Cara Buat ATM BCA

Seiring berjalan waktu rupanya cara buat ATM BCA masih diperdebatkan banyak orang. Hal ini dikarenakan calon nasabah selalu berpendapat pembuatan rekening dan ATM BCA hanya bisa dilakukan lewat satu metode saja. Meski begitu, siapapun yang ingin bergabung sebagai nasabah Bank BCA tidak diwajibkan datang langsung ke Gerai ATM atau Kantor Cabang BCA terdekat.

Hal ini dikarenakan calon nasabah seperti kalian boleh mengandalkan gadget, terutama pada masa pandemi seperti sekarang yang menuntut siapa saja berjaga jarak dan tidak boleh berkumpul dengan banyak orang. Oleh karena itu, pembatasan sosial yang masih diberlakukan sampai saat ini membuat Bank BCA berinovasi menciptakan terobosan baru untuk pembuatan ATM bagi masyarakat.

Pasca perubahan tarif sejak tahun 2016 silam, maka kamu bisa menyesuaikan kebutuhan atas pembuatan ATM BCA dengan pilihan produk yang disediakan. Bank BCA menyediakan rekening dan ATM mulai kalangan remaja atau mahasiswa sampai dewasa yang satu sama lain punya limit dan biaya admin berbeda. Kamu bahkan bisa menikmati layanannya saat berada di luar negeri.

Cara Buat ATM BCA

Cara Buat ATM BCA
Cara Buat ATM BCA

Bank BCA masih disebut sebagai bank nasional terbaik dan terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, sebagian besar nasabahnya sudah membuktikan pelayanan dan produk yang dimiliki lebih berkualitas dibandingkan bank nasional lainnya. Wajar saja mayoritas nasabahnya mulai dari kalangan menengah sampai atas.

Eksistensi BCA saat ini patut diperhitungkan bagi siapa saja yang ingin membuat rekening pribadi untuk menyimpan asset dalam wujud tabungan jangka panjang. Kalian bisa membuat ATM dengan cepat dan mudah, serta melampirkan dokumen persyaratan yang tidak sulit diunggah atau diserahkan langsung kepada customer service BCA.

Selain itu, calon nasabah biasanya harus menyetorkan uang tunai dalam jumlah tertentu sesuai produk tabungan pilihannya. Tujuannya agar rekening pribadi kalian dapat diaktifkan dan digunakan bertransaksi sehingga kamu bisa menarik atau menerima uang dari keluarga atau kerabat.

Cara Buat ATM BCA Termudah dan Terupdate

Untuk membuat ATM BCA biasanya seorang nasabah harus mempersiapkan semua dokumen persyaratan sebelum mengunjungi Kantor Cabang BCA maupun Gerai ATM terdekat di wilayahnya masing-masing. Akan tetapi, kamu juga bisa mendaftarkan diri secara online sebagai nasabah baru dengan mengikuti salah satu metode yang bakal kami ulas selanjutnya. Beberapa langkah cepat dan mudah yang bisa kalian lakukan adalah :

Buat ATM BCA via Kantor Cabang / Gerai ATM

  • Pastikan semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap dan sesuai.
  • Datangi Gerai ATM atau Kantor Cabang BCA terdekat di kotamu.
  • Hubungi petugas keamanan bahwa kalian ingin membuka tabungan sebagai calon nasabah BCA.
  • Ambil nomor antrean dan duduk di ruang tunggu sampai nomormu dipanggil.
  • Apabila nomor antrean kalian dipanggil, maka kamu bisa menemui customer service BCA untuk menjelaskan kebutuhanmu dalam pembuatan ATM.
  • Serahkan semua berkas persyaratan sebagai tanda bukti kalian ingin bergabung sebagai nasabah BCA.
  • Jangan lupa setorkan uang tunai untuk mengaktifkan tabungan BCA.
  • Layanan BCA akan memberikan kartu ATM dan buatlah PIN sesuai keinginan kalian.
  • Selesai.

Buat ATM BCA via BCA Mobile

  • Unduh aplikasi BCA Mobile via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Tekan tombol Install.
  • Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu Buka Rekening Baru.
  • Cari dan pilih produk rekening BCA yang kalian inginkan.
  • Unggah data diri yang dibutuhkan berupa foto seperti KTP, selfie, tanda tangan di atas kertas serta NPWP (bila ada).
  • Beri alasan utama membuat ATM BCA (Transaksi, Keperluan Pribadi, Tabungan/Investasi atau Lainnya).
  • Pilih menu Fasilitas Produk untuk memilih kartu debit yang kalian inginkan.
  • Tekan tombol Lakukan Video Call untuk memverifikasi data lewat video call bersama customer service selama 5 menit.
  • Pilih menu Aktivasi untuk membuat nomor PIN bagi internet banking dan transaksi mobile.
  • Berikan setoran awal tanpa kartu di mesin ATM BCA terdekat.
  • Rekening BCA bisa kalian gunakan untuk bertransaksi perbankan.
  • Selesai.

Apa Saja Produk Tabungan BCA untuk Masyarakat Indonesia?

BCA mempunyai berbagai macam produk tabungan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan masing-masing. Tak hanya itu, satu sama lain memberi kenyamanan dan keuntungan saat bertransaksi agar kalian dapat mengirim atau menarik dana tanpa hambatan. Tabungannya mempunyai limit berbeda sesuai setoran yang biasa diberikan nasabah sekaligus pemilik rekeningnya. Beberapa produk tabungan BCA yang dapat kalian gunakan antara lain :

BCA Tahapan

BCA Tahapan menjadi salah satu produk tabungan yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan calon nasabah akan diberi pilihan untuk melihat dan menentukan salah satu jenis rekening dan ATM yang disediakan. BCA Tahapan punya beragam produk seperti Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Platinum yang satu sama lain punya batas minimum dan maksimum setoran sesuai minat investasi kalian.

BCA Tapres

Apabila kamu ingin menikmati investasi jangka panjang lewat menabung dengan menerima suku bunga dari BCA, maka kamu bisa membuat tabungan BCA Tapres. Nasabah hanya perlu menyerahkan setoran awal sebesar Rp.5 juta dengan saldo minimum sebesar Rp.5 juta per bulan. Kamu juga bakal menerima biaya potongan administrasi senilai Rp.17,000/bulan dan pembuatan kartu ATM sebesar Rp.10,000.

BCA Tahapan Xpresi

Generasi milenial juga bisa membuat tabungan di BCA, yakni membuka BCA Tahapan Xpresi. Biaya yang ditaksir sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran anak-anak muda dan memberi manfaat besar hanya lewat penyetoran dana awal sebesar Rp.50,000. Remaja pemilik ATM BCA ini bakal menikmati layanan berupa KlikBCA dan m-BCA otomatis dan bisa dipakai untuk bertransaksi apa saja, sedangkan batas maksimum transaksinya sebesar Rp.25 juta antar bank.

BCA Dollar

Jika kalian selalu bertransaksi menggunakan mata uang asing seperti USD atau SGD, maka BCA Dollar bisa dicoba sebagai tabungan personal. Pasalnya, rekeningnya bisa dibuat setelah kalian memberi setoran perdana sebesar $100 (USD) atau SGD 200, sedangkan biaya administrasi bulanannya sebesar $1 (USD) dan SGD 2. Syarat utama pembuatan tabungan BCA Dollar adalah calon nasabah sekaligus pemiliknya harus berusia di atas 21 tahun dengan mengisi formulir di atas materai.

Mengapa ATM BCA Lebih Baik dari Bank Lain?

ATM BCA masih dianggap paling berkualitas dan menguntungkan daripada bank lain. Kamu berhak memilih salah satu produk tabungan yang diinginkan sesuai usia dan kebutuhan. Tak hanya itu, biaya setoran awalnya juga rendah dan potongan administrasi mulai dari Rp.15,000 per bulan. Jumlah ini dinilai sesuai dengan kualitas dan layanan yang diberikan BCA kepada nasabahnya.

Demikian informasi tentang cara buat ATM BCA lengkap dan terupdate. Pembahasan ini sudah terbukti asli dan dilakukan siapa saja yang ingin membuat tabungan BCA untuk segala kebutuhan yang dimiliki setiap nasabahnya. Kamu bisa mendatangi Gerai ATM atau Kantor Cabang BCA terdekat dengan membawa dokumen persyaratan untuk menikmati semua produk dan fasilitasnya. Kamu juga bisa kunjungi website resmi BCA via https://www.bca.com/.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...