Cara Ambil Uang di ATM BNI

Cara Ambil Uang di ATM BNI
Cara Ambil Uang di ATM BNI

Fitur-fitur menarik, dihadirkan ke publik untuk meningkatkan stabilitas kinerja sistem dalam kegiatan transaksi. Terutama, perusahaan juga berusaha keras memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya. Meningkatkan rasa ketertarikan masyarakat akan hal menabung, itu bukan sesuatu yang mudah. Tapi, menghadirkan fasilitas tentu bisa. Cara ambil uang di ATM BNI.

Contoh sederhana yang paling sering dilakukan oleh para nasabah, yaitu mengambil uang di mesin ATM. Sudah menjadi rutinitas bahkan. Namun, kini ada juga fitur yang dikenal dengan istilah cardless atau tanpa kartu. Kalian cukup memanfaatkan teknologi ponsel yang berada di genggaman tanganmu saja. Semua aksesnya tersedia di dalam satu aplikasi bank. Praktis!

Read More

Kartu debit atau kartu kredit juga dapat menjadi pilihan alternatif lainnya untuk kalian dapat melakukan transaksi. Secara offline di berbagai merchant yang menyediakan pembayaran non-tunai, misalnya. Belanja di Mall, bayar makanan di restoran dan, tempat-tempat lainnya selama ada alat untuk menggesek kartu, tentu bisa. Hanya saja, rentan kartunya tidak valid.

Cara Ambil Uang di ATM BNI

Cara Ambil Uang di ATM BNI
Cara Ambil Uang di ATM BNI

Cara Ambil Uang di ATM BNI Tanpa Kartu

Sejumlah perusahaan perbankan di tanah air, saat ini sedang gencar memberitahukan kepada publik untuk mempelajari cara mengoperasikan mesin ATM tanpa kartu. Pengguna dari fitur tersebut, masih terbatas di pengguna kartu debit saja. Belum merambah luas ke user dari versi kredit. Bertujuan untuk permudah para nasabah, terutama ketika seseorang lupa bawa card.

Cara ambil uang di ATM BNI tanpa kartu, dapat menjadi akses yang akan sering kalian lihat di beberapa bulan mendatang. Selain karena lebih praktis, aplikasi penerapan dalam kegiatan sehari-hari memang sangat menguntungkan. Tidak ada tahapan yang membuat user menjadi bingung. Semuanya mudah, dan serba cepat. Akses di segala jenis mesin ATM bank lainnya.

  • Buka BNI Mobile Banking. Lalu, login menggunakan akun yang telah diaktivasi
  • Pilih menu “Mobile Tunai” (ada di sebelah kanan paling bawah). Kemudian, lanjutkan dengan membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Pilih “Setujui” > tap tombol “Lanjut” untuk beralih ke halaman berikutnya
  • Klik salah satu sumber dana pada rekening
  • Klik nomor hp penerima yang akan digunakan untuk melakukan pengambilan tunai (bisa ke diri sendiri atau melalui bantuan orang lain)
  • Lengkapi jumlah nominal rupiah yang akan kalian ambil di mesin ATM
  • Apabila penarikan tunai diwakili oleh orang lain, isi nma serta nomor hp penerima. Tambahkan atau daftarkan sebagai list favorit (opsional)
  • Silahkan mulai validasi datanya, untuk kategori kegiatan tarik tunai (nomor dari rekening debit, nomor hp, serta nama tujuan)
  • Lengkapi kata sandi atau password untuk transaksi
  • Tunggu sampai sistem mengirimkan kode transaksinya melalui SMS. Kode tersebut, hanya berlaku kurang lebih sekitar 2 jam. Terhitung sejak kalian menerima code

Langkah Berikutnya di Mesin ATM BNI

  • Klik tombol cepat, yaitu tulisan “Enter” berwarna hijau pada key pad mesin ATM
  • Klik menu di layar “Mobile Tunai”
  • Isi kode untuk transaksi yang sebelumnya telah kalian terima melalui aplikasi m-Banking BNI. Pilih “Lanjukan” untuk melakukan cara ambil uang di ATM BNI
  • Isi kode OTP ke sesuai dengan instruksi yang tertera di layar mesin ATM
  • Tunggu sampai transaksi tarik tunai melalui Mobile BNI selesai.

Kegiatan setor tunai juga dapat kalian lakukan tanpa menggunakan kartu ATM BNI. Asalkan, kamu telah melakukan aktivasi dari aplikasi BNI Mobile Banking sebelumnya. Selain itu, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah mesin ATM. Kalau memang didukung dengan fitur setor tunai, maka proses yang akan dijelaskan berikut ini dapat dipraktekan langsung. Simak!

  • Masuk ke halaman utama di BNI Mobile Banking
  • Pilih menu bertuliskan “Cardless atau Tanpa Kartu”
  • Klik salah satu opsi dari 3 pilihan yang tertera, yakni “Setor Tunai”
  • Masukkan nomor rekening tujuan kalian
  • Pilih “Ok” untuk lakukan proses konfirmasi
  • Isi PIN dari Mobile Banking kalian
  • Kode transaksi yang diterima memiliki batas waktu kurang lebih 1 jam

Tahapan Selanjutnya di Mesin ATM BNI

  • Pilih menu “Transaksi Non Kartu”
  • Isi Nomor hp yang digunakan untuk aktivasi m-banking, pilih tombol “Benar”
  • Tambahkan kode transaksi yang telah didapatkan di m-banking
  • Masukkan ke dalam mesin ATM uang tunai milik kalian. Pastikan uang dalam kondisi baik atau tidak rusak
  • Lihat di layar, jumlah saldo yang akan kalian setorkan ke rekening tujuan
  • Bila sudah benar, maka pilih “Oke” dan klik tombol “Setor”
  • Tunggu sampai mesin mengeluarkan tanda bukti berupa struk transaksi

Cara Ambil Uang di ATM BNI Terbaru

Aplikasi BNI Mobile ini, dapat kalian unduh apabila hp yang digunakan minimalnya sudah menggunakan sistem operasi atau OS Lollipop versi 5.1 untuk jenis android. Sedangkan bagi pengguna iPhone, minumnya berada di versi 11. Selain itu, perlu kamu ketahui juga kalau di fitur m-banking BNI tersebut bisa digunakan ketika sedang berpergian ke luar negeri. Aman.

Cara ambil uang di ATM BNI terbaru, ya menggunakan metode cardless. Tapi, sebelum itu kamu perlu mengetahui bagaimana cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking tersebut. Nasabah dapat melakukannya tanpa harus datang ke kantor cabang terlebih dahulu. Praktis, bisa diproses secara online dari rumah saja. Pertama-tama, kita akan bahas proses registrasi.

  1. Pasang atau install BNI Mobile Banking di hp kalian
  2. Buka BNI Mobile, lalu klik tombol “Register” apabila kalian sudah memiliki buku rekening BNI atau tercantum sebagai nasabah
  3. Pilihan lainnya, yaitu “Buka Rekening BNI”. Hal ini dilakukan bila user belum menjadi nasabah dari perusahaan Bank Negara Indonesia
  4. Lengkapi data diri yang diminta oleh sistem, sesuai dengan dokumen fisik yang berisi data-data valid
  5. Isi “Kode Registrasi” kurang lebih sebanyak 6 digit yang terdiri dari angka. Dikirim ke alamat email nasabah
  6. Tentukan PIN m-banking atau MPIN dengan jumlah 6 digit angka. Lakukan konfirmasi
  7. Silahkan isi kata sandi yang akan digunakan untuk melakukan transaksi. Terdiri dari gabungan antara angka dan huruf. Minimalnya berjumlah 8 karakter, dengan maksimal di 12 karakter
  8. Mulai konfirmasi “Kata Sandi Transaksi”
  9. Pilih tombol “Save atau Simpan”

Proses selanjutnya, tidak lain adalah cara untuk aktivasi dari m-banking yang telah berhasil kamu daftarkan ke sistem BNI. Tanpa berlama-lama lagi, berikut tahapan selengkapnya bagi kalian yang sudah selesai melakukan registrasi melalui aplikasi BNI Mobile tersebut. Simak selengkapnya disini!

  1. Masukkan Nama Pengguna atau User ID
  2. Masukkan Nomor Kartu Debit BNI
  3. Tentukan Lokasi Negara atau domisili dari nasabah
  4. Isi Kode OTP sebanyak 6 digit yang telah dikirimkan melalui layanan SMS. Beban pulsa akan dilimpahkan kepada penerima pesan. Minimal saldo pulsa yang harus dimiliki adalah Rp 10.000,-
  5. Masukkan MPIN yang sebelumnya telah ditentukan saat melakukan registrasi
  6. Masukkan Kata Sandi Transaksi yang berjumlah 8 hingga 12 karakter
  7. Sistem akan mulai memproses, dan laman aktivasi telah berhasil diaktfikan.

Semudah itu menggunakan teknologi terbaru yang masih terasa asing buat kamu yang sering bolak balik ke mesin ATM. Bisa dicoba cara ambil uang di ATM BNI tanpa kartunya. Sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya. Semoga bermanfaat. Tetap semangat puasa, dan selalu jaga kesehatan. Bye!

Related posts