Cara Daftar Lazada PayLater, Belanja Makin Mudah!

Cara Daftar Lazada PayLater
Cara Daftar Lazada PayLater

WIGATOS.com | Lazada adalah salah satu aplikasi belanja online terbaik dan terbesar di Indonesia. E-Commerce ini mengembangkan ekspansi pasarnya ke seluruh kalangan, agar kamu dapat menggunakan fiturnya, sedangkan cara daftar Lazada PayLater pun bisa dicoba dengan mudah.

Aplikasi ini sudah diketahui sebagai marketplace yang menawarkan beragam produk original, harganya pun lebih murah lho. Tak ayal, kamu bisa membeli barang apa saja dengan estimasi pengiriman sangat cepat, alias tepat waktu.

Read More

Lazada PayLater hadir sebagai terobosan baru untuk semua pelanggan setianya. Kamu bisa membeli berbagai macam produk unggulan, apalagi harganya cukup menguras dompet karena bayarnya nanti. Akan tetapi, kamu tidak dapat menikmati layanannya sembarangan. Kamu harus memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku.

Ketentuan dan Syarat Daftar Lazada PayLater

Pelanggan Lazada yang ingin menikmati layanan PayLater dari aplikasi ini, rupanya harus memenuhi persyaratan tertentu seperti berikut:

  • E-KTP sesuai dengan identitas yang terdaftar di Lazada.
  • Swafoto (selfie).
  • Foto selfie sambil memegang KTP dengan jelas dan tidak buram/blur.

Kelebihan Lazada PayLater

Lazada PayLater mempunyai berbagai macam manfaat yang menjadi daya tariknya tersendiri. Tak ayal, fiturnya sukses menyita atensi publik karena menyediakan beragam hal-hal menarik dibawah ini:

  • Limit Tinggi
    Bagi kamu yang baru pertama kali menjadi pengguna Lazada PayLater, pihak aplikasi biasanya akan memasukkanmu ke dalam kategori pemilik akun PayLater Reguler.

    Kamu akan menerima limit awal berkisar Rp.1,500,000 s/d Rp.6,000,000. Akan tetapi, limitmu bisa dinaikkan menjadi Rp.30,000,000 kalau punya track record yang bagus.

  • Bunga Rendah
    Lazada PayLater masih menjadi pusat perhatian banyak orang, khususnya yang sudah terbiasa menggunakan fitur PayLater. Pasalnya, pelanggan tidak akan dikenakan suku bunga tinggi, bahkan mencapai 0% lho. Angka ini bisa dibilang paling rendah dibandingkan fitur serupa di e-commerce lainnya.

Kelemahan Lazada PayLater

Layanan ini memang memberi kemudahan dan kenyamanan untuk semua pelanggannya. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan kelemahannya juga seperti poin-poin dibawah ini:

  • Menimbulkan Sikap Boros
    Lazada PayLater tidak berbeda dengan fitur serupa yang disediakan e-commerce lainnya. Jika kamu sudah ketergantungan, biasanya akan menimbulkan sikap boros yang membuatmu akan menghabiskan uang lebih banyak. Tak ayal, budget untuk belanja saja dapat menelan budget hingga jutaan rupiah.
  • Bisa Ditolak
    Pihak Lazada tidak segan menolak kamu yang mengajukan diri sebagai pengguna Lazada PayLater. Bagi kamu yang memiliki riwayat kredit sangat buruk, biasanya permintaanmu akan ditolak secara otomatis. Oleh karena itu, kamu yang punya catatan utang minor tidak dianjurkan untuk menggunakan layanan ini.

Cara Daftar Lazada PayLater

Cara Daftar Lazada PayLater
Cara Daftar Lazada PayLater

Siapa saja punya kesempatan untuk menikmati layanan cicilan dari Lazada. Bagi kamu yang sudah memenuhi syarat, maka bisa mengetahui cara mendaftar Lazada PayLater melalui artikel ini. Kami sudah menyiapkan panduannya, agar kamu dapat bergabung hingga bayar tagihannya dengan mudah.

Jangan khawatir kalau kamu ditolak, lantaran calon nasabah yang punya riwayat utang saja yang tidak akan diproses. Jika kamu memiliki track record yang bagus, biasanya pengajuanmu akan langsung diproses.

Cara Daftar Lazada PayLater

Kamu tidak perlu membuang waktu untuk bergabung sebagai pengguna Lazada PayLater. Berikut langkah-langkahnya yang dapat dilakukan dengan mudah, yakni:

Langkah 1: Buka Aplikasi Lazada

Buka aplikasi Lazada di HP kamu terlebih dulu. Login dengan akun yang sudah terdaftar, kemudian tekan tombol Aktifkan pada halaman utamanya.

Langkah 2: Pilih Menu Aktifkan PayLater Sekarang

Jika tombolnya sudah ditekan, kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya. Untuk mendaftarkan layanannya, ketuk opsi Aktifkan PayLater Sekarang yang berwarna biru.

Langkah 3: Masukkan Nomor HP

Pada halaman berikutnya, masukkan nomor ponsel aktif ke kolom tersedia. Kamu wajib isi kolomnya dengan nomor HP yang sudah terdaftar di akun Lazada.

Langkah 4: Masukkan Kode OTP

Kamu akan menerima kode keamanan (OTP) yang dikirim melalui SMS. Jangan lupa untuk memasukkannya ke kolom tersedia di aplikasi Lazada. Jika sudah, tekan tombol Berikutnya.

Langkah 5: Unggah Foto KTP

Silakan unggah foto KTP dengan benar, jelas dan tidak buram atau blur. Jika sudah yakin, tekan lagi tombol Berikutnya.

Langkah 6: Selfie dengan KTP

Pada halaman selanjutnya, kamu akan diminta untuk swafoto sambil memegang KTP. Sebagai informasi, kamu harus berkedip agar memastikan bahwa kamu bukan robot. Klik Berikutnya di bagian bawah.

Langkah 7: Isi Informasi Pribadi

Sistem akan memintamu untuk mengisi alamat email aktif, diikuti informasi pribadi seperti alamat, nama perusahaan tempat kamu bekerja, status pekerjaan, durasi bekerja, penghasilan bulanan, penghasilan terakhir, dll. Isi setiap kolomnya dengan benar, lalu tekan tombol Berikutnya.

Langkah 8: Tambahkan Informasi Darurat

Lampirkan informasi darurat, sehingga kamu dapat dihubungi dalam kondisi tertentu. Kamu bisa melampirkan nama ibu kandung, hingga status pernikahan. Jika sudah, tekan tombol Ajukan Sekarang.

Langkah 9: Permintaan Diproses

Pihak Lazada akan memproses pengajuanmu setelah semua datanya dikirim. Mereka akan memverifikasi semua informasinya dalam kurun waktu 1×24 jam. Jika diterima, kamu bisa melihat SMS notifikasi dari Lazada.

Cara Menggunakan Lazada PayLater

Untuk pelanggan yang sudah disetujui sebagai pengguna Lazada PayLater, segera gunakan fitur tersebut dengan mengikuti tutorial dibawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Lazada

Kamu dapat membuka aplikasi Lazada di HP masing-masing. Pastikan sudah masuk dengan akun yang aktif.

Langkah 2: Pilih Menu Lazada Credit

Pada halaman utama, tekan tombol Lazada Credit. Kamu pun dapat menekan tombol Lazada PayLater di bagian tersebut.

Langkah 3: Klik Bayar Sekarang

Kamu bisa memilih menu Bayar Sekarang, maupun Bayar Uang Muka untuk melakukan pembayaran atas produk yang akan dibeli.

Langkah 4: Konfirmasi Jumlah Pembayaran

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi jumlah pembayaran yang akan dilakukan, misalnya Rp.90,994. Jika sudah selesai, tekan tombol Lanjutkan.

Langkah 5: Pilih Metode Pembayaran

Pada halaman selanjutnya, ketuk opsi Metode Pembayaran. Gunakan salah satu opsi transaksi yang akan dilakukan, misalnya transfer bank.

Langkah 6: Klik Bayar

Untuk menyetujui proses pembayaran dan pembelian, tekan tombol Bayar dan tunggu beberapa saat sampai permintaanmu dikonfirmasi.

Cara Bayar Lazada PayLater

Jika kamu sudah menerima peringatan untuk membayar tagihan Lazada PayLater, pembayaran angsurannya dapat dilakukan melalui tutorial dibawah ini:

  • Buka aplikasi Lazada di HP kamu terlebih dulu.
  • Pada halaman utama, ketuk opsi Lazada Credit.
  • Pilih menu Lazada PayLater.
  • Klik Bayar Sekarang atau Bayar Uang Muka.
  • Pada halaman Checkout, cek data transaksi dengan benar dan teliti.
  • Klik Bayar Sekarang.
  • Pilih menu Metode Pembayaran.
  • Cari salah satu metode pembayaran tagihan yang diinginkan.
  • Klik Bayar untuk konfirmasi.
  • Terakhir, segera lakukan pembayaran agar tagihan Lazada PayLater dapat dilunasi.

Demikian tutorial lengkap mengenai cara daftar Lazada PayLater, serta persyaratan dan kelebihan maupun kelemahannya yang harus kamu tahu. Pertimbangkan kembali untuk menggunakan layanan ini. Jika sudah terdaftar, gunakan akunnya dengan bijak agar tagihanmu tidak membengkak. Selamat mencoba!

Related posts