Cara Cek Saldo BNI

  • Whatsapp

Pentingnya mengetahui cara cek saldo BNI merupakan tugas dari para nasabah BNI. Pengecekan saldo ini dilakukan sebelum Kamu hendak melakukan transaksi perbankan lainnya, seperti transfer, pembelian, atau pembayaran tagihan.

BNI sebagai salah satu bank terkemuka yang ada di tanah air, menyediakan banyak fasilitas untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi finansial. Seperti melalui ATM, layanan internet banking, hingga mobile banking. Sama halnya dengan cara cek saldo BCA atau bank lainnya.

Read More

Walaupun Bank Negara Indonesia ini telah menawarkan layanan online dari sejak lama, nampaknya tidak semua nasabah BNI mengetahuinya. Jadi wajar jika sampai saat ini masih banyak nasabah yang tetap menggunakan layanan mesin ATM untuk pengecekan saldo. Meskipun Kamu bisa memakai fitur online yang lebih mudah, cepat dan praktis untuk mengecek saldo rekening BNI.

Cara Cek Saldo BNI

Cara Cek Saldo BNI
Mengecek Saldo Rekening BNI

Mengecek Saldo Rekening BNI

Untuk mempermudah nasabah BNI dalam mengecek saldo rekening BNI, Kami akan membagikan beberapa cara cek saldo BNI, baik secara online maupun offline. Sehingga diharapkan bagi pengguna BNI dapat memilih panduan paling mudah. Berikut ulasannya :

1. Cek Saldo Rekening BNI di ATM

Hampir semua nasabah perbankan, baik BNI atau bank apapun, tentu sudah hafal dengan metode pengecekan saldo via ATM. Apalagi dengan banyaknya bermunculan gerai-gerai mesin ATM yang mulai merambah hingga ke area yang jauh dari perkotaan sekalipun, tentu semakin membuat masyarakat lebih mengenal fasilitas ATM.

Selain itu, khusus bagi calon nasabah yang akan membuka buku tabungan BNI sebaiknya langsung aktifkan kartu ATM-mu di bank BNI. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa langsung melakukan transaksi perbankan di mesin ATM. Jadi, Kamu tidak perlu lagi sering datang ke cabang BNI untuk mengaktifkan kartu ATM.

Terkait:  Cara Cek Resi JNE

Layanan ATM BNI sendiri selalu aktif 24 jam full selama 7 hari. Jadi tak kenal jam operasional perbankan, layaknya Kamu mengunjungi cabang BNI. Selain itu, cara memakai kartu ATM BNI juga sangat mudah. Kamu tinggal mengikuti instruksi yang diperintahkan di mesin ATM.

Berikut panduan cara cek saldo BNI lewat mesin ATM, diantaranya :

  • Silahkan cari gerai ATM BNI atau ATM Bersama terdekat.
  • Lalu, masukkan kartu debit BNI (kartu ATM) ke slot mesin ATM.
  • Jika sudah, Kamu bisa memilih layanan bahasa Indonesia.
  • Inputkan PIN ATM BNI yang sudah Kamu dapatkan saat membuka rekening tabungan dan mengaktifkan kartu ATM BNI di customer service cabang BNI.
  • Lalu, pilih opsi “Transaksi Lain” di layar meisn ATM.
  • Setelah itu, pilih menu “Cek Saldo”.
  • Informasi jumlah saldo rekening tabungan BNI pun akan muncul di layar mesin ATM.

Selain untuk mengecek saldo, melakukan transfer, dan pembayaran tagihan, Kamu juga bisa melakukan registrasi layanan perbankan lainnya di mesin ATM. Seperti halnya registrasi layanan SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking. Jadi, bisa sekalian mendaftarkan layanan-layanan tersebut untuk memudahkan transaksi perbankanmu dimana saja dan kapan saja.

2. Cek Saldo Rekening BNI di SMS Banking

Cek saldo rekening BNI lewat SMS Banking bisa menjadi alternatif paling mudah dan praktis. SMS Banking BNI juga menawarkan banyak fitur, seperti transfer, token PLN Prepaid, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran kartu kredit, multifinance, pascabayar HP/telepon, tiket pesawat, dan lain sebagainya. Bahkan untuk pengecekan saldo sekalipun, Kamu bisa memanfaatkan layanan SMS Banking ini.

Seperti sudah kita jelaskan sebelumnya, untuk bisa mengakses layanan SMS Banking BNI, Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM BNI. Setelah melakukan registrasi SMS Banking di ATM, selanjutnya Kamu bisa melakukan cara cek saldo BNI. Berikut ulasannya :

Terkait:  Cara Cek Ongkir JNE
  • Silahkan buka aplikasi SMS di Hp/smartphone-mu.
  • Jika sudah, Kamu bisa ketik “SAL” jika ingin mengecek saldo tabungan BNI. Sedangan untuk cek mutasi rekening, bisa ketik “HST”.
  • Apabila Kamu sudah mengikuti fromat di atas, kirimkan SMS tersebut ke nomor 3346.

Silahkan tunggu beberapa lama, sampai Kamu mendapatkan SMS balasan dari pihak BNI mengenai informasi saldo tabungan BNI-mu.

3. Cek Saldo Rekening BNI di Internet Banking BNI

Cek saldo rekening BNI via internet banking BNI sangat cocok bagi para nasabah yang melek teknologi digital, dan aktivitas sehari-harinya tak terlepas dari akses internet. Dengan memanfaatkan layanan internet banking BNI ini tentu saja Kamu bisa melakukan layanan perankan dimana saja dan kapan saja. Kamu bisa melakukan mutasi rekening, pembayaran tagihan, transfer, hingga cek saldo.

Jika Kamu tertarik menggunakan layanan ini, maka ada 2 cara yang bisa ditempuh untuk mengakses IB BNI, diantaranya di customer service cabang BNI terdekat atau melalui ATM BNI.

Untuk mendaftarkan layanan internet banking BNI di mesin ATM BNI, Kamu bisa memanfaatkan menu pendaftaran/registrasi e-channel. Selain itu, biasanya setelah mendaftar IB BNI, Kamu akan mendapatkan kode aplikasi internet banking BNI yang terdiri dari 6-8 karakter.

Sesudah melakukan registrasi, selanjutnya Kamu bisa melakukan aktivasi langsung situs BNI resmi. Untuk mengaktifasinya, Kamu bisa memasukkan kode aplikasi yang didapat saat registrasi, kode captcha serta PIN registrasi internet banking BNI.

Setelah selesai melakukan registrasi dan aktivasi layanan internet banking BNI, selanjutnya Kamu bisa melanjutkan ke cara cek saldo BNI untuk pengecekan saldo.

Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke laman web resmi BNI untuk mengakses internet banking BNI.
  • Silahkan masukkan user id beserta password. Kemudian masukkan kembali kode captcha.
  • Selanjutnya tekan “login”, lalu jika sudah berhasil pilih “Rekening”.
  • Langkah berikutnya pilih “Info” kemudian pilih “Cek Saldo”.
  • Kamu pun akan ditampilkan informasi detail saldo tabungan BNI-mu.
Terkait:  Cara Cek Saldo BNI

4. Cek Saldo Rekening BNI di Mobile Banking BNI

BNI mobile banking merupakan fasilitas perbankan yang dapat mempermudah para nasabah BNI untuk melakukan transaksi perbankan secara langsung lewat smartphone dengan cepat, aman dan mudah. Kamu bisa melakukan pengecekan informasi saldo, pembayaran tagihan telepon, transfer, bayar tiket pesawat, kartu kredit, pembukaan rekening BNI Taplus, rekening Deposito, pembelian pulsa, dan masih banyak transaksi lainnya.

Menariknya lagi, BNI mobile banking bisa dilakukan aktivasi dan dapat dipakai untuk bertransaksi saat erada di luar negeri. Kamu bisa mengunduh aplikasi BNI mobile banking di Google Play Store maupun di App Store.

Untuk Kamu yang ingin menggunakan layanan mobile banking BNI bisa melakukan registrasi di  cabang BNI terdekat. Kemudian baru melakukan aktivasi lewat aplikasi M-Banking BNI.

Setelah itu, Kamu bisa mengakses layanan mobile banking BNI untuk pengecekan saldo. Berikut ulasannya :

  • Jika sudah melakukan registrasi, aktivasi dan mengunduh Mobile Banking BNI di Google Play Store, Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi.
  • Silahkan login BNI Mobile Banking dengan memasukkan user id beserta password yang sudah Kamu daftarkan sebelumnya.
  • Pilih menu “Login” dan pilih lagi “Informasi”.
  • Setelah itu, pilih “Saldo” dan “Tabungan dan Giro”
  • Selanjutnya Kamu akan mendapatkan informasi saldo rekening tabungan BNI-mu.

Bagaimana, cara cek saldo BNI di atas sangat mudah kan? Kamu tinggal pilih mana cara yang paling tepat sesuai kebutuhanmu saat ini. Semoga bermanfaat!

Related posts