Cara Lacak Paket Sicepat

Cara Lacak Paket Sicepat

Sicepat adalah salah satu pilihan jasa ekspedisi yang banyak digunakan oleh beberapa e-commerce terkemuka. Layanan ekspedisi ini sudah bisa bersaing dengan perusahaan jasa ekspedisi lainnya, seperti JNE, J&T, TIKI dan lainnya. Bahkan pengguna juga bisa mencoba cara lacak paket Sicepat dengan mudah.

Dengan banyaknya opsi jasa ekspedisi barang sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi konsumen, sebab dapat memilih ekspedisi terbaik sesuai budget.

SiCepat sendiri menawarkan berbagai pilihan paket layanan pengiriman yang dapat dipilih konsumen, seperti Halu, Sicepat Cargo, Untung, BEST, Reguler dan lainnya. Dari banyaknya pilihan layanan tersebut, ada beberapa yang terkenal diantaranya GOKIL atau SiCepat Cargo Kilat, SiCepat Halu Reguler dan SiCepat Halu.

Kelebihan Memakai Jasa Ekspedisi Sicepat Express

Jasa ekspedisi Sicepat Express telah berkomitmen sebagai partner terpercaya yang ada di seluruh Indonesia. Berikut ini, ada beberapa keunggulan yang dimiliki jasa ekspedisi Sicepat, diantaranya :

1. Pickup Delivery

Sicepat Express menawarkan jasa pickup delivery, yang memungkinkan mereka dapat mengambil paket yang akan kamu kirimkan dengan syarat, harus sudah memenuhi maksimal batas pengiriman. Adapun batas pengiriman paket untuk layanan Pickup Delivery adalah 5 paket yang setara dengan bobot 5 kg.

2. 15 Hours Delivery

Menariknya lagi Sicepat juga memberikan kelebihan untuk mengirimkan paket dalam waktu yang cepat, yakni bisa sampai hanya dalam waktu 15 jam saja. Tentu saja, untuk mendapatkan layanan ini kamu tidak memerlukan tambahan biaya apapun.

3. Partner Terbaik

Sicepat bisa menjadi partner jasa ekspedisi terbaik bagi para penjual, karena mereka siap bertanggung jawab untuk mewakili toko online kamu terkait persoalan pengiriman paket.

4. Opsi Pembayaran Akurat dan Fleksibel

SiCepat juga menawarkan sistem pembayaran yang dapat dilakukan dilakukan H+1 melalui rekapan tagihan secara rinci dan jelas.

5. Request Resi Pengiriman

Untuk melacak paket kiriman tentu saja harus menggunakan resi pengiriman. Dengan menggunakan jasa ekspedisi Sicepat, maka kamu bisa meminta nomor resi pengiriman, bahkan Sicepat menawarkan software Request Resi untuk mempermudah pemilik toko online.

6. SMS Resi

Sicepat juga akan langsung mengirimkan nomor bukti/resi pengiriman lewat SMS ke penerima paket secara langsung.

7. Layanan Ganti Rugi

Jangan ragu lagi memilih jasa ekspedisi Sicepat, karena Sicepat siap bertanggung jawab untuk ganti rugi apabila ada paket yang rusak atau hilang.

Setelah mengetahui kelebihan menggunakan layanan ekspedisi dari Sicepat, kamu bisa mencoba cara lacak paket Sicepat jika ingin mengetahui keberadaan paket yang dikirimkan Sicepat.

Cara Lacak Paket Sicepat

Cara Lacak Paket Sicepat
Melacak Paket Sicepat

Bagaimana Cara Melacak Paket Sicepat?

Sebelum kamu melanjutkan cara lacak paket Sicepat, pastikan kamu sudah menerima resi pengiriman paket yang kamu dapatkan baik dari agen Sicepat atau dari penjual. Untuk selanjutnya, Kamu bisa melacak paket dengan pilihan metode di bawah ini :

1. Melacak Paket Sicepat Melalui Situs Resmi Sicepat.com

Setiap jasa ekspedisi tentu menawarkan fitur cek dan lacak pengiriman dengan nomor resi di situs masing-masing. Kamu tidak hanya dapat melacak keberadaan paket saja di web Sicepat, tetapi juga dapat mengecek nomor resi, cek ongkir, serta informasi layanan yang tersedia. Ini cara lacak paket Sicepat melalui web resminya :

  • Siapkan nomor bukti atau resi pengiriman paket lewat Sicepat.
  • Lalu buka web resmi Sicepat di https://www.sicepat.com/checkAwb.
  • Setelah itu, kamu akan masuk ke tampilan halaman utama pada situs web Sicepat, selanjutnya inputkan nomor resi di bagian ‘No Resi’.
  • Masukkan nomor resi tersebut, jika ada beberapa nomor resi bisa memasukkan nomor resi tersebut satu per satu.
  • Lalu tekan tombol ‘+’ jika kamu mempunyai beberapa nomor resi.

Tentu saja melacak paket kiriman Sicepat merupakan cara paling tepat jika dibandingkan pengecekan di aplikasi atau situs lain yang tidak resmi.

2. Melacak Paket Sicepat Langsung dari Kantor Cabang

Jika tempat tinggalmu tidak jauh dari kantor cabang Sicepat dan kebetulan kamu kehabisan kuota untuk melacak paket pengiriman. Kamu bisa mencoba cara lacak paket Sicepat dari kantor cabang Sicepat langsung.

  • Silahan datang ke kantor cabang Sicepat terdekat.
  • Kamu bisa konfirmasikan keperluanmu untuk melacak paket ke petugas.
  • Setelah itu, petugas akan langsung meminta nomor bukti/resi pengiriman. Silahakn berikan nomo resinya.
  • Tunggu petugas mengecek nomor resi tersebut sampai mereka menginformasikan keberadaan paketmu.

Metode ini sangat efektif jika lokasi tempat tinggalmu tidak jauh dari kantor cabang SiCepat dan kebetulan kamu tidak mendownload aplikasi Sicepat.

3.  Melacak Paket Sicepat Lewat Website Plugin Ongkos Kirim

Selain web resmi dari Sicepat, kamu juga bisa melacak kiriman barang dengan menggunakan web lain, yaitu Plugin Ongkos Kirim. Berikut cara lacak paket Sicepat di web Plugin Ongkos Kirim :

  • Silahkan buka situs web resmi Plugin Ongkos Kirim.
  • Lalu pilih jasa ekspdisi Sicepat dengan menekan ‘Pilih Kurir’.
  • Di kolom bertuliskan ‘Nomor Resi’, kamu bisa mengisikan nomor bukti atau resi pengiriman Sicepat yang kamu miliki.
  • Tekan ‘Lacak’.

Metode pelacakan paket Sicepat melalui web ini, kamu juga bisa melacak paket dari jasa ekspedisi lainnya.

4. Melacak Paket Sicepat di Web Cekresi.com

Cekresi adalah salah satu web untuk pelacakan paket dari berbagai jasa ekspedisi yang sudah cukup dikenal. Bahkan selain cara lacak paket Sicepat di Cekresi.com, kamu juga bisa melacak jasa ekspedisi lainnya seperti ID Express, J&T, Anteraja dan lainnya.

  • Silahkan masuk ke web https://cekresi.com.
  • Inputkan nomor resi paket Sicepat. Setelah itu, tekan ‘Cek Resi’ di bawahw kolom.
  • Setelah itu, pilih jasa ekspedisi. Jika memakai Sicepat, silahkan klik jasa ekspedisi Sicepat.
  • Setelah itu, kamu bisa menunggu hingga web cekresi.com memperlihatkan status paket kirimanmu.

5. Melacak Paket Sicepat Melalui Resinesia

Resinesia adalah salah satu situs web tracking paket serta pengecekan tarif ongkos kirim dari berbagai jasa pengiriman di Indonesia. Dengan kata lain, selain dapat melacak pengiriman di web ini kamu juga dapat mengetahui biaya ongkir dari berbagai macam jasa ekspedisi.

  • Silahkan kunjungi web https://resinesia.com/cek-resi/.
  • Masukkan nomor resi di kolom bertuliskan ‘Nomor Resi’.
  • Silahkan pilih jasa ekspedisi Sicepat, dan pilih ‘Pilih Kurir’.
  • Setelah itu, tekan ‘Cek Resi’.

Web resinesia support pelacakan nomor resi hingga lebih dari puluhan ekspedisi yang ada di dalam negeri.

6. Melacak Paket Sicepat Melalui ParcelsApp.com

Parcelsapp.com adalah situs web untuk pengecekan resi atau lacak paket all in one, mendukung pelacakan resi hingga puluhan ekpedisi dalam maupun luar negeri. Jika kamu ingin melacak paket Sicepat dengan ParcelsApp, ikuti tutorialnya berikut :

  • Kunjungi situs web https://parcelsapp.com/id/tracking/
  • Inputkan nomor resi pengiriman Sicepat di kolom yang tersedia dengan benar.
  • Klik ikon tepat di sebelah kolom pencarian.
  • Silahkan tunggu sampai web tersebut menampilkan status keberadaan paket kamu.

Dari banyaknya pilihan cara lacak paket Sicepat yang bisa kamu coba di atas, kamu bisa leluasa memilih salah satu opsi di atas. Untuk cara alternatif, dapat dilakukan apabila kamu tidak bisa mengakses web resmi Sicepat.

 

Related posts