Cara Download Video Twitter

Cara download video Twitter sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan, kamu bisa menggunakan beberapa cara yang akan kami bagikan disini, untuk mempermudah kamu dalam mendownload video pada jejaring sosial Twitter.

Ngomongin soal Twitter, tentunya kita tak lagi asing dengan jejaring sosial media yang satu ini. Twitter merupakan tempat dimana para pengguna bisa leluasa mencurahkan isi hati mereka, melalui batasan 140 karakter saja. Walaupun begitu, tak jarang dari pengguna Twitter yang senang mencari teman baru dengan menambahkan followers ataupun following mereka.

Bahkan saat ini, hal hal lucu yang kerap dibagikan di jejaring sosial media lain seperti Facebook, atau bahkan Instagram, justru bermula dari Twitter. maka dari itulah saat ini Twitter masih menjadi sarana atau tempat yang mengasyikan untuk para pecinta sosmed dalam mencari teman. Bahkan, saat ini sudah ada akun akun shit post yang justru memancing para followers mereka untuk berinteraksi.

Tak jarang, jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan pasangan online ataupun pasangan nyata yang bermula dari Twitter. sebab kamu bisa saling berinteraksi mulai dengan berbalas tweet, me retweet tweet pengguna lain, berkirim pesan langsung atau DM, dan saling mention untuk memanggil satu sama lain.

Bahkan, kamu bisa menemukan hal hal yang cukup ‘gelap’ di Twitter. karena memang, Twitter sendiri tidak melarang penggunanya menggunakan username ataupun nama Twitter dengan agak nyelenieh. Tapi kita kesampingkan dulu hal hal tadi. Karena selain menjadi tempat yang menyenangkan, Twitter juga memiliki segudang ‘jokes’ yang cukup mengundang tawa.

Mulai dari jokes yang sekedar teks saja, foto, sampai ke video. Hal ini biasa nya bisa kita temukan pada akun akun yang memang tidak terlalu fokus untuk membahas hal yang serius, dan tujuan didirikannya akun tersebut adalah untuk menghibur para pengguna Twitter yang sudah ‘lelah’ dengan pekerjaan dan urusan mereka.

Maka dari itu, sangat disayangkan bukan, ketika kita menemukan video yang lucu, kita tidak bisa menyimpan atau mendownloadnya. Padahal, cara download video Twitter sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah, melalui beberapa cara.

Cara Download Video Twitter

Cara Download Video Twitter
Download Video Twitter

Cara Download Video Twitter dari HP

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah melalui hp kalian masing masing, dengan menggunakan Aplikasi tambahan yang bisa kamu pakai untuk mendownload video dari Twitter. Seperti

1. Aplikasi Download Video Twitter

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah ‘Download Video Twitter’. Aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami, dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis di play store.

  • Download terlebih dahulu aplikasi ‘Download video Twitter’ dan install seperti biasa hingga selesai
  • Jika sudah, kamu bisa langsung membuka Aplikasi Twitter yang ada di ponselmu, dan cari video mana yang ingin kamu download
  • Lalu, klik pada tombol ‘share’ dan kamu bisa langsung membagikannya ke ‘Download video Twitter’ atau mungkin kamu bisa memilih copy link, dan kemudian mempastenya kedalam Aplikasi Download video Twitter
  • Terakhir, kamu tinggal menunggu sampai prosess downloadnya dimulai, dan kamu bisa langsung mengecek nya di galleri ponsel jika sudah selesai.

Untuk mempermudah kamu dalam mencari video, kamu bisa kok terlebih dahulu melakukan retweet ataupun me-love video yang nantinya akan kamu unduh, sehingga kamu hanya perlu ke laman profile saja untuk mencari videi nya.

2. Aplikasi +Download for Instagram Twitter

Kemudian, Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah +Download 4 Instagram Twitter. Sesuai dengan nama aplikasinya, dengan menggunakan Aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mendownload video baik dari Instagram, ataupun Twitter. cara penggunaanya juga gak kalah mudah kok.

Pertama – Buka layanan Google Play Store dan kemudian cari +Download 4 Instagram Twitter

Kedua – Klik pada tombol ‘Install’ dan tunggu sampai prosessnya selesai

Ketiga – Tutup Aplikasi Play Store, dan buka Twitter pada ponsel kalian

Keempat – Cari video mana yang ingin kamu unduh lalu kamu bisa mengklik tombol ‘share’ pada video, dan pilih bagikan ke ‘+Download 4 Instagram Twitter’

Secara otomatis, kamu akan diarahkan kedalam Aplikasi +Download 4 Instagram Twitter, dan nantinya prosess pengunduhan akan dimulai ketika kamu mengklik tombol ‘Download’.

Cara Download Video Twitter di Komputer atau Laptop

Selain dengan menggunakan ponsel, kamu juga bisa kok mendownload video Twitter dengan sangat mudah, melalu komputer atau laptop. Dan tentunya, disini kita menggunakan bantuan Aplikasi IDM atau Internet Download Manager, untuk mempermudah prosess pengunduhan. Caranya.

  • Download dulu IDM melalui situs reminya di https://internetdownloadmanager.com/download.html
  • Setelah itu, silahkan install IDM yang sudah kamu unduh tadi seperti biasa
  • Jika sudah, buka browser kalian dan kemudian kungungi situs twtter.com dan login seperti biasa
  • Lalu, ketika kamu menemukan video di TimeLine Twitter, kamu akan secara otomatis melihat pop up ‘Download video’
  • Klik pada pop up tersebut, sampai kamu diarahkan ke Download Info dari IDM
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik ‘Start Download’ untuk memulai prosess pengunduhan.

Dalam beberapa kasus yang dialami, ada saja pengguna komputer atau laptop yang mengeluhkan bahwa mereka tidak menemukan pop up ‘download video from this page’. Jika hal ini terjadi, kamu bisa coba untuk menghapus installasi IDM terlebih dahulu, baru kemudian menginstallnya kembali, dan setelah selesai kamu bisa me restart komputer atau laptop kalian.

Cara Download Video Twitter lewat Situs

Terakhir, kamu juga bisa kok mendownload video Twitter dengan menggunakan situs yang memang digunakan untuk mendownload video dari Twitter. selain itu, cara ini juga tak hanya berlaku untuk pengguna komputer saja, melainkan juga kamu bisa menggunakan browser yang ada di smartphone kalian kok. Caranya.

  • Silahkan login kedalam situs Twitter melalui browser yang ada di komputer, laptop ataupun smartphone kalian
  • Jika sudah, kamu bisa mencari video mana yang nantinya akan kamu download.
  • Sama seperti sebelumnya, kita klik pada tombol ‘share’ untuk membagikan video, lalu pilih ‘Copy url’ atau ‘salin link’ (untuk pengguna smartphone) atau kamu juga bisa mengklik kanan pada video, dan pilih ‘Copy video address’ untuk pengguna komputer dan laptop.
  • Lalu, silahkan kamu buka tab baru, dan kunjungi salah satu situs untuk mendownload video Twitter berikut.
  • Terakhir, kamu tinggal mempaste atau menempelkan link yang sudah di copy tadi, kedalam kolom yang disediakan, lalu klik pada tombol ‘unduh’ ataupun ‘download’

Tentunya dari beberapa situs tadi, masing masingnya memiliki tampilan yang agak berbeda. Oleh sebab itu, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan bagaimana tampilan dari masing masing situs tersebut.

Sebagai penutup, itulah tadi beberapa cara download video Twitter yang bisa kamu gunakan. Silahkan coba cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi