Cara Mengaktifkan GoPayLater, Sekali Daftar Dapat 500 Ribu

Cara Mengaktifkan GoPayLater
Cara Mengaktifkan GoPayLater

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengaktifkan GoPayLater yang benar? Seperti yang kita tahu, GoPayLater adalah fitur inovatif dari Gojek yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan lebih fleksibel tanpa harus membayar langsung. Fitur ini memberikan kemudahan dalam pembelian barang dan layanan tanpa perlu khawatir tentang pembayaran segera.

Nah, cara mendaftar GoPayLater sendiri juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memiliki akun Gojek dan juga sudah memiliki akun GoPay. Dengan begitu, kamu bisa langsung mendaftarkan akun kamu ke GoPayLater. Untuk mengetahui caranya, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai.

Read More

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Cara Mengaktifkan GoPayLater
Cara Mengaktifkan GoPayLater

Cara mengaktifkan GoPayLater sangatlah mudah. Namun, pastikan kamu sudah memiliki akun Gojek dan sudah didaftarkan ke GoPay. Di bawah ini, mimin sudah merangkum langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan GoPayLater.

Langkah 1: Pilih Menu GoPayLater ✔️

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Buka aplikasi Gojek di ponsel kamu. Kemudian klik menu GoPayLater. Pastikan kamu sudah memiliki akun Gojek dan sudah mendaftarkan akun kamu ke Gopay.

Langkah 2: Izinkan Akses Findaya ✔️

Kemudian, Findaya akan mengakses data kamu seperti Nama, email, dan nomor HP kamu yang sebelumnya telah kamu masukan sebagai data akun Gojek kamu. Lalu, kamu bisa klik Allow.

Langkah 3: Pilih Lanjut ke T&C ✔️

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman baru. Pada halaman ini, kamu bisa klik tombol Lanjut ke T&C (Terms and Conditions) yang berada di paling bawah.

Langkah 4: Baca dan Setujui S&K ✔️

Lalu, Syarat dan Ketentuan akan muncul. Kamu bisa membacanya terlebih dahulu. Jika kamu sudah memahaminya, kamu bisa klik tombol Saya Menyetujui S&K yang berada di paling bawah.

Langkah 5: Hubungkan Ke Gopay Plus ✔️

Lalu, cara mengaktifkan GopayLater ini kamu harusmenghubungkan akun kamu ke GoPay Plus terlebih dahulu. Kamu bisa klik tombol Hubungkan ke GoPay Plus.

Langkah 6: Lengkapi Data Pribadi Kamu ✔️

  • Setelah itu, kamu akan masuk ke menu Verifikasi Pendaftaran. 
  • Langkah selanjutnya adalah kamu akan diminta untuk melengkapi data pribadi kamu, seperti Alamat email, Nama gadis ibu kandung, Pendidikan Terakhir, dan lain sebagainya.
  • Jika sudah kamu lengkapi semua degan benar, klik Lanjut.

Langkah 7: Lengkapi Data Pekerjaan Kamu ✔️

  • Kemudian, kamu akan diminta melengkapi data pekerjaan kamu
  • Isi data pekerjaan kamu, seperti Pekerjaan, Tempat bekerja, Lama Bekerja, dan lain sebagainya.
  • Jika sudah kamu lengkapi semua degan benar, klik Lanjut.

Langkah 8: Pendaftaran Diproses ✔️

Pihak aplikasi akan meninjau pendaftaran kamu berdasarkan data-data yang sebelumnya sudah kamu lengkapi. Kamu perlu meninggu paling lama 1×24 jam. Untuk menunggu update-nya kamu bisa masuk ke halaman utama Findaya.

Langkah 9: GoPayLater Disetujui ✔️

Kamu akan menerima pesan pemberitahuan yang berisi bahwa Paylater kamu disetujui. Contohnya seperti pada tangkapan layar di atas.

Langkah 10: Lanjut Pendaftaran GoPayLater ✔️

  • Buka lagi aplikasi Gojek
  • Masuk ke menu Findaya atau GoPaylater
  • Kamu akan masuk ke halaman yang bertuliskan notifikasi bahwa pendaftaran GoPayLater kamu disetujui. Contohnya seperti pada tangkapan layar di atas
  • Klik Oke, lanjut

Langkah 11: Tandatangani Kontrak Digital ✔️

Kamu akan diminta menandatangani kontrak digital untuk GoPayLater. Lalu, kamu bisa klik Lanjut.

Langkah 12: Baca Dokumen Ketentuan Kontrak Digital ✔️

Silakan baca dokukmen kontrak digital. Jika sudah kamu baca secara keseluruhan, klik Tanda Tangani Kontrak.

Langkah 13: Masukkan Nama Lengkap untuk Tanda Tangan ✔️

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Lalu, kamu akan diminta memasukkan nama lengkap kamu. Nama ini akan digunakan sebagai pengganti tanda tangan pada dokumen kontrak digital yang sebelumnya kamu baca.

Langkah 14: Kode OTP Masuk Lewat SMS ✔️

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Kamu akan menerima SMS yang berisi kode OTP. Kode OTP ini yang harus kamu masukkan pada kolom yang tersedia di aplikasi Gojek. Biasanya akan terisi otomatis jika SMS sudah masuk.

Langkah 15: GoPayLater Kamu Berhasil Diaktifkan ✔️

Cara Mengaktifkan GoPayLater

GoPayLater kamu sudah aktif. Selanjutnya, klik Oke.

Langkah 16: Mendapat Limit Awal GoPayLater ✔️

GoPayLater akan memberikan limit awal. Di atas adalah contoh limit awal yang diberikan oleh GoPayLater dan bisa mulai kamu gunakan.

Nah, itulah cara mengaktifkan GoPayLater. Mudah bukan? Silakan ikuti langkah-langkah di atas untuk memudahkan kamu bertransaksi dengan GoPayLater. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts