Cara Repost IG Story

Cara Repost IG story

Bagaimana cara repost IG story? Instagram adalah salah satu aplikasi jejaring berbasis foto dan video yang terbilang cukup sukses, bahkan keberadaannya mampu bersaing dengan jejaring lainnya seperti facebook maupun twitter. Mengingat Instagram menawarkan banyak fitur terbaru dan menarik, tentu saja popularitasnya hingga saat ini tetap terjaga.

Nahkan para developer Instagram sendiri selalu menawarkan inovasi terbaru dengan menghadirkan banyak pilihan fitur menarik yang dapat dicoba. Adapun contohnya ialah Kamu dapat membuat story dengan berbagai filter menarik.

Read More

Selain itu, akun instagram milikmu bisa di ganti menjadi akun bisnis dengan tujuan agar usaha yang kamu bangun melalui jejaring media sosial instagram bisa lebih cepat dikenal oleh banyak orang.

Fitur story Instagram sendiri memang sangat menarik dan inilah yang membuat para pengguna Instagram tetap bertahan di tengah-tengah persaingan platform media sosial lainya. Namun sayangnya tak sedikit orang memahami cara repost IG Story. Sebenarnya tujuan repost itu sendiri ialah karena story yang dibuat oleh orang lain sangat bermanfaat dan menarik, jadi sayang jika tidak di posting ulang.

Apa Itu Repost IG Story?

Repost IG Story sendiri adalah aktivitas membagikan story akun IG orang lain ke story akun IG kita. Nah, biasanya repost Instagram ini kerap dilakukan seorang influencer maupun pebisnis online yang memanfaatkan teknologi digital terkait postingan testimoni dari para customer-nya.

Mengingat fitur repost IG Story sendiri cukup penting, dalam pembahasan kali ini kita akan mencoba melakukan cara repost IG story dengan mudah.

Cara Repost IG Story

Cara Repost IG story
Repost Instagram Story

Tutorial Repost IG Story

Syarat utama jika kamu ingin melakukan repost IG story milik orang lain Kamu harus ditandai di postingan story milik orang lain yang akan Kamu post ulang story-nya. Umumnya tanda bahwa Kamu ditandai oleh akun IG seseorang, akan muncul notifikasi masuk via DM (direct message) ke akun Instagram milikimu . Notifikasi tersebut berisi bahwa Kamu sudah ditandai seseorang di story miliknya.

Adapun langkah-langkah cara repost IG Story dengan mudah, bisa mengikuti petunjuk di bawah ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi instagram milikmu.
  • Mengingat dalam hal ini Kamu telah ditandai pada postingan orang lain, Kamu tinggal masuk saja ke opsi notifikasi atau pemberitahuan yang terletak di samping kanan atas yang menjelaskan bahwa Kamu sudah ditandai di Insta Story seseorang.
  • Setelah itu, kamu hanya tinggal klik tombol opsi untuk menggunakan fitur ‘tambahkan ini ke cerita anda’.
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke menu lain yaitu menu editor instastory. Salah satu pilihan menu ini berfungsi untuk editing story di Instagram sebelum Kamu mem-publish atau me-repost story tersebut.
  • Jika ingin melakukan editing, kamu bisa menambahkan beberapa sticker unik, teks yang lucu maupun fitur – fitur lainnya yang diperlukan.
  • Sesudah melakukan editing story, selanjutnya Kamu hanya perlu klik kirimkan IG story tersebut.
  • Proses repost IG story milik orang lain telah berhasil kamu post ulang pada akun IG milikmu.

Berdasarkan langkah – langkah di atas, sepertinya cara repost IG Story cukup mudah untuk dilakukan. Jadi jika dirasa Kamu ingin memposting ulang story IG milik orang lain, tinggal ikuti langkah-langkah di atas.

Namun tentu saja, Kamu tidak bisa asal me-repost Story Instagram seseorang. Sebab, seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa salah satu syarat agar kamu bisa repost IG story milik orang lain adalah bahwa kamu di tag pada IG story tersebut. Jika kamu ingin melakukan repost tapi tidak di tag maka sejatinya tidak bisa dilakukan.

Sebetulnya untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah, caranya adalah kamu cukup meminta pemilik IG story yang dimaksud. Tujuannya supaya Kamu di tag pada IG story miliknya. Sehingga kamu bisa melakukan repost dengan sangat mudah seperti tutorial di atas. Pastikan agar kamu mendapatkan pesan pada DM bahwa kamu telah di tag pada IG story milik orang lain yang akan kamu repost.

Cara Tag Teman di IG Story yang Dibuat

Setelah membahas dan memahami cara repost IG Story di atas, kini saatnya Kamu mengetahui cara tag teman di Instagram Story milikmu. Sebenarnya untuk tag orang lain di IG Story sangat mudah. Akan tetapi, jika Kamu masih belum begitu memahami langkah-langkahnya, silahkan ikuti petunjuknya berikut ini, supaya teman yang Kamu tag dapat me-repost Instagram Story milikmu.

  • Buka aplikasi instagram sesuai akun yang kamu miliki.
  • Buat terlebih dahulu Instastory. Untuk membuatnya cukup klik lingkaran bergambar tanda plus (+) pada bagian layar utama sebelah kiri atas.
  • Pilih opsi Aa yang berada di posisi paling atas.
  • Jika sudah, langkah selanjutnya ketik nama akun IG milik teman kamu yang akan di tag pada Instastory. Secara otomatis biasanya akun dengna username yang kamu maksudkan akan muncul secara otmatis.
  • Terakhir kamu tinggal klik kirimkan story tersebut ke akun instagram milikmu.

Bagi kamu yang sudah berhasil mengirimkan IG story, maka secara otomatis teman kamu akan menerima notifikas. Pemberitahuan tersebut biasanya berisi bahwa kamu telah melakukan tag pada story instagram milikmu.

Tutorial Repost IG Story yang Tidak di Tag

Ternyata cara repost IG Story juga bisa dilakukan meskipun Kamu tidak di tag oleh temanmu di Instagram. Namun cara ini umumnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya berikut langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk repost IG story tanpa di tag oleh orang lain :

  • Buka IG story milik orang lain yang kamu anggap menarik, lalu buka aplikasi khusus yang dapat digunakan, seperti aplikasi perekam layar.
  • Bagi hp android terbaru, untuk aplikasi perekam layar secara otomatis sudah tersemat pada hp sebagai fitur bawaan dari hp. Akan tetapi jika hpmu tidak mempunyai fitur bawaan perekam layar ini, silahkan unduh dna instal terlebih dahulu di Play Store.
  • Selanjutnya, kembali pada instagram, buka IG story milik orang lain lalu mulai melakukan perekaman layar pada IG story yang sedang berjalan.
  • Perekaman layar digunakan jika IG story yang Kamu maksud berentuk video.
  • Sesudah selesai kamu hanya tinggal memberhentikan aplikasi perekam layar.
  • Pastikan bahwa kamu telah merekamnya dengan benar, namun jika belum benar bisa kamu lakukan kembali untuk hasil yang maksimal.
  • Jika telah berhasil merekamnya, langkah selanjutnya adalah tinggal repost IG story tersebut ke IG story milikmu.
  • Jika IG story ternyata dalam bentuk foto, caranya sangat mudah yaitu kamu tinggal melakukan screenshots.
  • Jangan lupa untuk editing foto dengan cara cropping karena pada foto hasil screenshots bukan hanya IG stroy nya saja melainkan seluruh tampilan hp.

langkah – langkah di atas adalah salah satu langkah sederhana untuk melakukan repost pada IG story yang tidak di tag oleh orang lain, namun perlu diingat bahwa cara yang kedua ini harus di sandingkan dengan aplikasi pihak ke 3.

Itulah beberapa tahapan cara repost IG story untuk berbagai kepentingan yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Related posts