, lalu klik Download.

Nantinya proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis, dan kamu tinggal menunggu sampai proses penDownloadan selesai. Gampang kan?

Cara Download Vidio Instagram dengan FastSave

Kemudian untuk cara ketiga disini kita akan menggunakan aplikasi fastsave yang mana bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google Playstore. Caranya juga enggak terlalu sulit kok.

  • Download terlebih dahulu aplikasi fastsave melalui Google Play Store
  • Kemudian klik pada tombol install dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  • Jika sudah kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan dari fastsave, yakni dengan menjalankan aplikasinya terlebih dahulu, dan kemudian menggeser tombol fastsave servis ke arah on.
  • Kemudian barulah di sini kamu bisa membuka aplikasi Instagram di Smartphone kalian, dan mulai mencari Vidio yang ingin kamu Download
  • Jika sudah kamu tinggal mengklik pada titik 3 yang berada di bagian atas dari Vidio, dan memilih copy Link
  • Nantinya secara otomatis ketika kalian mengklik pada copy Link, kamu akan langsung diarahkan ke dalam aplikasi fastsave, proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis.
Terkait:  Cara Download Video Status Whatsapp

Jika Mungkin kalian mengalami kendala, kamu bisa kok terlebih dahulu mangan instal aplikasi fastsave yang sudah kamu install tadi, lalu kemudian menginstalnya lagi dan mengaktifkan layanan fastsave service, seperti yang sudah kita tulis tadi.

Cara Download Vidio Instagram dengan Video Downloader

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi Video Downloader. Dah aplikasi ini tak hanya tersedia pada perangkat smartphone Android saja, melainkan untuk kamu pengguna iOS kamu juga bisa kok menemukan aplikasi ini, di App Store. Adapun untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut

  • Pertama-tama pastikan dahulu kamu sudah mendownload dan menginstal aplikasi Video Downloader melalui Google Play Store
  • Kemudian kamu bisa langsung membuka aplikasi Instagram, dan mulai mencari Vidio mana yang sekiranya ingin kamu Download
  • Jika sudah ketemu maka kamu bisa langsung mengklik pada titik 3 yang ada di bagian atas Vidio, lalu pilih copy Link
  • Itu kamu tinggal membuka aplikasi Video Downloader, dan pastekan Link yang sudah kamu copy tadi ke dalam aplikasi Video Downloader
  • Terakhir, kamu tak perlu menunggu lama karena ketika kamu mem paste Link Vidio Instagram tadi, maka secara otomatis proses pengunduhan akan dimulai.

Selain menggunakan sistem copy link dari Vidio Instagram, kamu juga bisa mengklik pada titik 3, lalu pilih bagikan, dan pastikan kamu membagikannya ke dalam aplikasi Video Downloader. Nantinya secara otomatis aplikasi ini akan mendownload Vidio yang kamu bagikan tadi.

Dan itulah tadi beberapa cara download vidio dari Instagram yang bisa kamu coba, silakan Gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

Related posts