Cara Buat Zoom Unlimited Biar Meeting Lebih Leluasa (4 Metode)

Cara Buat Zoom Unlimited
Cara Buat Zoom Unlimited

Kamu sering memakai aplikasi Zoom Meeting untuk aktivitas pekerjaan atau mengajar? Jika ya, maka penting sekali mengetahui cara buat zoom unlimited!

Platform Zoom Meeting kini bahkan sudah sangat familiar penggunaannya. Sebab memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri di era digital seperti saat ini.

Read More

Untuk membuat Zoom Meeting bahkan sangat mudah, kamu bahkan bisa coba cara buat zoom meeting di hp tanpa ribet.

Dengan Zoom Meeting setiap instansi bisa melakukan rapat kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas waktu. Mengingat penggunaannya yang kian populer, membuat Zoom meawarkan layanan gratis dan unlimited ke dalam meeting online.

Namun fitur unlimited ini biasanya hanya berlaku untuk 2 orang peserta untuk tiap sesi pertemuannya. Apabila sudah melebihi 2 orang, biasanya layanan bakal dibatasi dalam waktu 40 menit.

Selanjutnya, pengguna bisa buat sesi lagi untuk bisa memulai kembali waktu 40 menit, namun hal tersebut sangat merepotkan. Nah, agar batasan tersebut hilang, Zoom menyediakan pilihan paket berbayar.

Paket berbayar yang ditawarkan Zoom ini dari harga 14,99 dolar setiap bulan atau jika dikonversi ke ruph sekitar Rp255 ribu sesuai nilai tukar mata uang dolar ke rupiah.

Cara Buat Zoom Unlimited

Cara Buat Zoom Unlimited
Cara Buat Zoom Unlimited

Jika kamu mau membuat Zoom menjadi unlimited, ada beberapa cara buat Zoom Unlimited yang bisa kamu coba di bawah ini :

1. Buat Zoom Unlimited dengan Zoom For Education

Layanan ini sebetulnya ditujukan bagi kampus, sekolah dan instansi pendidikan tertentu. Persyaratan yang mesti kalian ikuti ketika memakai fitur ini yaitu harus pakai email instansi resmi. Setelah itu, baru kamu bisa daftar melalui langkah-langkah di bawah ini :

  • Download aplikasi dari Zoom Meeting atau bisa dengan mengunjungi webnya.
  • Login kemudian klik Solutions di  bagian atas.
  • Tekan Link Education Plans, tepat di bawah teks industries.
  • Daftar di layanan Zoom for Education, memakai email instansi pendidikan resmi.
  • Ikuti instruksi berikutnya, buat hasilnya kalian akan dapat informasi selanjutnya.

2. Buat Zoom Unlimited di atas 40 Menit

Cara buat zoom unlimited selanjutnya bisa kalian lakukan dengan mengakses Recurring Meeting di Zoom Meet. Ini langkah-langkahnya :

  • Buka Zoom Meeting di PC kamu dan tekan schedule, selanjutnya akan muncul tampilan pop up yang baru.
  • Di tampilan pop up ini, isi “topic” sesuai dengan nama aktivitas kamu.
  • Silakan isi “start” berdasarkan waktu dan tanggal pelaksanaan meeting.
  • Isi juga “duration” berdasarkan durasi waktu sesuai keinginan.
  • Lakukan pengaturan pada “Time Zone” tergantung lokasi keberadaanmu.
  • Jika memakai Zoom Basic, biasanya akan ada peringatan batas waktu selama 40 menit. Kamu bisa mengatasinya, caranya centang opsi “Recurring Meeting”.
  • Silakan atur “Calendar” tergantung kebutuhan.
  • Kamu juga bisa mencoba atur pengaturan yang lainnya tergantung kebutuhan. Misalnya untuk waiting room, pascode dan sebagainya.
  • Setelah selesai, ketuk Schedule di bawah halaman.
  • Selanjutnya kamu akan dibawa menuju Google Calendar, dari sini kamu dapat melakukan pengaturan selanjutnya jika terjadi kesalahan pengaturan di Zoom yang sebelumnya.
  • Salin link Zoom Meeting pada bawah tulisan Google Calendar dan bagikan ke partisipan.

3. Buat Zoom Unlimited dengan Jasa Sewa Room

Saat ini memang banyak sekali jasa buat sewa akun premium aplikasi Zoom Meeting, sehingga mempermudah banyak orang buat meeting tanpa batasan waktu. Jasa sewa room juga lebih praktis dan hemat ketimbang harus melakukan upgrade plan.

Kalian bisa memakai jasa ini dimana saja, termasuk di e-commerce. Pilihannya banyak sekali, seperti kapasitas orang yang mau diundang di meeting. Biayanya juga bervariasi, mulai dari yang murah berjumlah 100 orang yang biayanya Rp9.000 per jam sampai 1.000 orang peserta yang biayanya Rp257 ribu per hari.

Untuk biaya yang dipatok ada yang harian dan ada yang bulanan.

4. Buat Zoom Unlimited dengan Upgrade Plan Berbayar

Kamu juga dapat membuat Zoom Unlimited melalui upgrade plan berbayar. Ini adalah fitur dengan penawaran upgrade dan punya keuntungan berbeda. Ada 3 jenis penawaran unlimited zoom yang ada, dari biaya termurah sampai paling mahal. Ini ulasannya :

  • Login ke portal web di aplikasi Zoom Meeting.
  • Tekan manajemen akun serta penagihan di bagian navigasi.
  • Silakan pilih mana paket yang mau kamu upgrade, kamu bisa tingkatkan level ke paket enterprise jika perlu, hubungi pihak penjualan plan.
  • Inputkan jumlah lisensi sesuai kebutuhan, lalu pilih jangka waktu atau periode pembayaran, baik bulanan maupun tahunan.
  • Selanjutnya periksa perubahannya, apabila sudah benar bisa tekan simpan kemudian lanjutkan. Untuk mengubah, edit pada bagian yang mau kamu ubah.
  • Tekan Place Order buat menyelesaikan pembelian. Selanjutnya akan dikonfirmasi apabila selesai proses upgrade plan.

Cara buat Zoom Unlimited di atas bisa kamu pilih tergantung kebutuhan. Jika kamu mau mendapatkan layanan Zoom Meeting tanpa batas, alangkah baiknya kamu mengupgrade ke layanan Zoom Premium.

Keunggulan Zoom Premium yang Menawarkan Banyak Fitur Menarik

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika memakai Zoom Premium, ini dia :

1. Durasi Meeting

Keunggulan memakai Zoom Premium adalah durasi pertemuan atau meeting bisa lebih lama. Jika untuk meeting durasinya biasanya hanya 40 menit untuk sekali meeting. Tapi jika kamu memakai Zoom Premium ini maka lebih panjang lagi durasinya.

Selain itu, Zoom Premium juga bisa sampai seharian atau 24 jam durasinya. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa lagi mengadakan rapat. Dengan durasi rapat yang panjang tentu saja bisa memberikan banyak keuntungan, entah itu bagi pihak yang mengadakan meeting maupun bagi pesertanya.

Pastinya waktu unlimited ini bisa dipakai untuk berkomunikasi bersama teman dalam waktu yang lebih lama. Ada banyak manfaat yang bakal kalian peroleh dengan lamanya durasi yang diberikan.

2. Jumlah Audiens

Untuk Zoom Meeting umumnya, audiens yang bisa mengikuti jendela Zoom terbatas hanya beberapa orang saja. Hal ini tentu saja bakal menghambat apabila mengharuskan partisipan atau audiens yang datang dengan jumlah banyak. Inilah kenapa ada layanan Zoom Premium.

Keunggulan memakai zoom premium yaitu jumlah pesertanya bisa sampai 500-1000 orang sekaligus untuk satu waktu. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan ketimbang harus dibagi dalam beberapa sesi. Bukan hanya menghemat waktu saja, namun tentunya bisa lebih efektif.

3. Recording Cloud

Fitur dan kelebihan lainnya dari Zoom Premium yaitu recording cloud, jenis Zoom ini bisa melakukan recording atau perekaman selama berlangsungnya meeting. Selain itu, perekaman juga akan tersimpan langsung ke dalam penyimpanan cloud.

Proses recording ini biasanya sangat menguntungkan audiens yang gak bisa hadir selama meeting. Oleh sebab itu, hasil meeting dapat dilihat dari hasil rekaman video tersebut. Namun, yang dapat merekam pertemuan biasanya hanya admin yang menyelenggarakan meeting.

4. Data Keamanan

Keunggulan berikutnya yaitu ada dalam sistem keamanan, semua data selama berlangsungnya meeting bakal aman apabila memakai Zoom Meeting. Meskipun memakai Zoom gratisan juga aman, namun tentu saja gak akan seaman memakai Zoom premium.

Demikian cara buat Zoom unlimited yang bisa kamu coba, jika kamu mau mendapatkan banyak keuntungan dari layanan Zoom Meeting termasuk durasi meeting lebih panjang bisa upgrade ke layanan Zoom Premium!

Related posts