Cara Download Call of Duty Mobile

Bagaimana cara download Call of Duty mobile? Apakah ada spesifikasi khusus untuk memainkan Call of Duty mobile? Apakah bisa mendownload Call of Duty mobile selain dari Google Play Store? Bagaimana langkah-langkahnya?

Berbicara tentang game mobile, tentunya saat ini kita bisa menemukan beragam jenis dan juga macam-macam game online dengan beragam genre. Mulai dari game mobile online battle arena seperti mobile Legends, game open world mobile seperti pubg dan juga free Fire, serta game FPS seperti Call of Duty mobile.

Read More

Tentunya hampir sebagian besar pengguna smartphone Android ataupun iOS, pernah memainkan beberapa game tersebut. Hal ini dikarenakan meningkatnya penjualan smartphone dengan harga yang terjangkau, serta kemudahan yang dihadirkan game mobile karena efisiensi dan juga mobilitas yang dihadirkan.

Itulah mengapa tak heran jika saat ini kita sering kali memainkan game online melalui perangkat smartphone, hal ini juga didukung dengan berkembangnya teknologi serta inovasi yang dihadirkan para Developer, sehingga pengguna tak lagi membutuhkan konsol untuk bermain game yang diinginkan.

Salah satu game yang diadaptasi dari game konsol menjadi game mobile, adalah Call of Duty. Game besutan ubisoft ini, awalnya hanya bisa dimainkan pada perangkat komputer dan juga Xbox. Game ini menceritakan tentang peperangan yang terjadi antara negara satu dengan negara yang lainnya.

Awalnya game ini mengharuskan pengguna konsol seperti komputer memiliki spesifikasi khusus, untuk bisa memainkan game yang satu ini.

Namun karena perkembangan teknologi dan juga informasi, akhirnya pihak developer bekerja keras untuk membuat game Call of Duty menjadi versi mobile, untuk bisa dimainkan oleh para pengguna Android ataupun iOS.

Ini juga tak jauh beda dengan Counter Strike, di mana para pemain harus membunuh musuh dengan beragam senjata yang dimiliki untuk bisa memenangkan permainan.

Selain itu game ini memiliki genre FPS atau first person shooting, yang mana nantinya pengguna akan memainkan karakter prajurit di dalam game ini.

Call of Duty mobile juga sebenarnya tidak memiliki spesifikasi khusus untuk para pengguna smartphone, namun jika kita melihat informasi yang beredar untuk pengguna smartphone sendiri disarankan memiliki RAM sebesar 2 GB minimal, dan juga memiliki penyimpanan yang cukup besar.

Terkait:  Cara Download Vidio dari Instagram

Walaupun begitu game ini juga tak jauh berbeda dengan game pubg mobile. Sebab kalian bisa memainkan mode ranked, ataupun mode Solo dan juga mode klasik.

How to Play CODM

Untuk cara memainkannya pun tak jauh berbeda kok, hanya saja tentu pemain baru harus melakukan adaptasi terlebih dahulu. Kalian juga bisa memainkan game ini secara multiplayer bersama teman-teman kalian, untuk membuat satu grup atau satu tim di dalam game Call of Duty mobile.

Selain itu game ini juga memiliki nilai unduhan yang cukup besar pada Playstore, sebab game Call of Duty menjadi salah satu game favorite setelah pubg mobile ataupun free Fire. Dan rata-rata pemain game Call of Duty mobile, anak-anak hingga dewasa, serta laki-laki dan perempuan.

Game ini akan semakin seru sebab kalian bisa menyelesaikan misi yang diberikan, untuk mendapatkan hadiah atau reward yang sudah ditentukan.

Walaupun begitu nyatanya ada saja smartphone yang tidak bisa memainkan game ini, bukan karena spesifikasinya yang tidak mumpuni, melainkan hal lain yang menyebabkan mereka tidak bisa mendownload game ini, oleh sebab itu pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cara download call of Duty mobile dengan beberapa cara, seperti dibawah ini.

Cara Download Call of Duty Mobile

Cara Download Call Of Duty Mobile
Download Call Of Duty Mobile

Cara Download Call of Duty Mobile lewat Play Store

Cara pertama merupakan cara yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh semua pengguna Android. Tentunya kita sudah tak lagi asing jika mendengar kata Google Play Store, sebagaimana kita tahu Google Play Store merupakan salah satu toko aplikasi yang dikhususkan oleh pihak Google untuk para pengguna Android dalam mendownload aplikasi, ataupun game yang bisa dijalankan di perangkat Android mereka. Untuk itu Jika kalian ingin mendownload Call of Duty mobile melalui Play Store, caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Google Play Store kalian dan pastikan kalian sudah mengupgrade atau memperbarui versi dari Google Playstore yang kalian gunakan
  • Setelah itu tekan pada kolom pencarian, dan ketikan ‘call of Duty mobile’
  • Jika sudah ketemu klik pada tombol install, dan tunggu proses pendownloadan nya berlangsung hingga selesai.
Terkait:  Cara Download Story Instagram

Perlu sangat diperhatikan ketika kalian ingin mendownload game Call of Duty mobile di perangkat Android, pastikan sebelumnya kalian memiliki penyimpanan atau internal storage yang masih cukup banyak.

Hal ini dikarenakan ketika kalian sudah mendownload game Call of Duty mobile dan menjalankannya, ada data yang disebut data OBB, yang nantinya akan otomatis terdownload ketika aplikasinya dibuka. Proses pendownloadan ini hanya berlaku sekali saja.

Oleh karena itu pastikan kalian menggunakan jaringan wi-fi ketika mendownload aplikasi ataupun menjalankan Call of Duty mobile untuk pertama kalinya.

Selain itu pastikan juga kalian sudah mendownload aplikasi Google Play games, yang mana berguna untuk melakukan login ketika menjalankan aplikasi Call of Duty mobile.

Cara Download Call of Duty Mobile lewat Google

Kedua ini berbeda dengan cara sebelumnya, jika cara pertama kita menggunakan Google Play Store, maka di cara ini kita hanya perlu membuka aplikasi browser seperti misalnya Google Chrome ataupun Firefox, yang ada di perangkat smartphone kalian. Caranya juga gampang kok

  • Buka aplikasi browser yang ada di perangkat smartphone Android kalian
  • Setelah itu ketikkan kata kunci download Call of Duty mobile APK
  • Lalu tunggu sampai proses loadingnya selesai, dan menampilkan hasil pencarian dari Google
  • Lalu pilih salah satu hasil pencarian yang muncul, dan kalian bisa mendownload Call of Duty mobile melalui pencarian Google

Cara ini merupakan cara mendownload game melalui pihak ketiga lewat mesin pencari Google. Karena biasanya ada saja pemilik website yang membagikan file APK dari sebuah game ataupun aplikasi, untuk kemudian didownload oleh pengguna Android yang mungkin tidak memiliki aplikasi Google Play Store.

Dan buat yang belum tahu cara ini sangat berguna untuk smartphone huawei p40, yang mana tidak memiliki atau tidak bekerjasama dengan layanan Google Play.

Cara Download Call of Duty Mobile lewat Aptoide

Cara ketiga adalah kita menggunakan layanan toko aplikasi pihak ketiga, untuk mendownload Call of Duty mobile. Nah buat yang belum tahu, untuk pengguna smartphone Android sendiri sebenarnya memiliki beragam layanan toko aplikasi, yang dikembangkan di luar Google, salah satunya adalah aptoide.

Terkait:  Cara Download Film di Iflix

Aptoide merupakan salah satu layanan toko aplikasi pihak ketiga, yang mana menjadi salah satu favorit pengguna smartphone Android. Sebab selain mendownload aplikasi ataupun game, pengguna Android juga bisa mendownload versi sebelumnya atau versi lawas dari sebuah aplikasi. Nah Adapun untuk cara mendownload duty mobile lewat aptoide, adalah sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu aplikasi aptoide melalui Google, ataupun situs resmi dari aptoide
  • Setelah itu install aplikasi aptoide yang sudah didownload tadi dan jalankan seperti biasa
  • Kalian tinggal melakukan pencarian dengan mengklik tombol cari, dan mengetikkan kata kunci Call of Duty mobile
  • Tunggu beberapa saat sampai aptoide menampilkan hasil pencarian tadi, dan setelah itu klik pada tombol install, dan tunggu sampai prosesnya selesai

Dalam beberapa kasus, aplikasi aptoide mengharuskan pengguna memberikan beberapa perizinan yang dibutuhkan oleh aptoide. Dan kadang-kadang aptoide juga meminta akses root, apabila pengguna sudah melakukan root pada smartphone mereka.

Cara Download Call of Duty Mobile lewat App Store

Cara terakhir akan kita bagikan di sini adalah khusus untuk pengguna iOS ataupun iPhone. Nah disini kita akan menggunakan layanan App Store yang mana tidak jauh berbeda dengan Google Play Store, caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka layanan App Store pada perangkat iOS kalian
  • Setelah itu klik pada tombol pencarian, dan ketikkan kata kunci Call of Duty mobile
  • Setelah hasil pencarian yang muncul, klik pada tombol get atau install
  • Terakhir kalian tinggal menunggu proses pendownloadan nya selesai

Sedikit catatan untuk para pengguna iOS, beragam aplikasi yang ada pada app Store, tentunya memiliki ukuran yang jauh berbeda dengan perangkat Android. Jika mungkin pada Google Play Store aplikasi Call of Duty mobile berukuran 100 mb, maka bisa saja pada epstor akan berukuran 300 atau 400 MB. Jadi pastikan kalian memiliki sisa penyimpanan yang cukup, dan sudah memperbarui OS dari perangkat Apple kalian.

Itulah tadi beberapa cara download Call of Duty mobile yang bisa teman-teman gunakan, pilih metode atau cara yang paling mudah menurut kalian. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts