cara kuota gratis indosat

Cara Kuota Gratis Indosat

Siapapun tentu ingin sekali mengetahui cara kuota gratis Indosat. Karena tentu saja, dengan mendapatkan kuota internet gratis kamu bisa lebih leluasa menggunakan akses internet Indosat. Terlebih Indosat hingga saat ini masih mengadakan program paket kuota gratis bagi penggunanya.

Ada banyak pilihan program kuota gratis dari Indosat yang bisa kamu coba. Selain lewat program, tetapi para pengguna juga dapat memperoleh kuota gratis melalui kode rahasia.

Read More

Cara Kuota Gratis Indosat

Cara Kuota Gratis Indosat
Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Ada berbagai cara kuota gratis Indosat yang bisa kamu coba jika ingin leluasa menikmati kuota internet gratis dari Indosat. Indosat Ooredoo sendiri termasuk operator seluler dengan banyak peminat di Indonesia. Hal ini dikarenakan, operator seluler ini seringkali menawarkan harga paket yang terjangkau.

Menariknya lagi, IM3 Ooredoo kerap menawarkan kejutan-kejutan menarik, berupa promo kuota internet sampai puluhan Gigabyte yang bisa kamu peroleh secara gratis. Sehingga sangat cocok bagi yang sedang memerlukan kuota, namun tetap saja kamu harus berhemat.

Jika kamu ingin memperoleh kuota Indosat gratis, berikut cara kuota gratis Indosat yang bisa kamu coba :

Metode 1: Mendapatkan Kuota Indosat Gratis MelaluI Tukar IMPoin

Indosat Ooredoo lewat layanan dari IM3 Ooredoo menawarkan fitur untuk menukar poin yang menawarkan banyak keuntungan, diantaranya seperti paket nelpon, combo paket internet dan paket internet. Adapun fitur tersebut dinamakan IMPoin.

Kamu bisa mendapatkan poin setiap pengisian pulsa, melakukan pembelian paket Indosat apapun serta melakukan pembayaran taihan pasca bayar. Setiap kali mengisi pulsa sebesar Rp.10 ribu, maka kamu akan memperoleh 100 IMPoin.

Ketika melakukan pendaftaran IMPoin pertama kali, maka kamu dapat melakukan penukaran IMPoin dengan kuota gratis 3GB. Bahkan kuota tersebut berlaku sampai 7 hari lamanya. Registrasi dapat dilakukan dengan cara dial phone ke *999#, bisa juga lewat aplikasi MyIM3.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengecekan jumlah poin. Caranya tekan ‘USAGE’ (tanpa tanda petik) dan kirim ke 363 atau lewat MyIM3.

Adapun banyaknya poin yang diperoleh, dapat menentukan kelas kamu, apakah termasuk Platinum, Gold, Silver, atau Red. Kamu dapat melakukan penukaran poin menggunakan reward berbeda. Ini dia cara penukaran IMPoin pada MyIM3 :

  • Silahkan unduh, install lalu buka MyIM3 Apps.
  • Tekan IMPOIN di halaman utama pada aplikasi MyIM3.
  • Silahkan pilih ‘Tukar Poin’ jika ingi menukar IMPOIN.
  • Lalu pilih reward di bagian ‘Data’ atau ‘Combo’.
  • Klik ‘Tukar Poin’ dalam opsi reward yang diinginkan.

Tentu saja kuota 3GB yang kamu dapatkan bukan jumlah yang sedikit. Jadi, kamu bisa leluasa menggunakan kuota tersebut tanpa bayar. Sesudahnya, kamu juga dapat menukarkan IMPoin Indosat dengan kuota sesuai poin dan kebutuhanmu.

Metode 2: Mendapatkan Kuota Indosat Gratis Melalui Kode

Kamu juga bisa mencoba cara kuota gratis Indosat dengan menggunakan kode rahasia. Namun cara ini sebenarnya masih belum tentu sukses. Sebab kemungkinan kode rahasia yang dipakai, masa berlakunya sudah habis atau expired.

Walaupun demikian, tidak ada salahnya juga untuk mencoba cara kuota gratis Indosat dengan kode rahasia berikut :

1. Kuota Gratis Indosat Ooredoo 55GB di Jaringan 4G

Kamu bisa mencoba dial up untuk memperoleh kuota Indosat gratis hingga 55GB. Paket internet yang disediakan Indosat ini memang sangat fantastis. Jika ingin mendapatkannya, silahkan ikuti langkah berikut :

  • Pakai nomor Indosat dan buka menu perpesanan di ponselmu.
  • Silahkan ketik format QB200K2, dan kirimkan ke nomor 363.

Kamu bisa melakukannya berulangkali sampai Indosat tidak lagi menerima SMS tersebut. Pada pilihan paket yang satu ini, ibaratnya kamu meminjam kuota serta mempunyai masa aktif hingga 3 bulan atau 90 hari. Dengan demikian, apabila masa aktif sudah habis kamu akan ditagih pulsa senilai Rp. 200 ribu oleh pihak Indosat.

Maka dari itu, disarankan untuk mengganti kartu Indosatmu jika kamu tidak berkenan membayarnya. Jika tidak, pulsa kamu akan terpotong otomatis. Namun kamu masih bisa menerima kuota Indosat gratis sebesar 55GB.

2. Kuota Gratis Indosat 14 GB Pada Jaringan 4G

Cara kuota gratis Indosat selanjutnya adalah kuota gratis 14GB. Kuota ini tentu saja bisa kamu manfaatkan untuk layanan streaming film favoritmu. Jika ingin mendapatkannya, kamu tinggal mengikuti instruksi di bawah ini :

  • Pakai nomor operator Indosat Ooredoo.
  • Silahkan buat pesan yang baru.
  • Kamu cukup mengetikkan BJ200KO, lalu kirim ke nomor 363.
  • Selanjutnya tunggu sampai menerima SMS balasan dari Indosat berisi konfirmasi.

Apabila kamu tidak mendapatkan SMS balasan untuk konfirmasi, silahkan buat pesan yang baru dengan cara ketik QB100K2.

Selanjutnya Indosat memberikan notifikasi berupa SMS, jika kamu sudah berhasil melakukan aktivasi paket kuota 14Gb pada jaringan 4G.

Adapun kuota tersebut akan terbagi ke dalam 8,5GB seharian atau 24 jam full, sementara sisanya 5,5GB dapat dinikmati dari jam 12 malam sampai jam 9 pagi.

3. Kuota Gratis Indosat 10GB Pada Jaringan 4G

Jika kamu ingin memperoleh kuota gratis 10GB langsung dari provider Indosat Ooredoo, maka kamu bisa mencoba cara kuota gratis Indosat ini. Berikut caranya :

  • Silahkan persiapkan kartu Indosat yang kosong.
  • Lalu ketikkan *933*333#.
  • Silahkan ketik 69 lalu ketuk ‘Kirim’ dan ‘Lanjutkan’.
  • Kamu hanya perlu menunggu selama beberapa saat.

Jika kamu sukses, biasanya akan langsung menerima pemberitahuan SMS yang menyatakan bahwa kamu mendapatkan bonus kuota internet gratis 10GB.

4. Kuota Gratis Indosat 14GB Pada Jaringan 4G

Kamu juga berkesempatan untuk mendapat kuota gratis dari Indosat sebesar 14GB pada jaringan 4G. Berikut ulasannya :

  • Silahkan masuk ke dial pad dan tekan *363*100#.
  • Tekan ‘Call’ memakai nomor Indosat.
  • Silahkan pilih angka atau nomor 6, kemudian tekan ‘Kirim’.
  • Tekan pilihan nomor 1.

Jika beruntung, tentu saja kamu akan memperoleh kuota gratis 14 GB dari Indosat Ooredoo. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu kamu telah menerima balasan SMS Indosat dari 990.

Metode 3 : Mendapatkan Kuota Indosat Gratis Menggunakan Referral

Selain cara di atas, kamu juga bisa mencoba cara kuota gratis Indosat dengan kode Referral hingga 7,5GB melalui pilihan member get member. Dalam hal ini, kamu akan mengundang temanmu untuk download aplikasi MyIM3, memakai kode referral yang juga termasuk pengguna Indosat ooredoo.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan kuota internet langsung saat temanmu mendownload MyIM3 dengan menginputkan kode referral. Berikut ulasannya :

  • Unduh dan buka MyIM3 Apps.
  • Tekan pilihan ‘reward’.
  • Silahkan pilih opsi ‘Member Get Member’ dan klik ‘Pelajari’.
  • Klik ‘Undang Teman’ agar kamu memperoleh kode referral.
  • Silahkan pilih opsi ‘Bagikan Kode Saya’ dan bagikan kode tersebut ke orang lain atau teman.
  • Kamu bisa membagikan kode tersebut via WhatsApp.

Biasanya setiapkali ada teman yang ikut bergabung, kamu akan memperoleh kuota Indosat gratis 750MB, untuk pengguna baru atau lama. Kuota internet tersebut biasanya berlaku sampai 3 hari, serta bisa dipakai hingga 24 jam.

Sementara, total kuota internet Indosat yang kamu peroleh yaitu 50GB dengan pemakaian 7,5GB setiap hari dari sebanyak 10 kode referral setiap harinya.

Diantara cara kuota gratis Indosat di atas, cara yang paling bekerja adalah menggunakan kode referral dan IMPoin. Sementara untuk kode rahasia, sekali lagi bisa saja menggunakan kode yang berbeda atau kodenya sudah berganti.

 

Related posts