Cara Aktifkan Telkomsel Gak Pake Lama, Cuma 2 Step!

Cara Aktifkan Telkomsel
Cara Aktifkan Telkomsel

Jika sebelumnya kita udah bahas cara aktifkan Smartfren, maka sekarang khusus bagi pengguna Telkomsel kamu bisa coba cara aktifkan Telkomsel. Penting sekali bagi yang baru membeli kartu provider Telkomsel buat aktivasi kartu agar tidak diblokir.

Memang sudah ketentuan dari pemerintah, aktivasi kartu SIM harus dilakukan segera. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kartu Telkomsel buat nelpon, SMS, internetan dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Read More

Cara Aktifkan Telkomsel

Cara Aktifkan Telkomsel
Cara Aktifkan Telkomsel

Banyaknya pengguna aktif Telkomsel bukan tanpa alasan, mengingat kartu SIM satu ini memang tak hanya terkenal tapi jangkauan sinyalnya juga termasuk yang terluas. Inilah yang membuat pengguna Telkomsel enggan berpaling dari kartu SIM Telkomsel.

Jika kamu termasuk pengguna baru yang memakai kartu SIM ini, sebaiknya langsung ikuti panduan cara aktifkan kartu Telkomsel di bawah :

Step 1 : Persiapan

1. Beli Kartu Telkomsel Baru

  • Belum punya kartu Telkomsel? Kamu bisa beli dulu kartunya di beberapa outlet, baik lewat gerai resmi Telkomsel, toko HP, atau pengecer telekomunikasi terdekat di sekitar rumah.
  • Pilih kartu Telkomsel sesuai dengan kebutuhan kamu, misalnya ingin membeli dan menggunakan kartu perdana prabayar atau kartu pasca bayar.

2. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

  • Sebelum aktifasi Telkomsel, agar menyiapkan dokumen identitas pribadi terlebih dahulu seperti KTP, SIM, atau paspor, dan dokumen pendukung lainnya yang sesuai dengan kebijakan Telkomsel.

Step 2 : Aktifkan Kartu Telkomsel

Berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel bagi pengguna baru, ini langkah-langkahnya :

1. Aktifkan Kartu Telkomsel melalui SMS

Metode pertama yang dapat kamu lakukan jika hendak mengaktifkan kartu Telkomsel dalah dengan mengirim SMS ke nomor 4444 memakai format yang sudah ditentukan oleh Telkomsel. Begini caranya :

  • Masuk pada aplikasi perpesanan terlebih dahulu.
  • Lalu, ketik format berikut ini dengan benar : REG (spasi) NIK#Nomor KK#
  • Contoh yang benar : REG 1234567890654321#3201060400123456#
  • Setelah itu kirim format SMS tersebut ke nomor 4444.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi selesai.
  • Biasanya kamu akan dimintai untuk restart HP agar aktivasi bisa sepenuhnya berhasil dan kartu Telkomsel bisa segera digunakan.

2. Akifkan Kartu Telkomsel melalui GraPARI Online

Bukan hanya mengurusi kartu telkomsel yang bermasalah saja, ternyata kamu juga bisa mengaktifkan kartu Telkomsel melalu kantor GraPARI terdekat.

  • Datang terlebih dahulu ke kantor GraPARI Telkomsel terdekat di kotamu.
  • Selanjutnya jangan lupa bawah dokumen identitas diri mulai dari KTP, Kartu Keluarga (KK), dan kartu perdana Telkomsel yang barus saja kamu beli.
  • Berikan penjelasan pada petugas yang ada di kantor tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi selesai dilakukan.
  • Restart HP kamu dan setelah itu kartu Telkomsel sudah bisa digunakan sepenuhnya.

Perlu kamu ketahui jika menggunakan metode yang kedua ini harus dilakukan oleh sendiri dan tidak bisa diwakilkan.

Mengisi Pulsa dan Mengaktifkan Paket Layanan Telkomsel

Setelah kartu Telkomsel kamu diaktivasi dan terdaftar sebagai pengguna Telkomsel, maka kamu dapat mengisi pulsa atau mengaktifkan paket layanan sesuai dengan kebutuhan.

Kamu dapat mengisi pulsa melalui gerai resmi Telkomsel, minimarket terdekat, ATM, aplikasi e-wallet, atau melalui fitur top-up yang telah disediakan oleh Telkomsel pada aplikasi MyTelkomsel.

Setelah mengikuti cara aktifkan Telkomsel di atas, jika kamu ingin mengaktifkan paket layanan maka Telkomsel menyediakan berbagai cara untuk mengaktifkan paket. Antara lain seperti melalui aplikasi MyTelkomsel, melalui kode USSD, atau pesan singkat (SMS) dengan format yang telah ditentukan. Termasuk cara daftar paket internet Telkomsel.

 

 

Related posts