Cara Copy Paste Caption Instagram

Media sosial sudah menjadi suatu kebutuhan yang melekat erat di masyarakat. Tak heran, di publik setiap kali kita sedang senggang menunggu suatu hal atau sedang dalam perjalanan di dalam kereta kamu akan melihat orang di sekitar melihat Instagram. Ya, itulah fakta yang ada saat ini. Menarik kan? Makanya, kamu perlu tahu juga nih cara copy paste caption Instagram.

Posting di Instagram, ternyata tidak sekedar memilih foto atau video terbaik hasil rekamanmu melalui kamera. Banyak hal lain yang perlu diperhatikan. Mulai dari editan, isi caption untuk mewakili foto atau video tersebut, hingga hashtag. Saking banyaknya persiapan, biasanya nih para selebgram langsung mengambil foto mereka di studio. Tinggal pilih fotonya, dan upload.

Bahkan, para content creator sampai sengaja membentuk tim khusus agar dirinya tidak perlu terlalu repot dalam urusan posting di media sosial. Soalnya, mereka ini tidak hanya unggah di satu media saja. Ada TikTok, Youtube, dan lain sebagainya. So, bisa dibilang bukan lagi hobi. Melainkan, tuntutan pekerjaan juga. Semakin tinggi insight account IG kalian, makin bagus.

Cara Copy Paste Caption Instagram

Cara Copy Paste Caption Instagram
Copy Paste Caption Instagram

Copy Paste Caption Instagram Menggunakan Laptop/PC

Metode paling utama, kita bisa pakai PC atau Laptop dimana yang dipakai adalah Instagram versi web. Untuk lebih jelasnya langsung saja cek dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka dan kunjungi Instagram.com lewat browser.
  • Login menggunakan akun IG milikmu.
  • Cari, pilih, dan tentukan postingan Instagram yang hendak dicopy captionnya.
  • Arahkan kursor pada awal tulisan caption yang akan kamu copy, klik tahan lalu geser hingga akhir caption untuk blok caption terlebih dahulu.
  • Lalu, klik kanan pada mouse.
  • Lanjutkan pilih Copy.
  • Lanjut klik kanan pilih Paste di tempat yang kamu inginkan (misal caption IG kamu).
  • Selesai.
Terkait:  Cara Download Story Instagram

Copy Paste Caption Instagram di Iphone

Endorsment sendiri merupakan suatu kegiatan yang ditujukan untuk membangun sebuah nilai pada brand atau merek tertentu. Tujuannya, tidak lain adalah agar produk ataupun layanan yang ditawarkan ke publik dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Selain itu, promosi seperti ini jauh lebih menghemat anggaran iklan. Soalnya, bisa dilakukan tanpa tayang di TV.

Masyarakat memang cenderung jarang yang menghabiskan waktu luangnya untuk menonton tayangan di stasiun TV. Oleh sebab itu, smart dan android TV laris manis di pasaran. Kalian dapat streaming atau bahkan melihat tampilan aplikasi jauh lebih besar menggunakan layar di televisi. Begitupula untuk para pengguna iPhone. Kamu juga bisa control pakai aplikasi di hp.

Cara copy paste caption Instagram di iPhone, khusus buat kalian para pengguna iOS.  Kamu bisa melakukannya tanpa perlu mengunduh aplikasi IG terlebih dahulu.  Pastikan perangkat ponselmu telah terhubung dengan jaringan internet. Setelah itu, lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka browser melalui iPhone
  2. Masuk ke akun Instagram kalian
  3. Pilih salah satu postingan yang ada di beranda Instagram untuk kamu copy paste tulisan caption-nya
  4. Ketuk ikon titik tiga yang terdapat di seelah kanan atas dari postingan tersebut
  5. Muncul pop-up windows, lalu klik opsi “Salin Tautan
  6. Tambahkan tab baru atau buka browser kembali
  7. Posisikan kursor pada kolom url, kemudian tekan beberapa saat sampai muncul pilihan “Salin atau Tempel
  8. Pilih tempel atau paste, kemudian klik tautan tersebut dengan cara tekan tombol “Enter
  9. Tekan dan tahan kembali kursor iPhone kalian pada tulisan caption atau komentar yang terdapat di postingan tautan tersebut
  10. Pilih “Salin atau Copy” teksnya
  11. Secara otomatis, teks tersebut bisa kalian tempel atau paste ke aplikasi lainnya
Terkait:  Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Terlihat memusingkan? Tenang, masih ada cara lainnya lagi agar kalian dapat menyalin isi teks yang terdapat di postingan milik pribadi ataupun orang lain. Salah satunya menggunakan bantuan dari aplikasi Instagramnya langsung. Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Install aplikasi Instagram melalui App Store
  2. Berhasil terpasang di iPhone, langsung sign in menggunakan alamat email atau username, dan masukkan password akun kalian dengan benar (bila lupa kata sandi, bisa langsung recovery melalui alamat email)
  3. Tampilan halaman beranda Instagram kalian telah terbuka, pilih postingannya
  4. Ketuk ikon titik tiga apabila kalian ingin menyalin tautan
  5. Langsung arahkan kursor ke caption postingan > tahan beberapa saat di tulisan tersebut sampai muncul opsi pilihan copy atau paste
  6. Klik pilihan copy atau salin
  7. Tempel atau paste tulisannya di media sosial yang kalian inginkan

Salinan teks tersebut, biasanya tanpa diikuti dengan tagar atau hashtag kalau kalian pakai apk. bantuan. Tetapi, cara manual ini bisa dilakukan kapan saja dan disesuaikan salin tulisannya dengan keinginan kalian. Kecuali, nama akunnya akan sulit untuk kamu copy-paste meskipun menggunakan trik tersebut. Selain iPhone, android juga bisa menggunakan metode di atas.

Penggunaan caption, pada dasarnya dilakukan oleh seseorang ketika dirinya posting foto atau video ke media sosial. Hal ini, dapat membantu para pengunjung atau followers lebih paham terhadap isi posting yang dibagikan ke publik. Biasanya juga nih, isi dari tulisan yang dimuat dalam caption lebih detail dan panjang. Kalau kamu merasa tertarik, bisa langsung copy-paste.

Cara copy paste caption IG di hp sangatlah mudah. Tanpa aplikasi bantuan juga bisa kalian coba. Lumayan juga kan, jadi lebih menghemat ruang penyimpanan di ponsel.

Manfaat dan Keuntungan Penggunaan Caption Instagram

Berikutnya, di kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat dari penggunaan caption pada setiap postingan di Instagram. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Menyampaikan Berita

Penyampaian suatu postingan yang diwakilkan dalam bentuk foto atau video, terkadang bila dilihat sekilas akan sulit dimengerti tujuannya. Oleh sebab itu, digunakan lah caption sebagai penolong dalam menyampaikan berita yang hendak dipublikasikan ke masyarakat. Portal akun berita seperti Kompas, Tribun, dan lain sebagainya selalu menyisipkan teks saat posting.

Terkait:  Cara Melihat Stalker Instagram

Tulisan tersebut, biasanya berisi tempat kejadian, waktu kejadian, serta rincian lainnya. Ini, membuktikan kalau posting foto atau video saja masih membutuhkan penjelasan secara detail melalui teks.  Tidak heran, pekerjaan seperti copywriter, content writer, dan sejenisnya jadi incaran perusahan-perusahaan. Mereka butuh orang yang bisa mengelola opini publik, media.

2. Memberikan Keterangan Lengkap

Media tidak hanya terpaku pada koran atau berita. Bahkan, Instagram juga termasuk wadah yang bisa memberikan berbagai macam informasi ke masyarakat luas. Mulai dari dalam sampai ke luar negeri sekalipun. Oleh sebab itu, foto atau video dianggap sebagai ilustrasi semata. Penjelasan lengkapnya, disampaikan melalui keterangan yang ditulis dalam caption.

3. Menarik Minat Baca Followers

Era digital seperti sekarang ini, membuat banyak orang tidak terlalu tertarik dengan media cetak seperti buku ataupun koran. Oleh sebab itu, melalui kolom caption diharapkan para user Instagram tetap tertarik untuk membaca. Ya, memang bukan tulisan yang sangat panjang. Melainkan, tulisan-tulisan singkat yang langsung menyampaikan inti dari permasalahan.

4. Ajang untuk Promosi

Toko-toko online memanfaatkan caption di postingannya untuk keperluan promosi. Jadi, bisa dibilang promosinya tidak harus dilakukan oleh selebgram saja. Kamu dapat memanfaatkan isi caption dengan penyampaian yang dibuat semenarik mungkin. Pastikan juga teksnya dapat mewakili penjelasan dari produk atau jasa yang kalian tawarkan. Pembeli jadi ada pandangan.

5. Menyampaikan Cerita Isi Hati (Curhat)

Ini nih, yang paling sering dilakukan oleh para pengguna Instagram. Kolom caption mereka manfaatkan untuk tempat curahan hati layaknya menulis cerita di buku diary. Bukan jadi hal yang masalah memang. Namun, kamu harus memilih apakah tulisannya terlalu beresiko atau ya bisa dijadikan konsumsi publik. Sebaiknya, jangan terlalu membuka diri di media sosial.

Sekian pembahasan mengenai cara copy paste caption Instagram kali ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and bye bye!

Related posts