Cara Aktifkan SMS Banking BCA dengan 3 Metode, Gak Pake Ribet!

Cara Aktifkan SMS Banking BCA
Cara Aktifkan SMS Banking BCA

Buat mempermudah transaksi perbankan biar lebih praktis tanpa harus pergi ke ATM, salah satunya adalah dengan cara aktifkan SMS Banking BCA. Jadi, bagi nasabah BCA kamu gak perlu repot-repot antri di depan gerai ATM atau di kantor cabang BCA.

Layanan SMS Banking BCA memang salah satu opsi alternatif buat transaksi perbankan lebih mudah, selain M Banking BCA atau Internet Banking BCA. Buat aktifkan layanan ini, gak jauh beda dari cara aktifkan mobile banking BCA. :

Read More

Cara Aktifkan SMS Banking BCA

Cara Aktifkan SMS Banking BCA
Cara Aktifkan SMS Banking BCA

Mau tahu gimana cara aktifkan SMS banking BCA? kamu hanya perlu ikuti beberapa metode yang bisa dilakukan buat aktifkan layanan ini. Simak selengkapnya berikut :

1. Aktifkan SMS Banking BCA lewat Mesin ATM

Metode paling mudah yaitu kamu harus aktifkan layanan SMS banking BCA dengan datang ke gerai mesin ATM bank BCA. Langkah-langkahnya mudah sekali, kamu hanya perlu ikuti perintah di bawah ini :

  • Kunjungi terlebih dahulu mesin ATM BCA disekitar lokasi kamu berada.
  • Masukkanlah kartu ATM BCA berikut masukkan PIN agar bisa masuk pada beberapa menu utama.
  • Selanjutnya, pilih menu Daftar e-Banking/Autodebet.
  • Lalu pilihlah opsi SMS BCA.
  • Sekarang masukkan nomor HP yang biasa kamu pakai bertransaksi dan sudah terdaftar di BCA.
  • Pada halaman berikutnya, masukkan 4 digit kode akses.
  • Masukkan Kembali 4 digit kode akses dengan memasukkan kode akses yang sama pada saat pertama input kode akses.
  • Tekan tombol Benar.
  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai klausul agar tidak memberitahukan kode akses kepada orang lain termasuk dengan konfimrasi pada nomor telepon yang telah didaftarkan.
  • Pilih tombol “YA”.
  • Dengan begitu transaki aktivasi SMS Banking BCA terlah berhasil kamu lakukan.

2. Aktifkan SMS Banking BCA lewat Aplikasi Mobile Banking BCA

Aktifkan layanan SMS banking BCA lewat aplikasi mobile banking BCA adalah cara kedua termudah yang bisa kamu lakukan. Kamu gak perlu datang ke ATM buat aktivasi layanan SMS banking ini. Ini langkah-langkahnya :

  • Jika kamu belum mengunduh aplikasi mobile banking BCA, silakan terlebih dahulu unduh melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) atau App Store (bagi pengguna iOS).
  • Kemudian buka aplikasi setelah selesai diunduh.
  • Masukkanlah data pribadi kamu dan ikuti instruksi untuk proses mengaktifkan SMS Banking BCA melalui aplikasi mobile Banking BCA.

Jika telah berhasil mengaktifkan layanan SMS Banking BCA dengan salah satu metode diatas, maka kamu sudah bisa melakukan berbagai transaksi melalui SMS dengan sangat mudah.

3. Aktifkan SMS Banking BCA Hubungi BCA Call Center

Gak mau repot aktivasi SMS Banking BCA sendiri? Kamu bisa memakai solusi ini. Caranya cukup melakukan aktivasi layanan SMS banking BCA dengan menghubungi Call Center BCA. Simak ulasannya :

  • Hubungi BCA Call Center di nomor 1500888 atau nomor 500888 khusus bagi kamu yang sedang berada di luar negeri.
  • Selanjutnya, ikuti petunjuk suara dan pilih menu untuk mengaktifkan SMS Banking BCA berdasarkan instruksinya.
  • Ikuti terus setiap instruksi operator dan persiapkan data pribadi kamu mulai dari nomor rekening BCA, nomor telepon yang terdaftar di BCA, dan informasi lainnya yang mungkin diperlukan pada saat pendaftaran.

Cara Transaksi Menggunakan SMS Banking BCA

Usai mengaktifkan SMS Banking BCA, dan proses aktivasi sudah berhasil dilakukan. Kini kamu sudah mulai bisa memakai layanan SMS banking BCA ini dengan mudah. Buat menggunakan SMS Banking BCA, cukup mengirimkan ke nomor resmi saja dengan format yang sudah ditentukan. Ini ulasannya :

1. Cek Informasi Saldo

Ketik perintah : SALDO 1234. Lalu kirim ke nomor 69888.

2. Cek Mutasi Rekening

Ketik perintah : MUTASI 1234. Lalu kirim ke nomor 69888.

3. Informasi Nomor Kupon Undian

Ketik perintah : KUPON 1234. Lalu kirim ke nomor 69888.

Dengan cara aktifkan SMS banking BCA di atas, kamu sudah bisa menggunakan layanan SMS banking dengan mudah. Namun transaksi dengan SMS banking BCA memang mengharuskan kamu buat hapal format sesuai dengan transaksi yang mau kamu lakukan!

Related posts