Cara Daftar m Banking BNI

  • Whatsapp

Bagi Kamu yang ingin menggunakan layanan mobile banking BNI, tentu saja Kamu harus mengikuti cara daftar m Banking BNI terlebih dahulu. Untuk mendaftar dan mengaktifasi layanan m-Banking BNI sendiri sudah semakin mudah. Terlebih dengan layanan online, Kamu bisa mengaktifkan layanan m Banking BNI kapan saja dan dimana saja.

Kelebihan Memakai m Banking BNI

Sebelum Kamu mendaftarkan layanan m Banking BNI, sebaiknya simak beberapa kelebihan layanan m Banking BNI terlebih dahuku bagi para nasabahnya. Namun yang terpenting ialah Kamu dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Read More

Berikut beberapa fitur juga kelebihan layanan mobile banking BNI, diantaranya :

  • Transfer dapat dilakukan baik ke sesama pengguna rekening BNI maupun antar bank, selain itu Kamu juga bisa melakukan transfer dengan international remittance dan virtual account billing.
  • Beberapa fitur terdiri dari Tapenas, deposito, tabungan dan giro, investasi, DPLK, pinjaman dan pembukaan rekening.
  • Pembayaran credit card, PDAM, listrik, pascabayar, tiket penerbangan dan kereta api, kurban dan Zis, BPJS dan sebagainya.
  • Investasi reksadana dan SBN ritel.
  • Melakukan pembelian saldo e-money, prabayar telepon dan voucher TV berlangganan, paket data dan token listrik.
  • Informasi promo lewat banner BNI.
  • Quict Transfer cukup dengan scan QR tanpa memasukkan nomor rekening.
  • Investasi SBN Ritel maupun reksadana.
  • Dapat membuka rekening berbasis digital, BNI Poin+ dan BNI Credit Card Mobile.
  • Untuk keperluan administrasi akun, misalnya untuk mengubah password dan MPIN, pemblokiran kartu debit dan menghapus data favorit.
Terkait:  Cara Daftar Grab Car

Syarat dan Ketentuan Mendaftar m Banking BNI

Ada beberapa macam data yang dibutuhkan untuk mendaftar layanan m-banking BNI, diantaranya seperti email, PIN ATM, nomor rekening, tanggal lahir, nomor KTP, user ID, kode MPIN, nomor Hp dan password transaksi.

Diantara data-data tersebut di atas, tentu saja yang terpenting ialah harus sesuai dengan data nasabah yang sudah tercatat dalam sistem BNI. Jika sudah, kini tinggal mengikuti cara daftar m banking BNI dengan langkah-langkah di bawah ini!

Cara Daftar m Banking BNI

Cara Daftar m Banking BNI
Mendaftar Mobile Banking BNI

Mendaftar Mobile Banking BNI Lewat Hp

Untuk mendaftar mobile banking BNI lewat Hp secara online sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti ulasannya berikut :

1. Unduh Aplikasi BNI Mobile

Langkah pertama, silahkan unduh aplikasi BNI Mobile terlebih dahulu. Bagi pengguna android, Kamu bisa langsung klik urlnya di sini. Sementara bagi penngguna iPhone, bisa klik link ini!

2. Pendaftaran m Banking BNI

Cara daftar m Banking BNI selanjutnya ialah Kamu tinggal buka aplikasi yang telah di download. Selanjutnya klik “Registrasi” di bagian bawah. Sesudah itu, Kamu harus membaca ketentuan dan syarat terlebih dahulu. Sesudah itu, lanjutkan dengan pilih “Ya, Setuju”.

3. Isi Data-data Untuk Melengkapi Pendaftaran

Cara mendaftar mobile banking BNI selanjutnya ialah harus melakukan pengisian data yang sesuai. Adapun data tersebut diantaranya berupa PIN ATM, nomor rekening, nomor KTP, user ID, dan tanggal lahir.

Jika sudah, silahkan tekan “Daftar” dan selanjutnya Kamu hanya perlu melakukan konfirmasi dengan menggunakan kode registrasi sebanyak 6 digit. Dimana kode resgistrasi tersebut dapat diperoleh lewat email yang didaftarkan. Jika Kamu belum memperoleh pesan berisi tentang kode konfirmasi sesudah 5 menit, maka Kamu bisa menekan “Kirim Ulang Kode Registrasi”.

Apabila Kamu telah mendapatkannya, tinggal masukkan saja dan Kamu pun telah berhasil mendaftar mobile banking BNI melalui user ID yang Kamu gunakan.

Terkait:  Cara Berlangganan Netflix

Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Sesudah Kamu selesai mengikuti cara daftar m Banking BNI di atas, langkah selanjutnya ialah tahap aktivasi. Untuk tahapan aktivasi pertama, Kamu perlu menginputkan user ID terlebih dahulu yang sebelumnya dipakai untuk pendaftaran, Masukkan pula nomor kartu debit BNI yang ada di kartu ATM-mu. Sesudah itu, pilih negara dan masukkan kode referal (opsional). Sesudah itu, tinggal pilih “Ya, Kirim OTP”.

Selanjutnya Kamu tinggal mengecek nomor HP yang sudah terdaftar dalam sistem bank BNI ketika Kamu membuka rekening. Selanjutnya Kamu akan menerima kode aktivasi atau kode OTP terdiri atas 6 digit angka. Jika Kamu belum menerima pesan berisi kode aktivasis esudah 60 detik. Silahkan pilih “Kirim Ulang Kode OTP”.

Apabila Kamu telah mendapatkannya, maka Kamu tinggal menginputkan kode OTP dan selanjutnya masuk ke pembuatan MPIN serta password transaksi. Kamu harus ingat bahwa dalam transaksi mobile BNI, ada 2 kode keamanan dalam proses transaksi, yakni kode MPIN untuk login dan yang kedua password yang dipakai untuk setiap transaksi. MPIN sendiri terdiri atas 6 digit angka. Sementara pasword transaksi sendiri terdiri atas kombinasi angka dan huruf berjumlah mulai dari 8-12 karakter.

Setelah melakukan langkah cara aktivasi m banking BNI di atas, silahkan pilih “Simpan” dan selamat kini Kamu sudah bisa menggunakan layanan mobile banking BNI. Bagamana, cara daftar m banking BNI sangat mudah kan?

Macam-Macam Fitur di m Banking BNI

Jika semuanya sudah selesai, Kamu tinggal memanfaatkan berbagai macam fitur mobilei banking BNI terlebih dahulu. Jadi, selain bisa mengecek saldo BNI dengan m Banking Kamu juga bisa mengakses fitur-fitur menarik. Berikut ulasannya :

1. Rekening

Dalam menu rekening, ada beberapa pilihan sub menu, seperti informasi yang berhubungan dengan Deposito & Tapenas, Tabungan & Giro, Investasi, DPLK, PInjaman dan fasilitas untuk pembukaan rekening.

Terkait:  Cara Daftar m Banking BCA

2. Transfer

Untuk menu selanjutnya, yaitu “Transfer”. Apabila Kamu akan melakukan pengiriman uang atau transfer dari rekening BNI-mu, maka Kamu dapat memakai fitur yang satu ini. Ada beberapa jenis layanan transfer bank yang dapat Kamu coba diantaranya transfer uang ke rekening sendiri jika mempunyai 2 rekening BNI, transfer uang antar bank, transfer uang ke sesama pengguna rekening BNI, transfer menggunakan virtual account billing, serta transfer international.

3. Pembelian

Di menu pembelian ini, Kamu dapat melakukan top up aplikasi LinkAja, membeli token listrik, membeli voucher prabayar,  topup agen penerbangan partner BNI,  dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Pembayaran

Adapun salah satu keunggulan memakai layanan m banking ialah kemudahan pembayaran. Inilah alasan pentingnya mengetahui cara daftar m banking BNI. Dengan menggunakan layanan m banking BNI inilah Kamu bisa melakukan berbagai macam pembayaran tanpa perlu pergi ke bank atau ATM.

Adapun beberapa jenis pembayaran yang dapat dilakukan seperti melakukan pembayaran credit card BNI, pembayaran MPN G2, kartu kredit bank lain, pembayaran TV berlangganan, pembayaran telepon pasca bayar, pembayaran multifinance pembayaran PDAM, pembayaran ZIS&Qurban, pembayaran tiken KAI/penerbangan, dan lainnya.

5. Fitur Investasi

Dengan menggunakan m banking BNI, Kamu juga dapat mengakses fitur reksadana dan invetasi SBN ritel.

6. Menu Lainnya

Dalam menu ini ada beberapa fitur dan layanan yang dapat Kamu nikmati ialah membuat BNI Debit Online, pencairan deposito, pertamina LPG 3Kg, ubah PIN, pelunasan haji reguler, dan ganti PIN kartu debit.

Nah, itulah penjelasan tentang cara daftar m Banking BNI yang bisa Kamu ikuti dan beberapa keunggulan serta fitur yang bisa Kamu akses lewat mobile banking BNI. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts