Cara Daftar Rental Mobil di Traveloka

Cara daftar rental mobil di Traveloka adalah hal penting yang perlu kamu ketahui jika ingin mendaftarkan usaha rental mobilmu di Traveloka. Bisnis sewa mobil adalah salah satu bisnis potensial yang menjanjikan baik di masa sekarang maupun di masa mendatang. Untuk menyewakan kendaraan roda empat milikmu, ada beberapa pilihan cara yang dilakukan, yaitu dengan membuka rental mobil atau bekerjasama dengan salah satu persahaan travel terkemuka. Salah satunya ialah bermitra dengan Traveloka.

Kenapa sih harus memilih Traveloka? Ya, bagi Kamu yang sering melakukan tur atau travelling tentu sudah familiar dengan situs web Traveloka. Traveloka adalah salah satu perusahaan jasa tour dan travel terkenal di Indonesia berbasis platform web maupun aplikasi. Traveloka sendiri sudah memiliki banyak mitra ternama yang sukses meraup keuntungan, mengingat kredibilitasnya yang sudah tak diragukan lagi bagi para pelanggannya.

Beruntungnya lagi, bagi Kamu yang bekerjasama dengan Traveloka bisa menjangkau konsumen hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Jadi, Kamu tak perlu repot-repot lagi melakukan promosi besar-besaran untuk memikat calon pelanggan agar menggunakan jasamu. Hal ini juga bisa diterapkan bagi yang memiliki usaha rental mobil.

Traveloka belum lama ini menyediakan layanan rental mobil bagi para pelanggan atau pengguna aplikasinya. Sehingga konsumen bisa lebih mudah mendapatkan transportasi saat berada di kota yang mereka tuju untuk melakukan travelling. Jadi, pelanggan tak perlu repot-repot lagi melakukan survey jasa rental mobil ketika datang di suatu kota untuk melakukan perjalanan. Cara ini tentu saja lebih praktis dan nyaman.

Jika sebelumnya, Traveloka menawarka cara cek in Traveloka lebih praktis dan mudah, kini peluang bermitra dengan Traveloka menjadi lebih mudah. Sehingga memudahkan Kamu untuk meraup keuntungan lebih besar!

Mitra Rental Mobil Traveloka

Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna aplikasi Traveloka, dalam hal ini para pelanggan. Adanya layanan rental mobil dan kerjasama usaha sewa mobil dengan Traveloka, memberikan angin segar bagi para pemilik usaha rental mobil.

Bagaimana tidak, bagi Kamu yang awalnya kesulitan mencari klien untuk rental mobil dengan harus menempelkan banyak brosur di tempat-tempat umum, kini cara tersebut bisa diminimalisir. Karena Kamu hanya perlu mendaftar rental mobil di Traveloka saja untuk bekerja sama sebagai partner usaha di platform travelling tersebut. Setelah itu, Kamu tinggal berikan portofolio usahamu dan mengupload foto mobil yang Kamu sewakan di website/aplikasi Traveloka. Selanjutnya Kamu tinggal duduk manis dan menunggu pesanan datang dari aplikasi Traveloka.

Namun satu hal yang pasti ialah Kamu harus menyertakan tempat atau lokasi usaha rental mobilmu, untuk memudahkan klien/pelanggan menemukan tempat usahamu. Dengan demikian, pelanggan akan memilih kendaraan yang Kamu rentalkan sesuai dengan lokasi tempat usaha rental yang Kamu miliki.

Bagaimana, apakah Kamu tertarik bekerjasama dengan Traveloka? Jika ingin mendaftar mitra rental mobil di Traveloka, ada beberapa tahapan cara daftar rental mobil di Traveloka berikut!

Cara Daftar Rental Mobil di Traveloka

Cara Daftar Rental Mobil di Traveloka
Mendaftar Usaha Rental Mobil di Traveloka

Mendaftar Usaha Rental Mobil di Traveloka

Peluang usaha rental mobil di Traveloka sendiri terbuka bagi siapapun yang tertarik bergabung menjadi mitra rental mobil. Mendaftar usaha rental mobil di traveloka dapat dilakukan melalui situs web Traveloka tanpa tambahan biaya sepeserpun. Jadi, Kamu tinggal ikuti panduan cara daftar rental mobil di Traveloka di bawah ini!

  • Pertama-tama silahkan masuk ke web resmi Traveloka langsung di link ini. Dari sinilah Kamu bisa melakukan pendaftaran menjadi mitra Traveloka.
  • Pastikan Kamu membaca-baca informasi tentang menjadi mitra Traveloka terlebih dahulu.
  • Sesudah itu Kamu akan masuk ke halaman utama Traveloka, kemudian pilih di menu bertuliskan “ground transport” pada menu tersebut Kamu akan menemukan gambar kendaraan.
  • Lalu silahkan klik atau pilih menu yang bertuliskan “get started”.
  • Kemudian Kamu dapat memilih “registor now” alias “daftar sekarang”.
  • Selanjutnya tinggal isi data-data sesuai permintaan pihak traveloka, pada menu tersebut silahkan pilih sesuai kriteria sekaligus keinginan.
  • Setelah itu, tinggal klik “next” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Jika sudah, Kamu tinggal pilih “submit” untuk menyelesaikan permohonan menjadi mitra rental mobil Traveloka.

Nah, dari sini Kamu pun telah mendaftarkan bisnis rental mobilmu di traveloka. Pastikan juga untuk melengkapi beberapa dokumen atau surat usaha yang Kamu miliki, seperti NPWP usaha, SIUP, Akta Pendirian Usaha, TDP, dan berkas-berkas lainnya yang terkait dengan bisnis rental mobil yang Kamu miliki.

Jika sudah mengikuti seluruh tahapan cara daftar rental mobil di Traveloka, Kamu hanya perlu menunggu konfirmasi atau jawaban pihak Traveloka saja. Jika sudah disetujui, Kamu cukup menunggu pesanan pelanggan yang ingin merental mobilmu.

Keuntungan Mendaftar Usaha Rental Mobil di Traveloka

Jika Kamu penasaran dengan keuntungan mendaftar usaha rental mobil di Traveloka, berikut ulasannya!

1. Jangkauan Pemasaran Pelanggan Lebih Luas

Keuntungan utama melakukan cara daftar rental mobil di traveloka ialah dapat menjangkau pelanggan atau calon konsumen lebih luas. Hal ini mengingat Traveloka sendiri memiliki aplikasi dan website yang dapat diakses oleh para pengguna di seluruh pelosok Indonesia. Tentu bisa dibayangkan, potensi mendapatkan pelanggan yang ingin menyewa mobil pun semakin tinggi. Hal ini tentu sangat menguntungkan, jika dibandingkan Kamu harus mempromsikan sendiri.

2. Memasarkan Brand Sewa Mobilmu Lewat Traveloka

Brand usaha rental mobilmu pun akan dilihat banyak orang yang mengakses atau membuka website/aplikasi Traveloka. Nah, dari sinilah Kamu bisa sembari mempromosikan brand usahamu agar lebih terkenal. Apabila ulasan dan rating brand usahamu baik dan banyak dikenal pelanggan. Tentu saja mereka akan langsung menghubungi usaha rentalmu, meskipun nantinya tidak melalui aplikasi Traveloka kembali.

3. Lebih Menghemat Biaya Promosi

Keuntungan mendaftar rental mobil di Traveloka lainnya ialah lebih menghemat biaya untuk promosi. Bandingkan saja jika Kamu menempuh cara promosi iklan konvensional, Kamu harus membayar mahal biaya tersebut dengan jam tayang yang terbatas. Berbeda jika bekerja sama dengan Traveloka, Kamu tak perlu membayar mahal biaya promosi. Cukup mendaftarkan saja dan lakukan promosi gratis ke calon klienmu.

Hal ini tentu sangat penting dan bisa berpengaruh pada anggaran promosi usahamu. Terlebih untuk bisnis rental mobil yang baru tentu saja belum begitu banyak uang yang masuk, sehingga harus lebih menghemat biaya promosi. Caranya yaitu dengan mendaftarkan usaha rental mobilmu di Traveloka.

4. Sejajar Brand Sewa Mobil Terkenal Lainnya

Seperti kita ketahui, di Traveloka sendiri ada banyak usaha sewa mobil yang bergabung. Bahkan usaha rental mobil-mobil terkemuka yang telah populer. Apabila bisnis rental mobilmu tergolong baru, maka otomatis brand usaha rentalmu ada di satu tempat promosi sama dengan usaha rental mobil besar. Ini artinya, Kamu bisa sekaligus meningkatkan pamor brand sewa mobilmu yang baru hingga sejajar dengan usaha rental ternama.

Nah, itulah keuntungan dan cara daftar rental mobil di Traveloka yang bisa Kamu coba untuk meningkatkan pamor brand rental mobilmu sekaligus menaikan tingkat orderan dengan harga promosi lebih murah.

Related posts