Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat
Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Apakah Kamu masih merasa bingung, ketika dihadapi oleh permintaan kerabat yang sedang membutuhkan suntikan dana berupa pulsa? Terlebih, orang yang meminta bantuanmu pakai kartu SIM dari provider yang berbeda. Tenang, semua ada solusinya. Di era digital, apapun bisa diselesaikan dari rumah saja. Berikut, cara transfer pulsa Onnet Indosat selengkapnya.

Kondisi serba praktis, membuat sebagian besar masyarakat malas untuk keluar rumah. Kamu, pasti sudah menyadari hal tersebut. Beli kebutuhan harian, bisa pesan melalui platform online. Apalagi, kalau kasusnya sekedar kirim pulsa. Pasti bisa dong… Bagi para pelanggan kartu Indosat, perusahaan sudah mengantisipasi apa yang dibutuhkan oleh para customer. Free CS.

Customer Service Indosat, tidak hanya diperuntukkan bagi kalian yang sudah aktivasi kartu SIM. Buat Kamu yang penasaran dengan layanan yang tersaji dalam PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk ini, bisa langsung lihat website resmi atau tanyakan CS. Gratis, unduh aplikasi MyIM3 secara mudah melalui Play Store, App Store, dan AppGallery. Jangkauannya luas.

 

Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat
Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Cara Transfer Bonus Pulsa Onnet Indosat

On-Net Indosat sendiri, merupakan singkatan dari On Network yang bila diartikan ke Bahasa Indonesia artinya adalah dalam jaringan. Sedangkan pulsa Onnet Indosat, yaitu pulsa telepon untuk saling berkomunikasi ke sesama pengguna IM3 saja. Tidak dapat digunakan ke beda operator. Tetapi, kalian tidak perlu bersedih. Perusahaan juga sudah menyediakan bonusnya.

Selain dari istilah Onnet Indosat, ada juga Off-net. Kalau dalam sistem jaringan Off ini, user dapat menggunakannya ketika Kamu ingin terhubung dengan mereka yang berasal dari beda operator. Misalnya, telepon dari IM3 ke Axis, atau XL, Telkomsel dan lainnya pasti bisa. Tapi, kalian hanya dapat melakukannya saat mengaktifkan kuota Off-net. Transfer pulsa juga.

Cara transfer bonus pulsa Onnet Indosat, paling mudah diaplikasikan ke sesama pengguna di jaringan IM3 Ooredoo. Tetapi, kalian juga dapat mengubahnya ke pulsa biasa terlebih dahulu kalau ingin kirim ke beda operator. Jadi semakin mudah bukan? Tidak perlu lagi bertanya ke CS. Lakukan instruksi berikut ini, maka Kamu pasti bisa langsung berbagi ke orang terdekat.

1. Ubah Pulsa Onnet Indosat untuk browsing

Pelanggan yang ingin menggunakan bonus pulsa Onnet yang dimiliki untuk internetan 24 jam, pasti bisa. Tidak perlu mengubahnya terlebih dahulu ke pulsa regular. Akan tetapi, ada syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi. Bila Kamu termasuk salah satu pengguna yang tidak memenuhi persyaratan tersebut, perlu diubah ke pulsa biasa. Simak cara selengkapnya!

  • Cek bonus pulsa Onnet Indosat melalui aplikasi MyIM3
  • Pastikan saldo kuota internet utama kalian 0 kb
  • Setelah itu, langsung aktifkan mobile data di gadget kalian

Bonus pulsa Onnet Indosat, langsung aktif di saat pengguna tidak memiliki kuota data utama. Sedangkan biaya internet yang ditawarkan oleh perusahaan bagi user Onnet, yaitu Rp 1.000,- per MB. Apabila saldo pulsa Onnetnya sebesar Rp 40.000,-. Otomatis, jumlah data internet yang dapar digunakan untuk browsing di dunia maya kurang lebih sekitar 40 MB. Lumayan!

2. Convert Pulsa Onnet Indosat untuk Kirim Pesan atau SMS

Langsung gunakan pulsa Onnet kalian, untuk digunakan dalam mengirim pesan atau SMS ke nomor tujuan. Sayangnya, hal tersebut dapat dilakukan bagi sesama pengguna IM3 saja. Oleh sebab itu, kali ini akan diberitahukan trik khusus untuk ubah pulsanya ke versi umum. Gratis, tidak dikenakan potongan biaya admin saat convert. Simak instruksinya, di bawah ini!

  • Cek bonus pulsa Onnet Indosat via layanan pesan
  • Pilih “Buat Pesan Baru” dan ketikkan nomor tujuannya di 363
  • Isi kolom body text dengan format berikut: USAGE
  • Tekan tombol kirim atau send > tunggu SMS balasan dari operator
  • Pastikan paket SMS kalian dalam status non-aktif
  • Bonus pulsa Onnetmu, akan langsung aktif saat kirim SMS ke sesama pengguna IM3

Adapun tarif umum yang dikenakan, saat kalian menggunakan pulsa Onnet Indosat untuk kirim pesan ke sesama. Biayanya, sebesar Rp 150,- per satu kali SMS. Langsung diambil dari pulsa utama yang Kamu miliki. Kalau kirim pesannya ke beda operator, otomatis saldo yang terpotong adalah pulsa regular. Bukan pulsa Onnet. So, cek terlebih dahulu sebelum transaksi.

3. Ubah Pulsa Onnet Indosat untuk Panggilan atau Nelpon

Layanan Onnet Indosat, pada dasarnya berlaku untuk pengguna yang kehabisan pulsa utama dan ingin tetap menggunakannya dalam berbagai kegiatan. Mulai dari nelpon, SMS, sampai internetan sekalipun. Semuanya bisa. Asalkan, status dari paketan regulernya tidak aktif atau 0 rupiah. Baru, secara otomatis bonus pulsa Onnet yang mengambil alih pembayaran kalian.

  • Masuk ke menu dial up atau panggilan di ponsel
  • Masukkan kode *557*8# > tekan tombol call atau panggil untuk melakukan pengecekan sisa kuota Onnet
  • Tunggu sampai muncul tampilan notifikasi yang berisi informasi sisa pulsa Onnet
  • Pastikan tidak ada kuota internet utamamu yang statusnya masih aktif
  • Langsung lakukan browsing, nanti yang bayarnya bonus pulsa Onnet

Tarif yang berlaku untuk pelanggan IM3 Ooredoo yang menggunakan pulsa Onnet miliknya saat nelpon ke sesama, dikenakan Rp 100,- per menit. Kalau beda operator, gunakan pulsa regular. Biaya per menitnya, tergantung dari provider yang digunakan oleh nomor tujuan. Hal ini, lebih banyak menghabiskan biaya. Tapi, masing-masing fitur tentu punya benefit berbeda.

Cara Transfer Bonus Pulsa Onnet Indosat ke Telkomsel

Kalau mengubah pulsa Onnet Indosat ke versi regular saja ternyata mudah, apalagi kalau bisa transfer ke beda operator. Pasti jadi lebih seru bukan? Pembahasan berikutnya, kalian akan temukan bagaimana kirim saldo pulsa yang dimiliki ke selain pengguna Indosat. Biar merata berbaginya. Tidak hanya ke sesama IM3 saja. Bahkan, seluruh provider di tanah air. Try this!

Cara transfer bonus pulsa Onnet Indosat ke Telkomsel, bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu unduh aplikasi bantuan. Setelah kalian mengetahui trik ubah ke pulsa regular, siapapun dapat kirim pulsanya ke berbagai macam operator. Pastikan saldo pulsa utama kategori off-Net Kamu, terpenuhi untuk lakukan pengiriman pulsanya. Berikut, langkah-langkah transfer!

  1. Masuk ke menu panggilan yang ada di ponsel
  2. Ketik kode dial up berikut: *123*151#
  3. Ketik secara manual nomor HP yang akan kalian transfer saldo pulsanya dari Off-Net
  4. Masukkan jumlah nominal saldonya > pilih tombol kirim atau send
  5. Pilih tombol panggilan > ikuti instruksi berikutnya yang terdapat di layar ponsel kalian
  6. Tunggu beberapa saat, sampai ada SMS notifikasi yang menunjukkan proses transfer pulsa telah berhasil.

Selain menggunakan metode panggilan atau dial up, pengguna Indosat Ooredoo prabayar bisa terapkan cara SMS, atau kirim melalui aplikasi MyIM3. Wajib pastikan saldonya lebih dari Rp 5.000,- saat akan melakukan transaksi. Setidaknya, masa aktif kartu pengirim sudah melewati 181 hari. Dihitung sejak aktivasi kartu berlansgung. Minimal transfer Rp 5.000,- .

Itulah pembahasan mengenai cara transfer pulsa Onnet Indosat di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and don’t forget to take a rest. Bye bye!

Related posts