Cara Cek In di Traveloka

  • Whatsapp

Traveloka sudah menjadi salah satu aplikasi pemesanan hotel, tiket pesawat dan kebutuhan lainnya paling populer di Indonesia namun cara cek in di Traveloka masih belum diketahui siapapun. Aplikasi ini bisa diunduh via Google Play Store maupun App Store sesuai gadget kalian masing-masing secara gratis.

Traveloka memberi kemudahan dan kenyamanan untuk kalian yang ingin memesan kamar hotel sampai tiket pesawat secara online jika kamu tidak punya waktu keluar rumah. Kalian hanya mengunduh aplikasinya via gadget dan ikuti instruksi yang ada supaya kebutuhan kamu bisa diselesaikan dengan mudah.

Tak bisa dipungkiri bahwa popularitas Traveloka semakin berkembang dan dipilih seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan apapun yang kamu inginkan seperti pemesanan kamar hotel, tiket pesawat sampai transportasi antar jemput juga bisa didapatkan lewat satu aplikasi yang sama.

Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan bahkan disebut lebih murah daripada kalian memesannya secara langsung (offline) lewat instansi terkait yang menyediakan jasa tersebut. Situasi tersebut membuat para traveller bahkan masyarakat umum lebih sering melakukan check-in online via Traveloka daripada offline.

Apabila kamu baru saja memakai Traveloka, maka kami bisa membantu kalian dalam check in Traveloka untuk pemesanan kamar hotel dan tiket pesawat pada ulasan ini. Kamu bisa memilih destinasi impian baik dalam atau luar negeri selama mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi seperti sekarang.

Kalian tidak perlu keluar rumah langsung untuk memperoleh salah satu bahkan keduanya dalam waktu yang sama, lantaran bisa diperoleh lewat gadget pribadi. Traveloka menawarkan harga rendah untuk kamar hotel dan tiket pesawat yang dipesan secara bersamaan daripada terpisah bagi kalian sebagai pengguna setianya.

Daftar Isi

Cara Cek In di Traveloka

Cara Cek In di Traveloka
Cara Cek In di Traveloka

Jika kalian tidak punya waktu untuk memesan kamar hotel bahkan tiket pesawat untuk liburan, maka kami bisa sarankan segera mengunduh dan menggunakan aplikasi Traveloka yang bisa didapatkan secara gratis lewat Google Play Store (android) atau App Store (iOS).

Secara umum bahwa aplikasi jasa traveling nomor satu di tanah air tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta orang sampai sekarang. Kondisi ini membuat eksistensinya kian berkembang dan diandalkan banyak orang. Traveloka bahkan punya penawaran harga lebih menarik daripada aplikasi sejenisnya untuk para traveller.

Tak mustahil bahwa musim liburan mendekati tahun baru seperti saat ini membuat siapa saja sulit memesan kamar hotel maupun tiket pesawat secara offline. Oleh karena itu, kami akan membantu anda untuk memperoleh keduanya dengan harga terbaik via Traveloka.

Cara Cek In di Traveloka Mudah dan Paling Update

Era pandemi saat ini rupanya tidak menyuruti semangat masyarakat untuk berlibur, termasuk memesan kamar hotel atau tiket pesawat yang diinginkan. Kamu bisa mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Traveloka dan pilih keduanya sesuai destinasi impian.

Traveloka memudahkan pengguna setianya untuk memesan tiket pesawat maupun kamar hotel dari destinasi dalam negeri maupun luar negeri. Kalian bakal memperoleh harga penawaran spesial pada periode tertentu. Beberapa langkah check in di Traveloka paling update adalah :

1. Cara Cek In Online Pesawat di Traveloka yang Cepat dan Mudah

Kamu bisa check in selama 24 jam sebelum keberangkatan (departure) dengan membuka aplikasi Traveloka, kalian bakal diarahkan ke halaman utama dan perhatikan menu bar di bawan layar ponsel dan tekan tombol Menu, dilanjutkan dengan Pesanan. Pilih maskapai dan destinasi yang diinginkan, tekan tombol Check In Online.

Baca dan setujui semua ketentuan maupun kebijakan check in yang berlaku, tekan tombol Lanjutkan. Kamu akan melihat tampilan menu Isi Data Check In, kalian bisa periksa jadwal keberangkatan dan calon penumpang bila sudah sesuai tekan tombol Check In.

Terkait:  Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Tunggu beberapa saat sampai proses check ini selesai, tekan tombol Lihat Boarding Pass. Pilih menu Kirim Boarding Pass dan masukkan alamat email yang valid untuk memperoleh file PDF boarding pass, tekan tombol Kirim Sekarang dan datanya akan terkirim dan muncul pada layar ponselmu.

Kamu sudah berhasil check in online, tetapi kalian harus pergi ke counter maskapai saat tiba di bandara terkait untuk mencetak boarding pass. Kalian bakal menerima data yang asli dan berilah barang bawaan yang tidak boleh dibawa ke kabin untuk dimasukkan ke garasi.

2. Cara Cek In Online Hotel di Traveloka yang Cepat dan Mudah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Traveloka, namun kamu harus mengunduhnya via Google Play Store atau App Store jika belum memilikinya. Kemudian, tentukan tanggal dan kota yang menjadi tempat kalian menginap, baik dalam maupun luar negeri.

Caranya adalah menekan tombol Hotel, masukkan kota destinsi dan atur waktu yang diinginkan yang dilanjutkan dengan memilih opsi Cari, tunggu beberapa saat sampai muncul semua informasi yang ada. Gunakan layanan Filter untuk menganalisa bintang, layanan dan harga kamar sesuai budget kalian sebelum pergi.

Pengguna Traveloka boleh melunasi biaya pemesanan lewat transfer, kartu kredit, internet banking sampai minimarket. Untuk menerima diskon, kamu bisa menggunakan OTA tanpa kupon.Langkah terakhir adalah menunggu e-voucher Traveloka sebagai bukti bahwa kamu sudah memesan kamar hotel dari kota destinasi.

Kalian bisa menunjukkannya kepada staf hotel terkait tanpa harus mencetaknya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya kamu bisa mengurangi penggunaan kertas. Kalian juga bisa menjaga kelestarian lingkungan tanpa mencetak voucher hotel secara offline seperti kamu memesan kamarnya dengan datang ke sana langsung.

Apakah Cek In via Traveloka Butuh Biaya Tambahan?

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah TIDAK. Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan bila memesan tiket pesawat maupun kamar hotel lewat Traveloka. Pihak maskapai maupun hotel tidak pernah meminta biaya tambahan lantaran keduanya sudah bekerja sama dengan Traveloka.

Terkait:  Cara Cek Data Telkomsel

Check-In Online kamu sudah termasuk ke dalam pelayanan resmi Traveloka dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu, serta menikmati perjalanan kalian dengan maskapai pilihan. Kondisi ini membuat kamu aman dan nyaman tanpa khawatir unsur penipuan sampai kota destinasi nanti.

Apakah Ibu Hamil dan Orang Berkebutuhan Khusus Bisa Cek In Online di Traveloka?

Kamu harus tahu bahwa wanita hamil dan orang berkebutuhan khusus TIDAK BISA check in online via Traveloka. Hal ini dikarenakan pihak Traveloka sampai hotel maupun maskapai yang bekerja sama tidak ingin menimbulkan sesuatu diluar dugaan. Kedua subjek tersebut dinilai rentan mengalami hal yang tidak diinginkan.

Kondisi tersebut pasti merugikan semua pihak yang terlibat. Apabila kamu ingin menikmati layanannya, maka bisa datang ke bandara terkait secara langsung untuk menyerahkan dokumen yang dibutuhkan seperti surat keterangan sehat, supaya kalian bisa menaiki pesawat dan pergi ke kota tujuan lewat pemesanan offline tersebut.

Apa yang Harus Kalian Lakukan Setelah Cek In Online di Traveloka?

Apabila kamu sudah mengikuti prosedur check-in online di aplikasi Traveloka atau website resminya (https:///www.m.traveloka.com/), maka kamu bisa mencetak boarding pass dan kunjungi counter maskapai di bandara terkait. Pastikan kamu datang sesuai jam operasional sebelum waktu keberangkatan pesawat.

Selain itu, kalian juga harus menyiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, visa, paspor sampai surat keterangan kesehatan. Kalian juga bisa bayar swab atau rapid test bahkan tidak bayar sama sekali (gratis) sesuai maskapai yang dipilih. Kamu harus tiba di bandara paling telat 30 menit sebelum ruang tunggu ditutup.

Related posts