Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati ? Telkomsel tetaplah menjadi pilihan banyak pengguna operator seluler di Indonesia. Karena Telkomsel memiliki jaringan yang luas, sehingga cakupan sinyalnya mudah didapat dimanapun berada.

Selain karena jaringan yang luas, Telkomsel juga telah menyediakan berbagai layanan yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya. Dan seperti halnya kartu SIM dari operator lainnya, kartu Telkomsel juga bisa memasuki masa tanggang bahkan sampai mati jika sampai melewati batas waktu yang ditentukan belum diperpanjang.

Read More

Oleh sebba itu mengisi pulsa adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena dengan mengisi pulsa maka masa berlaku kartu Telkomsel kamu akan secara otomatis diperpanjang.

Namun untuk kartu Telkomsel sendiri selain kamu bisa mengisi pulsa atau mengisi paket data, kamu juga bisa membeli masa aktif yang telah tersedia di layanan Telkomsel kamu bisa mengaksesnya melalui dial up.

Nantinya akan ada beberapa pilihan harga dan masa aktif yang dapat dibeli untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Jika kamu tidak juga memperpanjang masa aktif setelah masuk masa tenggang, maka saat masa tenggang sudah habis nomor Telkomsel kamu akan secara otomatis hangus atau mati dan tidak akan bisa digunakan kembali.

Dan jika hal tersebut terjadi, maka kamu akan harus membeli kartu baru. Namun kamu pasti bertanya-tanya apakah bisa mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati ?, hal ini bisa kamu kamu lakukan namun dengan syarat kartu Telkomsel kamu tidak tidak melebihi batas 15 hari setelah kartu hangus.

Karena jika kartu Telkomsel yang akan kamu aktifkan kembali telah melebihi batas 15 hari sejak masa tenggang berlalu, maka kamu sudah tidak bisa mengaktifkan kembali kartu milikmu. Dan jalan satu-satunya adalah dengan menganti nomor baru.

Mungkin diantara kamu pengguna kartu Telkomsel banyak yang masih bingung mengenai cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, oleh sebab itu simak caracara yang akan dibahas lebih jauh pada artikel ini.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Jadi jika kamu sedang mengalami permasalahan kartu milikmu mati, dan sedang mencari cara untuk mengaktifkannya kembali supaya bisa digunakan lagi maka artikel ini cocok untuk kamu.

Ada beberapa cara untuk melakukan aktivasi kartu Telkomsel yang sudah hangus, seperti dengan datang ke GraPARI atau dengan menghubungi Telkomsel melalui media sosial mereka, ataupun dengan menghubungi nomor Call Center Telkomsel jika kamu tidak punya waktu untuk datang ke GraPARI.

Dari cara-cara yang akan dibahas berikut ini, kamu dapat mencoba salah satu cara yang nantinya bisa kamu lakukan untuk menaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah hangus agar bisa kamu gunakan kembali, dan kamu tidak perlu menganti nomor.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Dengan Migrasi Kartu

Cara pertama untuk melakukan aktivasi kartu yang sudah mati adalah dengan cara melakukan migrasi ke kartu Halo, dengan batas maksimal kartu kamu telah melewati masa tenggal tidak lebih dari 15 hari.

Karena jika sudah 15 hari dan kamu mengajukan permohonan, maka kartu Telkomsel milikmu tetaplah tidak bisa diaktifkan lagi. Dan kartu Telkomsel milikmu sudah dinyatakan hangus, tidak dapat digunakan kembli.

Jadi sebelum kartu Telkomsel melewati 15 hari masa tenggang. Kamu harus segera mengaktivasi kembali kartu milikmu dengan cara mengajukan permohonan ke pihak Telkomsel supaya bisa segera diproses reaktivasi.

Terkait:  Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

2. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Melalui Kode USSD

Berikutnya kamu juga dapat melakukan reaktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati dengan cara menghubungi kode USSD di *888*89#. Cara ini cukup mudah untuk dipraktekan sendiri, berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya simak:

  • Langkah pertama adalah buka aplikai Telepon yang ada di handphone kamu.
  • Dan jika sudah masuk ke aplikasi Telepon, langkah berikutnya adalah dengan ketik kode USSD *888*89#.
  • Setelah itu tekan tombol Panggi (Call).
  • Kemudian kamu bisa memilih opsi 1 yaitu Reaktivasi Kartu, untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang telah melewatis masa tenggang.
  • Langkah berikutnya adalah masukan NIK dan juga nomor KK.
  • Selanjutnya Kirim.
  • Selesai, kamu tinggal menunggu pesan konfirmasi dari Telkomsel yang menunjukan jika nomor Telkomsel yang sudah mati milikmu, sudah berhasil diaktifkan atau tidak.

Itu dia cara kedua yang bisa kamu ikuti supaya bisa menggunakan kembali kartu Telkomsel yang sudah terlanjur mati. Jika cara pertama dan kedua masih belum berhasil kamu bisa menggunakan cara berikutnya yaitu dengan cara menghubungi pihak Telkomsel melalui media sosial yang mereka miliki seperti Twitter dan Facebook.

3. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Lewat Media Sosial Telkomsel

Selain cara pertama dan kedua, ada juga cara  ketiga yang dapat kamu coba supaya dapat menghidupkan kembali kartu Telkomsel yang sebelumnya sudah mati dan belum melewati batas waktu 15 hari sejak masa tenggang.

Cara ketiga ini adalah dengan cara menghubungi media sosial dari Telkomsel, kamu bisa memilih salah satu yaitu antara Facebook atau Twitter. Kemudian laporkan permasalahan yang kamu temui, berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Langkah pertama buka aplikasi media sosial yang kamu inginkan, baik itu Twitter ataupun Facebook.
  • Jika sudah kamu bisa mencari akun @Telkomsel.
  • Setelah itu, kamu bisa menekan tombol Pesan Langsung (direct message).
  • Kemudian untuk membuat kartu Telkomsel menjadi aktif kembali, kamu bisa mengajukan permohonan aktivasi kartu Telkomsel yang telah mati.
  • Ajukan dengan format Nomor, Waktu dan Tanggal masa tenggang berakhir, dan Lokasi.
  • Langkah berikutnya kirim DM tersebut, dan nantinya pihak admin Telkomsel akan melakukan pemeriksaan status nomor Telkomsel milikmu.
  • Apabila sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka kartu Telkomsel milikmu bisa diaktifkan kembali.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Gift Kuota Telkomsel

Cara ketiga ini juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu juga ingin melakukan reaktivasi kartu. Langkah-langkah yang telah dijelaskan sebaiknya digunakan untuk menghubungi salah satu media sosial milik Telkomsel dan tidak perlu semua akun Telkomsel di media sosial kamu hubungi ya.

4. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Melalui GraPARI

Jika cara-cara tersebut sudah kamu coba, namun masih belum berhasil melakukan reaktivasi kartu Telkomsel. Maka jika kamu memiliki cukup banyak waktu kamu bisa segera datang ke GraPARI, karena di GraPARI nantinya kamu akan dibantu secara langsung oleh pihak GraPARI.

Sebelumnya ada berapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum datang ke GraPARI untuk mereaktivasi kartu, berikut penjelasanya :

  • Membawa SIM Card yang akan diaktivasi.
  • Membawa KK.
  • Membawa KTP.
  • Memiliki kartu kredit yang tervalidasi (opsional).
  • Jika tidak memiliki kartu kredit, maka bersedia membayar 1x upfront payment (pembayaran di awal) sesuai paket yang diaktifkan. Upfront payment sebagai deposit dan langsung dapat digunakan untuk mengurangi tagihan bulan pertama.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, dari keempat cara yang telah dibahas kamu bisa memilih cara yang paling memungkinkan untuk kamu coba.

 

Related posts