Cara Daftar Maxim

Seperti kita ketahui, di Indonesia sudah banyak perusahaan transportasi online dengan menawarkan layanan taksi dan ojek online. Selama ini mungkin kita hanya mengenal aplikasi Gojek saja. Akan tetapi, rupanya masih ada beberapa perusahaan transportasi yang laris di Indonesia. Salah satunya ialah Maxim. Tidak sedikit pula orang yang penasaran dengan cara daftar Maxim.

Maxim beroperasi pertama kali di Indonesia sejak tahun 2018, lebih tepatnya dikelola oleh PT. Teknologi Perdana Indonesia. Walaupun perusahaan ojek online ini tergolong baru, tapi Maxim sudah berhasil mengekspansi wilayah operasionalnya sampai ke Banda Aceh, Balikpapan, Batam, Yogyakarta, Bandar Lampung, Tasikmalaya, Despansar, Banjarmasin, dan lain sebagainya.

Read More

Selain itu, Maxim juga telah menyediakan berbagai macam layanan, seperti taksi online, ojek online, jasa bengkel panggilan, jasa pengiriman dan penderekan mobil mogok. Layanan yang ditawarkan juga hampir sama seperti pada Grab atau Gojek. Akan tetapi dari segi tarifnya sendiri, Maxim bisa dikatakan lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya.

Hal ini dikarenakan Maxim selalu mempertahankan komitmennya demi menerapkan tarif ojek online yang lebih ekonomis jika dibandingkan perusahaan ojek online lainnya.

Mengingat tarifnya lebih terjangkau, sudah tentu peluang menjadi driver di Maxim untuk memperoleh penumpang semakin besar. Sehingga driver berpotensi menghasilkan pendapatan lebih banyak. Apalagi cara mendaftar Maxim kini sudah semakin mudah. Selain itu, peluang untuk diterimanya juga lebih besar daripada Gojek ataupun Grab.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar Driver Maxim

Sama halnya dengan perusahaan ojek online lainnya, untuk mendaftar driver Maxim ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

  • Mempunyai kartu SIM yang aktif atau masih berlaku.
  • Mempunyai KTP yang berlaku.
  • Kendaraan yang digunakan untuk menarik pelanggan masih dalam kondisi prima dan dilengkapi oleh STNK aktif.
  • Wajib mempunyai smartphone android yang spesifikasi RAM minimumnya sebesar 2GB dan dapat dioperasikan menggunakan OS android terbaru.

Jika semua syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi, selanjutnya Kamu tinggal mengikuti cara daftar Maxim saja. Panduannya juga sangat mudah, sebab Kamu bisa melakukan registrasi driver Maxim dengan cara online tanpa harus mendatangi kantor Maxim terdekat.

Cara Daftar Maxim

Cara Daftar Maxim
Mendaftar Driver Maxim Online

Panduan Mendaftar Driver Maxim Online

Mendaftar driver Maxim online tentu saja sangat mudah dilakukan. Sebab Kamu dapat melakukannya baik di rumah atau dimana saja, memakai PC ataupun smartphone. Tak jauh berbeda dari cara daftar Gojek, untuk panduan cara daftar Maxim online, sendiri diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah awal yang bisa Kamu lakukan untuk menjadi driver Maxim online ialah dengan mengunjungi web berikut!
  • Setelah itu, kamu hanya perlu memilih layanan bahasa dan negara. Kamu bisa pilih “Indonesia”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal pilih kota sebagai tempat untuk mendaftar. Ada banyak kota yang dapat Kamu pilih, tapi sebaiknya pilih sesuai dengan domisili.
  • Kemudian inputkan nomor Hp aktif, lalu klik “Selanjutnya”.
  • Sesudah itu, Kamu akan menerima kode verifikasi dari SMS yang dikirimkan oleh pihak Maxim.
  • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim pada opsi “Masukkan Kode”.
  • Jika Kamu belum mendapatkan kode verifikasi, maka Kamu dapat mencobanya kembali untuk meminta kode verifikasi dengan klik “Minta Kode”. Selanjutnya akan terdapat 2 pilihan yang terdiri atas Panggilan dan SMS.
  • Apabila Kamu telah menerima kode verifikasi,  maka selanjutnya cukup klik “Selanjutnya”.
  • Panduan mendaftar driver Maxim online berikutnya ialah melakukan pengisian data diri. Kamu wajib mengisi data diri berupa Nama depan dan belakang, email, tanggal lahir serta kode promo (opsional). Jika semuanya sudah terisi, tinggal lanjutkan dengan klik “Berikutnya”.
  • Kemudian Kamu hanya perlu menginputkan informasi mengenai SIM yang biasanya terdiri atas nomor SIM, seri, serta tanggal terbit. Sesudah itu, cukup klik “Berikutnya”.
  • Nah, sampai sini pendaftaran menjadi driver Maxim online sudah selesai. Kini Kamu hanya perlu menunggu sampai Maxim menghubungimu lewat SMS.
  • Sesudah menerima panggilan interview lewat SMS, selanjutnya Kamu perlu mengikuti panduan atau instruksi yang sudah diberikan lewat SMS untuk wawancara langsung di kantor cabang Maxim setempat.

Saat Kamu melakukan wawancara, jangan lupa untuk membawa serta dokumen pendaftaran asli, berupa STNK, KTP, dan SIM. Di samping itu, Kamu juga wajib membawa kendaraan yang akan dipakai untuk menarik pelanggan supaya kodnsiinya bisa dicek.

Maxim saat ini sedang membuka lebar lowongan menjadi driver untuk bergabung sebagai partner Maxim.  Maka dari itu, peluang menjadi driver pun lebih besar daripada Grab dan Gojek yang memang sudah melebihi kuota. Apalagi dilihat dari pendapatannya, tak berbeda jauh dengan pendapatan driver Gojek.

Bagaimana, cara daftar Maxim online di atas sangat mudah kan? Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang telah diperintahkan di atas saja untuk menjadi driver Maxim.

Ketentuan Driver Ojek Online Maxim

Sebagai seorang driver ojek online di Maxim, ada beberapa ketentuan yang wajib Kamu penuhi di bawah ini :

  • Harus mematuhi peraturan dan hukum lalu lintas yang berlaku di jalan raya.
  • Menjaga kendaraan dalam keadaan yang prima, baik, tetap memperhatikan kebersihan serta selalu mengisi bensin dengan tepat waktu.
  • Wajib berperilaku baik, sopan, bisa bersikap bijak terhadap situasi konflik yang terjadi.
  • Mengingatkan para penumpang untuk tidak meninggalkan bawaan mereka saat driver sudah mengantarkan penumpang ke tempat tujuan.
  • Harus siap menghadapi berbagai macam situasi.

Jenis-Jenis Layanan Maxim

Sama halnya dengan Grab dan Gojek, perusahaan Maxim juga menawarkan berbagai macam layanan. Adapun layanan tersebut diantaranya :

1. Maxim Car

Maixim Car memang tidak selengkap Gojek atau Grab. Karena sekarang ini pilihan Maxim Car hanya satu. Sehingga tidak dapat dipesan untuk 6 orang atau 4 orang.

2. Maxim Bike

Bagi yang menggunakan layanan Maxim Bike pertama kali, pengguna biasanya dapat memesan agar mereka diantarkan ke tempat tujuan. Adapun metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh pelanggan/pengguna ialah, baik secara tunai maupun non tunai.

3. Maxim Lite

Bagi yang tak ada waktu untuk bersih-bersih atau malas, Kamu bisa memanfaatkan layanan dari Maxim Life. Para pelanggan juga dapat memilih membersihkan rumah, melakukan service peralatan elektronik dan lainnya.

4. Maxim Cargo

Melalui layanan Maxim Cargo, pastinya sangat menguntungkan pengguna yang akan melakukan pengiriman barang dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi dalam layanan ini terdapat area jangkau cukup luas sampai ke luar kota.

5. Maxim Food

Layanan Maxim selanjutnya ialah Maxim Food. Dimana layanan yang satu ini memang memiliki peminat paling banyak. Walaupun terbilang masih baru, namun jumlah pesanan melebihi jenis-jenis layanana Maxim yang ada.

Nah, itulah layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan Maxim. Kamu tak perlu ragu mendaftar mitra Maxim karena ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan menjadi driver Maxim.

Maxim juga memberikan perhitungan bonus sangat simpel. Kamu yang sudah bermitra menjadi driver Maxim, hanya perlu mengajak pengguna memakai aplikasi Maxim. Sesudah pengguna yang Kamu ajak memakai kode refferalmu, secara otomatis Kamu akan langsung mendapatkan bonus.

Apabila kamu berhasil mengajak pengguna 1 orang akan memperoleh bonus sebesar Rp. 10.000. Jika dalam sehari Kamu mendapatkan sebanyak 2 pengguna dalam 1 minggu, driver Maxim pun akan menerima bonus sebesar Rp. 140 ribu.

Wah, bagaimana penasaran kan ingin mendapatkan banyak bonus dari Maxim? Silahkan ikuti panduan cara daftar Maxim di atas!

 

 

 

 

 

Related posts