Cara Mengunci Play Store di Samsung

Google Play Store adalah pusat aplikasi untuk setiap pengguna android, kamu pasti belum tahu cara mengunci play store di Samsung sampai sekarang. Kalian bisa mendapatkan aplikasi apa saja di sana tanpa biaya sama sekali.

Kapasitas ruangnya berbeda dan kamu akan melihat semua ulasan dari para pengguna yang sudah memakai aplikasi pilihan. Secara umum Google Play Store sudah terpasang otomatis sebagai aplikasi sistem pada semua merek android.

Samsung telah menjadi merek smartphone android pertama dan terbaik di dunia yang masih digunakan banyak orang. HP ini punya beragam tipe dan fitur menarik untuk memanjakan penggunanya. Meski begitu, cara mengunci play store di Samsung semua tipe harus kamu ketahui lantaran orang lain bisa saja membuka bahkan mengunduh aplikasi di sana.

Hal ini membuat kapasitas ruang ponsel berkurang dan aplikasi yang diunduh orang lain belum tentu kalian gunakan setiap hari. Untuk mengunci Google Play Store dengan baik dan benar, kalian harus mengikuti ulasan ini hingga akhir.

Pasalnya, sebagian besar tipe HP Samsung punya prosedur berbeda dan kamu bisa menyesuaikan informasinya sesuai jenis ponsel yang dipakai saat ini. Tujuannya supaya orang yang pinjam HP kamu tidak bisa membuka aplikasi sembarangan.

Selain itu, memori ponsel tetap stabil dan performanya selalu cepat dan kuat tanpa aplikasi unduhan yang kurang menarik.

Cara Mengunci Play Store di Samsung

Cara Mengunci Play Store di Samsung
Mengunci Play Store di Samsung

Mengunci Play Store di Samsung Terbaru

Untuk pengguna Samsung Galaxy bisa mengikuti pembahasan ini dalam mengunci Google Play Store dari tangan jahil. Prosedurnya juga berlaku untuk semua tipe Galaxy Series yang lebih dulu beredar luas di Indonesia. Langkah pertama adalah tekan tombol “Apps” dari layar utama ponsel kalian.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Akulaku

Sentuh menu “Setting” atau “Pengaturan” dan tekan opsi “Lock Screen and Security”. Kamu harus memilih opsi “Other Security Setting” dan usap layar ke bawah untuk melihat pilihan sub menu lain.

Kalian tekan tombol “PIN Windows” dan pilih pada tombol untuk menghidupkan fungsi sub menu tersebut. Kamu boleh mengatur passcode sesuai keinginan pribadi dengan menekan tombol “Use Screen Lock Type to Unpin” untuk mengaktifkannya.

Kamu bisa menentukan passcode untuk membuka aplikasi yang dikunci, contohnya membuka dengan kode angka alias PIN. Masukkan nomor PIN yang ingin digunakan dan tekan tombol “Continue” untuk melanjutkan prosesnya.

Masukkan ulang PIN untuk menyetujui passcode dan tekan tombol “OK”. Kalian bisa memilih sub menu “Notification Settings” terhadap layar ponsel saat dikunci, contohnya menekan opsi “Hide Content”, pilih “Done”.

Kalian harus menentukan aplikasi yang ingin dikunci seperti Google Play Store. Sentuh opsi “Recent Application Key” yang berada di samping kiri tombol “Home”. Kamu akan melihat icon pin yang terlihat di bawah dan tekan tombol tersebut.

Tekan tombol “Start” untuk menyetujuinya dan aplikasi Google Play Store bakal ditetapkan pada layar utama. Kamu tidak boleh membuka aplikasi lain selama fitur ini diaktifkan, sentuh di “Recent Applications Key” serta “Back Key” dalam waktu yang sama untuk melepas pada layar.

Langkah selanjutnya masukkan PIN yang sudah dibuat sebelumnya dan tekan “OK”. Aplikasi Google Play Store bakal dilepas dan anda boleh membuka menu lain dari ponsel.

Mengunci Play Store di Samsung Tanpa Aplikasi

Untuk mengunci Google Play Store di Samsung, kamu juga bisa menggunakan menu pengaturan ponsel tanpa mengunduh aplikasi lain terlebih dahulu. Namun, sebagian besar penggunanya belum tahu soal ini lantaran jarang menerapkannya.

Terkait:  Cara Cek Garansi Samsung

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu “Setting” terlebih dahulu, lanjutkan dengan menekan tombol sub menu “Lock Screen and Security” dan masuk lagi ke opsi “Other Security Settings”.

Kamu bisa menggeser layarnya ke bawah dan temukan menu “PIN Windows”. Tekan sampai muncul notifikasi untuk mengunci aplikasinya. Kalian tentukan sistem keamanan yang ingin dipakai seperti pola atau PIN.

Pilih aplikasi yang ingin dikunci seperti Google Play Store dan tekan tombol “Recent Applications Key”. Tekan PIN di bagian bawah dan tombol “Mulai / Start” untuk mengaktifkannya. Aplikasi Google Play bakal terkunci dan ditetapkan di layar utama.

Walaupun mayoritas pengguna android Samsung masih belum tahu prosedur ini, namun tingkat keamanannya cukup tinggi dan efektif dalam merahasiakan aplikasi penting seperti Google Play Store. Aplikasinya bakal dirahasiakan dan ditetapkan pada layar utama ponsel kalian.

Sementara itu, aplikasi lain juga tidak bisa digunakan dan Play Store hanya dapat diakses menggunakan passcode berupa PIN atau pola yang telah kalian buat sebelumnya.

Mengunci Play Store di Samsung dengan Aplikasi

Google Play Store pada HP Samsung kalian juga dapat dikunci dengan bantuan aplikasi ketiga. Pembahasan selanjutnya hanya akan memberikan dua nama aplikasi yang paling sering digunakan para pengguna smartphone tersebut.

Hal ini dikarenakan fungsinya bagus dan tingkat keamanannya tinggi. Pemakaian kapasitas ruangnya pun tidak terlalu banyak dan performa ponsel kamu akan tetap stabil dan kencang. Tutorial yang harus dipahami adalah :

1. Kunci Google Play Store di Samsung via LOCKit

LOCKit sudah menjadi aplikasi pengunci dan keamanan yang bagus untuk semua merek smartphone. Samsung adalah salah satu brand gadget yang menunjang terhadap pemasangan dan pemakaian aplikasi tersebut. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis via Google Play Store dan jalankan seperti biasa.

Terkait:  Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Kalian bakal diarahkan ke dalam menu pembuatan passcode dan disarankan menggunakan PIN yang merupakan gabungan nomor acak.

PIN harus dikonfirmasi ulang sebagai kunci utama aplikasinya, pilihlah aplikasi penting yang ingin dirahasiakan seperti Play Store. Kalian harus menyetujui pengunciannya dan aplikasinya hanya bisa dibuka dengan passcode tersebut.

Kamu dapat pergi halaman utama atau layar depan, bukalah Google Play Store. Apabila tampilannya meminta passcode, maka bisa dipastikan aplikasinya telah terkunci dan LOCKit bekerja dengan baik.

2. Kunci Google Play Store di Samsung via Smart AppLock

Aplikasi keamanan lain yang bisa digunakan adalah Smart AppLock dan sudah diunduh jutaan kali di Play Store. Kamu dapat memasangnya secara gratis untuk mengunci Google Play Store dari penggunaan orang lain. Kamu cukup membuka aplikasinya seperti biasa dan buatlah passcode yang diinginkan (PIN atau password).

Konfirmasi ulang dan pilih aplikasi yang akan dikunci seperti Google Play Store. Untuk memastikan Smart AppLock berfungsi dengan baik, bukalah Play Store dan perhatikan izin aplikasi yang meminta passcode sebelum dijalankan.

Aplikasi Google Play Store di Samsung Harus Dikunci, Mengapa?

Demikian informasi seputar cara mengunci Play Store di Samsung yang belum kalian tahu. Tak menutup kemungkinan bahwa aplikasi sistem tersebut harus dirahasiakan. Hal ini dikarenakan orang lain bisa saja mengunduh aplikasi lain tanpa izin kamu sebagai pemilik ponsel terlebih dahulu.

Dampaknya adalah performa gadget semakin menurun atau lambat, namun kondisi ini terjadi bila kapasitas ruang ponsel rendah dan aplikasi yang diunduh memakan memori besar.

More Tutorials:

Related posts