Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada [Klaim Sekarang]💙

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

WIGATOS.com | Inilah cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada yang harus Kamu ketahui jika suka berbelanja. Pemberian gratis ongkos kirim ini akan menghemat pengeluaran karena tidak perlu membayar jasa ekspedisi. Terlebih lagi jika berada di lokasi yang cukup jauh. 

Berikut ini akan diterangkan beberapa tips supaya Kamu bisa menerima program gratis ongkir Lazada. Selain itu, ada beberapa ketentuan mengenai voucher ongkir yang penting untuk Kamu ketahui. Langsung saja simak uraian di bawah ini:

Read More

Mengenal Program Gratis Ongkir di Lazada

Gratis ongkos kirim atau ongkir merupakan sebuah program yang diadakan oleh penjual kepada pembeli untuk membebaskan biaya pengiriman. Dengan adanya program tersebut, konsumen tidak perlu lagi menanggung biaya jasa ekspedisi. Itu berarti, Kamu hanya membayar biaya produk saja. 

Promo gratis ongkir sebenarnya tidak hanya menguntungkan pembeli saja. Karena ini menjadi salah satu strategi bisnis yang menjanjikan. Para seller di Lazada sering menggunakannya sebagai cara meningkatkan promosi dan penjualan. 

Kamu sebagai pembeli pasti lebih suka belanja di toko yang menyediakan gratis ongkos kirim. Tidak jarang ada yang biaya pengiriman malah lebih mahal dibandingkan harga pokok barang. Tidak lain ini disebabkan oleh jarak dengan seller yang terlampau jauh. 

Pihak Lazada juga kerap memberikan subsidi biaya ongkos kirim ini pada momen-momen tertentu. Contohnya ketika Harbolnas atau tanggal cantik di tiap bulan, seperti tanggal 9 di bulan September atau 9.9. Ada pula ongkos kirim yang hanya berlaku untuk pembelian dan produk tertentu. Semua memiliki ketentuan masing-masing. 

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Apabila Kamu ingin menghemat pengeluaran, pastikan tahu cara berikut ini. Berbelanja di Lazada akan lebih murah kalau tidak membayar biaya pengiriman. Caranya yaitu dengan mendapatkan voucher gratis ongkos kirim. 

Hanya saja, voucher tersebut terkadang tidak muncul setiap saat dan hanya ada di saat tertentu. Agar Kamu mendapatkannya, simak beberapa cara di bawah ini:

1. Mengklaim Voucher Gratis Ongkir Lazada

Cara yang pertama untuk mendapatkan gratis biaya pengiriman di aplikasi Lazada adalah dengan melakukan klaim. Ada banyak voucher gratis ongkir yang biasa disediakan oleh Lazada. Meskipun ada juga voucher lain, seperti cashback dan potongan harga sebesar 50 persen. 

Biasanya, voucher ongkir dari Lazada itu memberikan potongan biaya pengiriman dalam jumlah tertentu. Promo seperti ini sangat bermanfaat untuk menghemat biaya belanja, terlebih jika jarak dengan seller tidak terlalu jauh. Untuk mengklaim voucher gratis ongkir Lazada, caranya seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi Lazada.
  • Setelah itu masuk ke menu Akun. 
  • Selanjutnya buka fitur Voucher. 
  • Tekan tombol Dapatkan Lebih Banyak Voucher. 
  • Cari voucher untuk gratis ongkir dan lakukan klaim.
  • Gunakan voucher saat Kamu checkout belanjaan. 
  • Selain itu, Kamu bisa cari voucher di kategori Paket Hemat, Lebih Hemat, Get Now, atau Beli Banyak. 

2. Mengikuti Program Gratis Ongkir dari Lazada

Berikut ini adalah cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada dengan mengikuti salah satu program yang disediakan. Ada berbagai program yang disediakan dan diikuti oleh pengguna. Salah satunya subsidi biaya pengiriman buat pembeli yang ada di Surabaya dan DKI Jakarta. 

Kedua wilayah tersebut mendapatkan subsidi jika melakukan pembelian dengan total minimal Rp90.000. Kemudahannya, Kamu tidak perlu melakukan klaim untuk mendapatkannya. Cukup beli barang sesuai dengan ketentuan yang diberikan. 

Selain minim belanja, program Lazada ini diberikan untuk berat belanjaan antara 1—3 kilogram. Tapi jumlah subsidi yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan lokasi pengiriman. Sayangnya, program seperti ini tidak selalu ada dan sering berubah. 

Sebenarnya ada program gratis ongkir lain yang bisa diaktifkan oleh penjual, namanya Free Shipping Max. Ini merupakan subsidi sebesar Rp10.000 dengan jumlah pembelian mulai dari Rp15.000. Untuk pembeli, dapat mengoleksinya lewat halaman produk. Seperti inilah cara penjual untuk mengaktifkannya:

  • Kunjungi halaman Lazada Program. 
  • Selanjutnya pilih Available Program yang ada di Seller Center. 
  • Kemudian ikut bergabung dengan program Free Shipping Max yang tersedia. 

3. Mengikuti Event Big Sale

Jangan bingung lagi dengan biaya pengiriman yang mahal. Coba saja cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada yang ketiga ini. Caranya yaitu dengan mengikuti event big sale yang muncul pada saat-saat tertentu. Contohnya ketika tanggal cantik, tanggal kembar, Harbolnas, dan hari raya. 

Pada saat event tersebut, akan diberikan voucher gratis ongkos kirim secara cuma-cuma. Bahkan yang paling menarik, voucher dapat digunakan tanpa minimal pembelian. Terus saja pantai voucher yang dikeluarkan pada momen tersebut tanpa harus melakukan klaim. 

4. Membeli Produk Berlabel Khusus

Cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada yang keempat dengan membeli produk dengan label khusus. Tapi untuk memperolehnya, Kamu perlu sedikit effort. Karena Kamu harus mencari merchant yang melabeli toko dan produknya dengan fitur gratis ongkos kirim. 

Sebenarnya label ini dapat dicari dengan mudah. Gunakan saja filter Gratis Ongkir ketika melakukan pencarian. Setelah itu, periksa masing-masing hasil yang ditampilkan dan pilih produk yang dapat dibeli tanpa harus membayar biaya pengiriman. 

5. Mencoba Fitur Lucky Egg

Selanjutnya ini cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada dengan memanfaatkan fitur Lucky Egg. Yang harus Kamu lakukan adalah memecahkan telur yang isinya belum diketahui. Kalau beruntung, maka akan menerima biaya pengiriman sebesar Rp25.000. Seperti inilah caranya:

  • Buka aplikasi Lazada. 
  • Pada halaman utama, tekan logo telur yang ada di kanan bawah. 
  • Ketuk telur untuk memecahkannya. 
  • Nantinya akan keluar voucher yang bisa digunakan untuk berbelanja. 
  • Lucky Egg hanya dapat digunakan satu hari sekali.

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Lazada

Kamu sudah punya voucher gratis ongkir untuk berbelanja di Lazada. Untuk menggunakan voucher tersebut sebenarnya sangat mudah. Kamu tidak perlu menulis atau menyalin kode. Seringnya, voucher aktif secara otomatis ketika Kamu melakukan checkout. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi Lazada dan pilih produk seperti biasanya. 
  • Masukkan produk dalam keranjang atau langsung pilih Beli Sekarang. 
  • Cek apakah voucher gratis ongkir sudah masuk secara otomatis. Jika belum, Kamu dapat memilih menu Gunakan Voucher. 
  • Selanjutnya cari voucher yang memberikan gratis biaya pengiriman. 
  • Kalau sudah, ketuk Buat Pesanan. 

Ketentuan Gratis Ongkir di Lazada

Beri ini penting untuk Kamu ketahui saat menggunakan voucher gratis ongkir di Lazada. Jangan kaget kalau harga akhir yang harus dibayar dengan pengguna lain tidak sama, karena memang ketentuannya berbeda. Berikut ini beberapa ketentuan yang harus dipahami:

Voucher ini biasanya tidak memberikan gratis biaya pengiriman sepenuhnya, tapi hanya berupa potongan. Jadi jika jaraknya tidak terlalu jauh, biaya akan ter-cover. 

  • Ada batas pemakaian, misalkan voucher hanya dapat digunakan sekali. 
  • Ada syarat minimal belanja. 
  • Voucher memiliki masa berlaku, contoh habis dalam waktu 24 jam. 

Seperti itulah cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada. Kamu bisa mengklaim voucher tersebut dan dapatkan subsidi biaya pengiriman jika lokasi tidak terlalu jauh dari pembeli. Pastikan Kamu mengecek ketentuannya sebelum menggunakan untuk berbelanja. 

Related posts