Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat (2 Metode) Lewat SMS dan MyIM3

Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat
Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat

Baru denger istilah pulsa safe Indosat? Bagi pelanggan Indosat baru atau mungkin pelanggan yang kurang update, pulsa safe Indosat termasuk salah satu fitur penting yang ditawarkan Indosat Ooredoo. Simak selengkapnya tentang fitur ini berikut bagaimana cara aktifkan pulsa safe Indosat di sini!

Jadi pulsa Safe merupakan sebuah fitur dari Indosat Ooredoo, yang mana fitur ini mengharuskan kamu buat membatasi dan mengendalika pemakaian pulsa untuk layanan tertentu. Misalnya, layanan konten digital maupun lainnya.

Read More

Dengan adanya fitur ini, bisa membantu menekan pengeluaran pulsa Indosatmu sekaligus bisa mencegah terjadinya pemotongan pulsa yang tidak diharapkan. Selain bisa aktifin pulsa safe, kamu juga bisa coba cara menonaktifkan pulsa safe Indosat yang sudah dibahas sebelumnya.

Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat

Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat
Cara Aktifkan Pulsa Safe Indosat

Gimana, sudah paham dengan fitur pulsa safe yang ditawarkan Indosat? Jika sudah, kamu tinggal ikuti gimana cara aktifkan pulsa safe Indosat dengan beberapa metode berikut :

Metode 1 : Aktifkan Pulsa Safe Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan pulsa safe Indosat, berikut langkah-langkahnya mengaktifkan Pulsa Safe Indosat di perangkat kamu :

1. Login ke Akun Indosat Ooredoo

Pertama, kamu bisa login ke akun Indosat Ooredoo. Gimana kalau belum punya akun? Kamu harus daftar terlebih dulu. Langkah-langkah registrasinya mudah kok!

2. Akses Menu Pulsa Safe

Setelah berhasil masuk ke akun Indosat Ooredoo dengan menggunakan aplikasi MyIM3 di HP kamu, sekarang cari dan pilih menu “Pulsa Safe”. Kamu bisa dapetin menu tersebut tepat di menu utama, posisinya di menu Layanan.

3. Aktifkan Pulsa Safe

Setelah masuk ke halaman Pulsa Safe, kamu akan melihat informasi mengenai fitur Pulsa Safe dan manfaat yang ditawarkan.

Pada halaman ini, cukup tombol “Aktifkan Pulsa Safe” atau “Aktifkan Sekarang” buat mengaktifkanya. Jangan lupa, inputkan juga kode OTP (One Time Password) yang akan dikirimkan otomatis melalui pesan singkat SMS.

4. Atur Batasan Penggunaan Pulsa

Jika sukses mengaktifkan fitur ini, biasanya kamu akan menerima notifikasi bahwa fitur pulsa safe Indosat telah diaktifkan. Sekarang, tinggal atur batasan pemakaian pulsa sesuai dengan kebutuhan.

Kamu dapat memilih untuk membatasi penggunaan pulsa pada kategori layanan tertentu. Misalnya saja, pada layanan game, musik, konten dewasa, atau layanan berlangganan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat mengatur batasan penggunaan harian, mingguan, atau bulanan untuk penggunaan pulsa.

Metode 2 : Aktifkan Pulsa Safe Indosat Melalui Pesan Singkat SMS

1. Pastikan Memiliki Saldo di Kartu Indosat

Yang pertama jika ingin mengaktifkan pulsa safe, agar kamu harus memastikan dulu punya pulsa yang cukup di kartu Indosat. Jika pulsanya kurang, maka bisa mengisi terlebih dahulu agar proses aktivasi pulsa safe bisa berhasil.

2. Ketik Kode Aktivasi Pulsa Safe Indosat

Jika sudah, sekarang cobalah untuk mengetik kode aktivasi dengan buka menu panggilan telepon di perangkat HP kamu. Lalu ketikkan kode berikut ini : *123*7# lalu tekan panggil atau OK.

3. Pilih Safe Indosat

Setelah melakukan panggilan pada kode aktivasi diatas, maka akan muncul menu pada layar HP kamu yang salah satunya adalah aktivasi pulsa safe Indosat. Silakan ketikkan angka 1 pada layar untuk proses pengaktifan.

Langkah berikutnya, kamu akan diminta buat memasukkan nomor ponsel Indosat yang akan diaktifkan ke layanan pulsa safe Indosat. Pastikan agar nomor HP yan diinput sudah benar.

Selanjutnya, pilihlah salah satu paket pilihan pulsa safe yang ingin kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkannya untuk layanan bulanan atau mungkin mingguan dengan pilihan yang berbeda-beda. Pilihlah paket sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Konfirmasi Layanan Pulsa Safe

Langkah terakhir yaitu tinggal melakukan konfirmasi layanan pulsa safe dan tunggu beberapa saat hingga paket pulsa safe Indosat aktif.

Cara aktifkan pulsa safe Indosat memang sangat mudah, selanjutnya kamu gak perlu khawatir terjadi over pemakaian yang bisa membuat pulsa Indosatmu gampang habis. Jadi bagi yang sering banget kehabisan pulsa karena pemakaian pulsa gak terkontrol, wajib aktifkan layanan ini!

Related posts